Kesejukan dari Tempat Wisata Alam di Jogja

Tempat wisata alam di Jogja sangat menyejukkan. Anda yang ingin mendapatkan pengalaman baru selama liburan dapat mengunjungi beberapa tempat wisata alam berikut. Beberapa tempat wisata ini memberikan pengalaman yang sangat menegangkan.

1. Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Berwisata sambil berpetualang merupakan dua kata yang memberikan pengalaman baru bagi anda. Di pantai Sinden, anda dapat menikmati pesisir pantai yang seru dan nyaman. Yang menarik adalah pulau Kalong yang berdekatan dengan pantai Sinden. Sebuah karang yang dijadikan tempat wisata alam di Jogja mengundang adrenalin wisatawan.

Sebuah jembatan dibangun di antara pantai dan pulau Kalong sebagai alat bantu penyebrangan. Pengalaman baru menyeberang ke pulau tersebut membuat anda merasa tertantang. Pengalaman yang membuat anda harus berhadapan dengan angin yang kencang merupakan tantangan bagi anda.

Setelah menyeberang, anda akan disuguhkan pemandangan laut yang luar biasa. Perjalanan anda tidak sia-sia karena menyeberang merupakan bagian dari perjalanan wisata Anda tersebut.

2. Puncak Gunung di Batu Miring

Panorama alam tersedia di puncak Batu Miring ini. Menyaksikan terbitnya matahari atau terbenamnya matahari menjadi tujuan yang sempurna untuk para wisatawan. Selain itu, pemandangan sekitar Batu Miring sangat indah. Bukit Batu Miring dikelilingi oleh pegunungan tak berujung yang hijau.

Puncak Gunung Batu Miring ini sangat sulit dijangkau. Anda dapat mengunjungi lokasi ini dengan sepeda motor. Selain itu, anda memerlukan waktu cukup lama dan berjalan hingga 200 meter menuju kaki gunung.

Jika anda seorang penjelajah sejati, lokasi ini tidak akan membuat anda kehilangan rasa penasaran anda terhadap keindahan panorama tempat ini. Udara yang segar, pemandangan yang indah, dan suara-suara yang terdengar menenangkan menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

3. Taman Nasional Kalibiru

Sejak 2009, Taman Nasional Kalibiru merupakan tempat yang dibangun oleh warga setempat. Mereka membuat taman ini untuk mengundang wisatawan hadir di desa mereka. Desa wisata semacam ini ada banyak di Jogja. Salah satu kegiatan yang mereka tawarkan adalah outbond.

Anda yang berkunjung ke sini dapat menikmati kegiatan-kegiatan yang ditawarkan. Anda juga dapat menikmati fasilitas lainnya untuk sekedar menyaksikan sunset atau pemandangan yang indah dari puncak pegunungan.

Fasilitas lain yang disedikan untuk melengkapi liburan anda yaitu sebuah dek yang menghadap langsung ke Waduk Sermo. Anda dapat melihat pemandangan indah lainnya di atas dek.

4. Laguna di Pantai Wedi Ombo

Bersenang-senang di pantai sudah menjadi kegiatan liburan yang biasa. Tetapi, sebuah pantai menyediakan sebuah laguna yang menjanjikan anda ketenangan dan kenyamanan berwisata. Laguna di Pantai Wedi Ombo merupakan lokasi yang sedikit tersembunyi. Lingkungannya yang sepi dan belum banyak pengunjung menjadikan tempat ini sangat menarik.

Selain itu, pemandangan yang disajikan sambil berenang di air yang tenang menjadikan liburan anda semakin lengkap. Tidak hanya itu, pemandangan terbenamnya matahari menjadi penantian yang tidak sia-sia bagi anda.

5. Oase Air Terjun di Curug Setawing

Di Pegunungan Menoreh, sebuah oasis air terjun di Curug Setawing menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Lokasi ini terletak dekat dengan desa Jatimulyo. Air terjun ini memiliki ketinggian 45 meter. Airnya yang sangat sejuk dan segar mengundang anda untuk berenang dan bermain air sejenak. Selain itu, anda dapat menikmati pemandangan alam di sekitar oase.

Bingung Cari Tempat Wisata di Jogja

Tempat wisata ini juga berdekatan dengan tempat wisata alam lainnya seperti Goa Kiskendo dan Seplawan. Areanya yang berdekatan membuat anda perlu mengatur rencana kunjungan anda karena tempat wisata alam di Jogjayang menakjubkan ini sangat sayang jika anda lewatkan.