Berbagai Tempat Rekreasi Di Jogja Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Seputarwisata.comTempat rekreasi di jogja menawarkan berbagai hal menarik sehingga anda tidak akan merasa bosan dengan apa yang anda lihat saat ini, terlebih lagi jika anda mengunjunginya bersama teman hingga keluarga. Pastinya akan semakin menyenangkan dan membuat terkesima dengan berbagai tempat yang indah karena alamnya ataupun suasana yang berbeda.

Kami  sebagai salah satu orang yang tinggal di jogja akan merefrensikan kepada anda beberapa Tempat Rekreasi di jogja yang wajib anda kunjungi ketika merencanakan liburan di Jogja. Apalagi anda yang benar-benar ingin berekreasi ke kota jogja.

Nah, kami akan sedikit memberikan informasitempat rekreasi di jogja dibawah ini:

1. Pantai Drini

Ternyata di Jogja juga memiliki sejumlah pantai yang begitu eksotis. Anda bisa mengunjungi pantai Drini yang berada di Desa Banjarejo, Gunungkidul. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena terdapat sebuah pulau kecil yang berada di tengahnya. Untuk mengunjungi tempat ini anda tidak perlu khawatir karena fasilitas yang diberikan begitu lengkap. Bahkan, telah disedikan Gazebo untuk berteduh serta terdapat warung yang menawarkan olahan hasil laut yang sangat lezat. Menikmati pantai Drini akan lebih mengasyikkan sambil minum air kepala muda.

2. Pantai Cemara Sewu

Pantai yang satu ini berada di jalan Pantai Parangkusumo, kecamatan Kretek, Bantul. Daya tarik yang ditawarkan pantai Cemara Sewu adalah terletak pada keindahan hutan cemaranya. Jika anda telah sampai di tempat ini, maka anda akan disambut puluhan bahkan ratusan pohon cemara yang sangat indah menjulang tinggi. Sehingga, sangat cocok dijadikan sebagai spot foto yang keren. Bahkan, juga sering dijadikan sebagai lokasi prewedding yang romantis bersama pasangan.

3. Jurang Tembelan Kanigoro

Terletak di kawasan Bukit Mangunan, tempat wisata yang satu ini terbilang masih baru yang menawarkan spot selfie sangat indah. Jurang Tembelan Kanigoro merupakan salah satu tempat yang bisa anda gunakan untuk menikmati sunrise. Tetapi, anda harus menunggunya pada musim kemarau karena ketika musim hujan tiba, matahari biasanya akan ditutupi oleh awan.

4. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat berbeda dengan pantai pada umumnya yang ada di Jogja. Jika umumnya pantai memiliki hamparan pasir, di pantai ini justru anda tidak akan melihat pasir. Walaupun tanpa pasir, anda tidak perlu khawatir karena pantai ini juga menawarkan panorama alam yang sangat indah. Terletak di Girikarto, kabupaten Gunungkidul, pantai yang satu ini menawarkan deburan ombak dan pemandangan tebing karang yang mempesona. Memiliki hamparan rumput yang luas dan sunset yang cantik, sehingga sangat cocok dijadikan untuk melakukan camping. Jika anda sangat suka memancing, tentunya pantai Kesirat dapat dijadikan sebagai memancing yang tepat. Bahkan jika beruntung, anda akan melihat paus, hiu tutul, hingga lumba-lumba.

5. Stonehenge Kepuharjo

Stonehenge terletak di lereng gunung Merapi, Dusun Petung, kecamatan Cangkringan, kabupaten Sleman. Gugusan batu raksasa di Stonehenge merupakan daya tarik tersendiri untuk pemburu spot foto. Terlebih lagi jika cuacanya sangat cerah, pastinya hamparan rumput yang hijau dan langit yang biru akan sangat mengagumkan untuk dilihat.

6. Rumah Bambu Yogyakarta

Sebenarnya, rumah bambu ini bukanlah objek wisata resmi, tetapi karena kecantikan dan keunikannya, akhirnya menjadi viral dan terkenal. Letaknya berada di jalan Boyong Harjobinangun, kabupaten Sleman, Yogyakarta.

7. Pantai Sadranan

Pantai yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat camping baik bersama keluarga maupun teman. Memiliki kawasan pantai yang luas tentunya membuat acara ngecamp menjadi lebih nyaman dan mengasyikkan. Pantai Sadranan ini terletak di Dusun Pule Gundes, kecamatan Tepus. Jika telah sampai di tempat ini, maka anda akan langsung disuguhi hamparan pasir putih yang sangat indah lengkap dengan lautnya yang biru. Selain itu, anda juga dapat melakukan aktivitas snorkeling.

Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda lebih jauh lagi mengenai berbagai tempat rekreasi di jogja.