Wisata Alam & Edukasi Bhumi Merapi Jogja

Bhumi Merapi merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang baru buka pada tahun 2015. wisata yang berada di lereng gunung merapi ini menjadi objek wisata yang mendidik bagi orang dewasa dan anak-anak, pasalnya mereka benar-benar dapat mengeksplorasi bagaimana bentuk hewan melalui perasaan dan sentuhan. Sehingga banyak bus-bus dan mobil yang juga turut berperan aktif dalam mengedukasi mereka.

Dimana Letak Bhumi Merapi Jogja?

Bhumi merapi jogjaterletak di jalan kaliurang km 20 Desa Hargobinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman Yogyakarta. Pengembangan desa wisata yang baru ngehits untuk edukasi anak-anak berupa pemeliharaan binatang kesayangan seperti kelinci, budidaya kambing etawa dan segala informasi yang mendidik dari para pemandu wisata. Tak kalah seru di wisata ini selain menyediakan tempat bermain suasana alampun cukup mendukung karena pasalanya berada di lereng gunung merapi.

Percikan air dan aliran air buatan serasa berada dipinggiran sungai. Kalian akan menemukan banyak hal mulai dari segala jenis binatang kelinci dari kelinci pedaging sampai kelici peliharaan yang berasal dari luar negeri sehingga macam-macam kelincipun dibudidayakan di bhumi merapi. Selain dari kelinci wisata alam dan edukasi bhumi merapi juga menawarkan paket budidaya atau disebut dengan gaduh atau bagi hasil. Selain itu ada kambing etawa yang dibudidaya untuk pemerahan susu kambing etawa yang bagus untuk anak. Seorang anak bebas untuk memberikan susu kepada anak kambing etawa yang baru beberapa bulan dilahirkan. sementara itu anak akan terlihat gembira ketika melihat bentuk-bentuk binatang yang notabene biantang peliharaan seperti ayam, kambing, dan kelinci. Ada beberapa kegiatan lain yang dapat dilakukan untuk mencuri hati anak anda, antara lain dengan mengajaknya menyentuh kura-kura, ular dan binatang lainnya.

Wisata yang memuat pengalaman edukasi bagi anak ini sangat ramai dikujungi ketika liburan datang, mulai dari pukul 08.30 sampai dengan 17.00 wib setiap hari kecuali hari senin. Bhumi merapi inimasih dalam tahap pengembangan untuk beberapa binatang belum tersedia layaknya di kebun binatang gembiraloka.

Harga Tiket Masuk Bhumi Merapi Jogja

untuk tiket masuk ke wisata alam bhumi merapi jogja ini per orangnya dikenakan tarif sebesar 20 ribu rupiah plus 1 gelas cangkir yang berisi susu kambing etawa yang dapat diambil di warung bhumi merapi arah sebelum menuju ke tempat anakan kambing. Karena wisata alama bhumi merapi ini adalah salah satu tempat budidaya kambing etawa sehingga lebih dominan hewan kambing etawa dibanding dengan yang lain.

Tujuan dari Bhumi merapi ini adalah supaya kambing etawa tidak terjadi persilangan genetik dengan kambing lainnya sehingga bhumi merapi menjadi salah satu tempat budidaya kambing etawa yang sekaligus menjadi salah satu objek wisata anak di jogja. Masih bingung mau liburan kemana pas di jogja

Baca Artikel kami: Tempat Wisata di Jogja.

Demikianlah artikel ini terbit, siapa tahu menjadi refrensi bagi kamu yang ingin mengagendakan liburan keluarga di Bhumi merapi Jogja sebagai salah satu wisata alam dan edukasi yang berada di Jogja.