Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Recommended

Beberapa  tempat wisata Jogja malam hari merupakan tempat-tempat yang menawarkan suasana yang paling menyejukkan dan paling ditunggu oleh para wisatawan. Beberapa tempat berikut membuat anda lupa sejenak dengan berbagai hiruk-pikuk kehidupan yang menyibukkan di perkantoran ataupun di tempat kerja.

1. Malioboro

Kehidupan malam Malioboro yang menyejukkan menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata jogja malam hari yang sangat dinanti oleh banyak orang. Pemerintah Jogja mengubah suasana malam hari kota Jogja di Malioboro menjadi lebih nyaman. Sekarang, Malioboro dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung semakin nyaman berkunjung ke Jogja.

Renovasi di sana-sini menjadikan Malioboro tampak lebih modern dan eksklusif. Beberapa fasilitas seperti bangku, tempat minum, tempat sampah, WIFI, dan lain-lain membuat Malioboro tampak lebih baik dari segi infrastruktur.

Selain itu, pemandangan pedagang kaki lima di setiap sisi jalan Malioboro menjadi ciri khas Malioboro. Anda akan ditemani berbagai alunan musik dari musisi jalanan. Dan yang lebih penting, Malioboro terjaga kebersihannya.

2. Alun-alun Selatan

Di sisi Selatan Keraton Kota Jogja, Alun-alun Selatan merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan di malam hari. Tempatnya yang cozy menjadi lingkup wisata yang cocok untuk keluarga. Lokasinya yang sejuk dan nyaman dengan sajian aneka hidangan kaki lima membuat tempat wisata ini semakin diminati.

Selain itu, berbagai wahana permainan malam ditawarkan kepada anda. Anda dapat menikmati permainan tersebut bersama dengan teman-teman atau keluarga anda. Atau, anda dapat sekedar menikmati suasana malam Alun-alun Selatan Jogja.

3. Taman Pelangi

Di bagian selatan kota Jogja, sebuah tempat yang penuh dengan berbagai lampu lampion yang unik, menarik, dan penuh warna. Lokasi ini berada tepat di sebelah Monumen Jogja Kembali. Sebuah tempat yang disulap menjadi sebuah Taman yang penuh dengan lampion.

Taman Pelangi ini menampilkan beragam jenis lampion yang unik dan kreatif. Anda yang suka berfoto-foto dapat menjadikan tempat ini sebagai wahana yang pas untuk sosial media anda. Selain itu, anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di Taman Pelangi. Permainan yang tersedia untuk segala usia. Jadi, anda dapat mengajak teman-teman, keluarga, atau pasangan anda ke Taman Pelangi Jogja.

4. Bukit Bintang

Di Gunung Kidul, sebuah bukit bernama Bukit Bintang merupakan tempat wisata jogja malam hari yang juga diminati oleh wisatawan. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sebuah pemandangan malam kota Jogja. Pemandangan yang menampilkan berbagai cahaya-cahaya yang kecil berasal dari lampu-lampu kota dan rumah-rumah yang terlihat dari Bukit Bintang.

Selain itu, berkat minat warga dalam mengembangkan tempat wisata Jogja malam hari ini, mereka berhasil mengubah warung-warung kaki lima mereka dengan bangunan yang lebih baik dan tentu saja bersih. Ini membuat malam hari ini semakin lengkap, apalagi sajian hidangan yang menghangatkan anda tersedia beragam.

5. Ramayana Ballet

Penampilan teater akan menjadi pilihan liburan yang luar biasa bagi anda. Ramayana Ballet merupakan sebuah teater musikal yang menampilkan cerita kebudayaan. Pertunjukkan yang indah memainkan para penari dan aktor teater yang mengajak anda masuk ke dalam cerita. Anda juga akan menikmati sajian tarian tradisional yang berasal dari berbagai daerah yang berkaitan dengan cerita. Drama teater ini mengajak anda memahami sisi karakter dalam pertunjukan

Selain itu, letaknya tidak begitu jauh dengan Candi Prambanan. Anda yang mengunjungi Ramayana Ballet akan melihat pemandangan Candi Prambanan yang indah dari lokasi pertunjukkan.Tempat wisata Jogja malam hari  ini akan menjadi pilihan yang dapat melengkapi liburan anda ke Jogja.