8 Tempat Wisata Anak Di Jogja Yang Terjangkau

Wisata anak di jogja merupakan hal yang penting karena dapat mengajarkan anak-anak bagaimana berdaptasi dan mengenal lingkungan sekitarnya. Bahkan tempat-tempat wisata di Jogja ini juga menawarkan kisaran harga yang terjangkau.

Wisata anak di Jogja yang kian ramai dikujungi untuk keluarga, karena memang seorang ayah harus mengedukasi anak mereka supaya pengetahuan anak berkembang dengan cara mengunjungi tempat wisata yang memiliki edukasi tinggi. Waktu liburan haruslah diperhatikan sejak dini, agar anda dan keluarga dapat mengurangi strest berat karena pekerjaan kantor yang setumpuk lebih banyak, kami seputarwsata.com akan memberikan sedikit refrensi ketika waktu liburan, dibawah ini merupakan beberapa rekomendasi tempat wisata untuk anak yang bisa dikunjungi.

1. Taman Pintar

Taman pintar adalah tempat wisata anak yang ada di Jogja. Di tempat ini, anak-anak akan mendapat banyak sekali ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan yang diberikan mengenai sains, dan beberapa hal terkait dengan alam dan teknologi sehingga sambil berekreasi anak-anak juga dapat beredukasi. Jika ingin mengunjungi tempat ini, maka letaknya berada di jalan Panembahan Senopati, Yogyakarta tepatnya disebelah timur dari titik nol kilometer jogja yang buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

2. Kids Fun

Bagi andaorang tua yang ingin memanjakan anak, maka Kids Fun merupakan salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Mengapa demikian? Karena di tempat ini memiliki banyak wahana permainan untuk anak-anak. Kidsfun ini memiliki beberapa fasilitas yang mampu memanjakan anak, namun setelah anda membayar tiket masuk di dalamnya harus bayar kembali, nah, ini menjadi kekurangan dari tempat wisata, apalagi jika ibunya tidak boleh membawa makanan dari luar dan harus membeli makanan di dalam tempat wisata ini menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan untuk tempat wisata anak. Namun, sebagai orang tua anda harus selalu memantau anak-anak, karena kemungkinan besar ada sebagian wahana yang belum sesuai dengan umur anak anda.

3. Monumen Jogja Kembali

Jika anda ingin sekali mengenalkan sejarah Yogyakarta kepada sang buah hati, maka anda bisa mengunjungi Monumen Jogja Kembali. Di tempat ini, terdapat perpustakaan dan ruang serbaguna, serta museum Sejarah Perjuangan Kemerdekaan RI. Di malam hari, Monumen Jogja Kembali akan diramaikan dengan berbagai lampu yang sangat cocok untuk wisata malam. Alamatnya berada di Dusun Jongkang, Sariharjo, Yogyakarta.

4. Museum Anak Kolong Tangga

Tempat ini merupakan satu-satunya dan museum mainan pertama yang ada di Indonesia. Anak-anak akan mengenal bagaimana fungsi dari mainan tradisional yang kemungkinan besar anak-anak belum mengetahuinya dengan baik. Terletak di jalan Sriwedani, Yogyakarta. Jam operasionalnya dari selasa hingga minggu dari jam 09.00 sampai 16.00 WIB. Nah, pada senin hari musem ini tutup karena digunakan untuk perawatan.

5. Gembiraloka Zoo

Kebun binatang yang satu ini adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga. Di sini anda bisa melihat berbagai satwa yang lucu dan unik. Kebun binatang Gembiraloka juga mengenalkan kepada anak-anak berbagai macam hewan, seperti burung, orang utan, dan sebagainya. Walaupun begitu, anda sebagai orang tua harus berhati-hati jika membawa anak-anak ke tempat ini, dikarenakan banyaknya pengunjung hingga ada sebagian hewan memiliki risiko tinggi kepada anak-anak. Letaknya di jalan Kebun Raya, Kotagede, Yogyakarta.

6. Museum De Mata

Memiliki desain 3D, tentunya akan memberikan kesempatan kepada anak-anak agar bisa berimajinasi dengan berbagai gambar 3D yang diberikan. Anda juga bisa berfoto dengan desain gambar 3D seolah-olah anda sedang berada di suasana tersebut. Museum De Mata buka dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB yang terletak di XT Square Gedung UmarKayam, jalan Veteran, Umbulharjo, Yogyakarta.

7. Kusuma Edu Park

Tempat yang satu ini adalah salah satu tempat unik yang ada di Jogja. Di Kusuma Edu Park memiliki banyak wahana permainan yang sangat cocok untuk anak anda. Wahana yang paling terkenal di Kusuma Edu Park adalah bianglala yang menjulang tinggi.  Dan masih banyak fasilitas lainnya yang harus anda coba sedikitnya ada 12 wahana disana, Anda bisa mencoba kursi mabur, flyfox, cinema 7D dan masih banyak lagi wahana yang dapat membantu anak anda untuk menikmati liburan. Jika ingin mengajak sang anak ke sini, maka anda bisa langsung mengunjunginya di jalan Jambon, Sinduadi, kabupaten Sleman, Yogyakarta yang buka mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

8. Bhumi Merapi Jogja

salah satu tempat wisata yang sangat rekomended untuk liburan anak ada di jalan kaliurang km 20 sebelum pintu gerbang kaliurang yang cocok bagi keluarga dan anak anda di waktu libur, karena memang bhumi merapi menyajikan beberapa hewan kesayang yang boleh dipegang oleh anak-anak seperti kelinci, kambing etawa, kura-kura, kuda dan masih banyak lagi hewan kesayangan yang dapat dipelihara. Mulai buka pada pukul 18.30 sampai dengan 15.00 WIB.

Bingung cari tempat wisata di Jogja

Semoga dengan berbagai ulasan di atas, anda sebagai orang tua tidak kebingungan lagi untuk mencari informasi mengenai wisata anak di jogja.