Berikut Ini Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Tiket masuk Candi Borobudur– Candi borobudur adalah salah satu tempat wisata di Indonesia, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan untuk berlibur, karena selain berwisata di sini juga bisa dijadikan tempat pendidikan terutama bagi anak-anak karena ini  bisa menjadi pengajaran bagi mereka, karena ini adalah termasuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Candi Borobudur ini adalah peninggalan bersejarah dari peninggalan Dinasti Syailendra, candi ini letaknya di daerah Jawa Tengah. Sampai saat ini peninggalan bersejarah ini masih dirawat dengan baik. Orang yang berkunjung ke Candi Borobudur ini tidak hanya dari dalam negeri saja bahkan dari negara-negara lain pun banyak berkunjung ke tempat bersejarah ini.

Candi Borobudur ini sangat banyak dikunjungi oleh banyak orang setiap tahunnya apalagi pada saat hari libur. Candi ini adalah peninggalan bersejarah yang terbaik di dunia, sehingga oleh UNESCO mencatatnya dalam World Wonder Heritages, candi ini banyak mengoleksi relief buddha yang sangat lengkap di dunia.

Tempat wisata yang satu ini memang sangat menarik sekali sehingga wajib untuk dikunjungi. Sebaiknya sebelum Anda ke sana Anda harus tahu dahulu berapa tiket untuk masuk ke candi borobudur,karena tiket yang diberikan berbeda ada dua kategori yang pertama kategori pengunjung dari dalam negeri dan yang kedua kategori pengunjung yang dari luar negeri.

Berikut ini ada beberapa hargatiket masuk  Candi Borobudur berdasarkan kategori masing-masing

  • Bagi pelajar atau anak kecil Indonesia harga  tiket masuknya yaitu Rp. 12.000 sedangkan untuk paket harga tiketnya Rp.162.000

  • Untuk yang dewasa Indonesia harga tiketnya Rp. 30.000 sedangkan untuk yang paket harganya  Rp. 324.000

  • Pelajar atau anak kecil untuk yang luar dari Indonesia  harganya USD 10$ sedangkan yang paket seharga USD 13.5$

  • Orang dewasa yang dari luar Indonesia seharga USD 20$ sedangkan yang paket seharga USD 27$

Jam Buka Candi Borobudur

Adapun jam buka Candi Borobudur, yaitu buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 – 17.00 WIB, karena waktu yang begitu lama membuat para pengunjung dengan leluasa menjelajahi tempat ini dan bisa mengelilingi apa saja yang ada disekitarnya.

Tips Panduan Liburan Di Candi Borobudur

Untuk Anda yang baru pertama kalinya datang ke tempat ini tentunya belum banyak tahu bagaimana ketentuan ketika datang ke tempat ini. Berhubung tempat yang akan Anda datangi adalah tempat yang bersejarah, tentunya banyak adab-adab atau peraturan yang harus Anda patuhi ketika ke tempat ini. Namun, Anda jangan khawatir, karena kali ini kami akan berbagi tips panduan liburan untuk Anda, diantaranya:

  1. Gunakan pakaian yang sopan serta juga nyaman, karena tempat ini adalah salah satu tempat suci oleh masyarakat setempat dan juga salah satu lambang spiritual Buddha Mahayana.

  2. Jika hendak berlibur, pastikan Anda menggunakan jasa pemandu wisata yang resmi untuk menemani kunjungan Anda nantinya selama berada di tempat ini agar dapat dengan mudah memperoleh informasi yang lengkap

  3. Jika cuaca sedang panas, di sana ada tempat jasa sewa payung, jadi tidak ada salahnya Anda menyewa payung agar tidak kepanasan selain itu bisa gunakan topi dan juga kacamata dan jangan lupa pakai lotion tabir surya

  4. Jika Anda tidak punya saudara maupun teman di sana, tidak ada salahnya untuk menyewa motor yang ada di kawasan candi ini untuk memudahkan Anda berkeliling di tempat ini bahkan di tempat yang jauh pula. Untuk biaya sewanya lumayan terjangkau, yaitu di kisaran 50.000-70.000 untuk 12 jam.

  5. Selama di tempat ini, pastikan Anda membawa uang  tunai, karena di tempat ini masih sangat jarang ditemukan mesin ATM.

Demikianlah informasi seputar harga tiket masuk Candi Borobudur, semoga bermanfaat.