4 Pantai Terindah di Jogja, Mana Pantai Favoritmu !

Jogja dan pantai, seakan tidak terpisahkan, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya lokasi pantai yang ada di kawasan Jogja ini. jogja memang lengkap dari pada tempat lainnya. Mau wisata ke gunung merapi atau pergi kepantai atau ke wisata lainyya memang tak jauh. Hanya beberapa kilometer saja dapat dijangkau dengan sangat baik dan mudah.

Pantai di Jogja menjadi ikon penting bagi perkembangan wisata di jogja, karena pemasukan terbesar pemda ada pada wisata pantai di jogja  sehingga banyak pantai di jogjayang  semakin banyak terutama di daerah wonosari gunung kidul dan dibeberapa tempat lainnya yang memang dapat digunakan untuk tempat liburan yang istagramabel ketika berada di kota yogyakarta. sehingga anda benar-benar mendapatkan apa yang anda cari ketika berada di kota yogyakarta.

Mana pantai favoritmu ketika berkunjung ke Jogja?

Banyak pantai yang dapat anda kunjungi ketika berada di Jogja, namun  mengingat waktu yang hanya sebentar ketika berkunjung ke jogja, pastilah anda harus memutuskan sendiri kemana anda harus berpergian supaya tidak menyita waktu karena anda memiliki liburan yang tidak panjang.

Penasaran dengan  pantai Terindah di Jogja yang wajib dikunjungi. Yuk, kita simak beberapa lokasi pantai terindah di Jogja, yang mungkin saja salah satunya lokasi favorit Anda.

Pantai Wedi Ombo

Ingin bersantai dan berenang di laut, tapi khawatir tersapu ombak, tidak perlu khawatir, jika Anda mengunjungi pantai Wedi Ombo ini, Anda tidak perlu khawatir tersapu ombak. Dikelilingi oleh guguan karang yang berjajar rapi. Membuat penampilan pantai ini seperti sebuah laguna, yang menarik untuk Anda nikmati. Lokasinya sendiri berada di bagian ujung timur pantai Selatan Jogjakarta. Selain memiliki lokasi yang nyaman untuk berenang, pantai ini, juga memiliki pasir yang berwarna kecokelatan, serta air laut yang juga jernih. Untuk masuk ke lokasi pantai terindah di Jogja ini, Anda hanya harus merogoh kocek sekitar RP 5.000 saja.

Alamat: Jepitu, Girisubo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka:  Sabtu s/d Minggu 24 jam

Pantai Timang

Pantai Timang yang berada sekitar 35 Km di bagian selatan kota Wonosari ini, memiliki pemandangan pantai yang cukup unik, bahkan cenderung menantang adrenalin. Yang unik di kawasan ini adalah banyaknya sarang lobster laut di bukit Timang, dan masyarakat sekitar mempunyai cara sendiri untuk mengambil lobster tersebut. Yaitu dengan membuat kereta gantung berbentuk flying fox, yang menghubungkan antara pantai Timang dan bukit Timang. Di bukit inilah, masyarakat sekitar mencari lobster laut.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan berpetualang, dapat mencoba menyeberang dari pantai Timang ke Bukit Timang. Biaya yang harus dikeluarkan untuk mencoba flying fox ini sekitar Rp 200.000. Sedangkan tiket masuk ke lokasi ini sendiri gratis.

Alamat: 55881, Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Jam buka:
Minggu 08.00–17.00
Senin 08.00–17.00
Selasa 08.00–17.00
Rabu 08.00–17.00
Kamis 08.00–17.00
Jumat 08.00–17.00
Sabtu 08.00–17.00
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Kukup

Jika di Bali ada Tanah Lot, maka di Jogja ada pantai Kukup. Persamaan antara kedua pantai ini, adalah sama-sama memiliki pulau yang berada di tengah laut. Pulau yang dimaksud tersebut bernama pulau Jumino. Untuk mencapai pulau tersebut, Anda cukup menggunakan jembatan penghubung. Di pulau tersebut, Anda akan menemukan sebuah gardu pandang, yang membuat Anda leluasa memandang lautan lepas nan indah.

Keindahan pantai Kukup yang berlokasi di Desa Kemadang, kec Tanjungsari, kab Gunung Kidul – Jogjakarta ini pastinya tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Jogjakarta. Selain adanya pulau di tengah laut, pantai ini juga memiliki gugusan terumbu karang yang jaraknya sekitar 100 m dari bibir pantai. Ini yang membuat pantai terlindung dari hempasan ombak besar. Hasilnya perairan di tepi pantai jadi dangkal dan tenang. Bahkan secara tidak langsung membuat sebuah kolam besar, yang didalamnya, terdapat aneka ikan hias berwarna warni. Hati-hati terhadap bulu babi, ketika Anda berjalan-jalan di lokasi ini. Tiket masuk ke lokasi ini sebesar Rp 4.000, dan ini adalah tiket terusan, yang membuat Anda leluasa menentukan objek wisata pantai yang ingin dikunjungi, seperti pantai Baron, Sepanjang Drini, pantai Pulang Syawal, dll.

Alamat: Jl. Pantai Sel. Jawa, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000

Pantai Nglambor

Bagi Anda yang menyukai aktivitas snorkeling, maka pantai Ngalmbor, sedikit banyak memuaskan keinginan Anda untuk menikmati keindahan alam bawah laut di Jogjakarta. Lokasi snorkeling sendiri tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Air laut yan tenang, menjadi alasan utama mengapa lokasi pantai terindah di Jogja ini dapat dijadikan sebagai lokasi snorkeling. Yang dapat Anda liat di bawah laut pantai Ngambor sendiri cukup banyak, seperti terumbu karang, aneka ikan hias nan cantik, dll. Untuk menikmati kegiatan ini, Anda hanya pelru merogoh kocek sekitar Rp 50.000 untuk menyewa aneka perlengkapan snorkeling. Sedangkan untuk tiket masuk ke lokasi, cukup dengan Rp 5.000 saja.

Alamat: Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta