Spot Foto & Nongkrong di Titik Nol Kilometer Jogja

Seputarwisata.com – Titik Nol Kilometer Jogja merupakan salah satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika berada di Jogja. Tahukah anda? dimana letak titik nol kilometer jogja? bagi sebagian orang yang tidak tinggal di jogja pasti belum tahu keberadaan titik nol kilometer jogja. Entah itu seorang traveller ataupun wisatawan yang belum pernah menginjak kota jogja pasti belum tahu, hanya saja mereka pernah melihatnya di gambar dari unggahan foto di Instagram dan facebook maupun media sosial lainnya.

Titik nol kilometer jogja bukanlah sebuah wisata jogja, namun disinilah orang meluangkan waktu untuk bersenda gurau, melihat suasana jogja, hingga mereka berorasi ataupun menjadi titik spot foto di Jogja, sebagian orang pasti tertarik untuk menginjakkan kaki di titik nol kilometer walaupun sebentar. Titik Nol kilo meter jogja ini terletak di tengah-tengah garis lurus antara merapi dan sebelah utara dari karaton, lokasi yang sangat strategis di tengah perkotaan dan perempatann jalan yang berada tidak jauh dari berbagai tempat wisata di Jogja, Pada sisi-sisinya pada arah selatan anad akan melihat kantor pos, bank BNI 46 dan bank Indonesia sedangkan pada sisi barat merupakan gedung kepresidenan ketika Jogja menjadi sebuah Ibu Kota pada zaman dahulu dan disebelah timur laut berdiri kokoh Monumen serangan umum 1 maret.

Dari titik Nol Kilometer Jogja ini untuk arah dari utara merupakan Jalan Maliboro dengan lajur searah dari utara sedangkan dari arah selatan ada kraton dengan jalur dua arah. Sehingga jika anda menggunakan motor atau mobil harus ke arah timur selanjutnya ke utara tidak bisa mengambil lajur ke arah utara.

Titik Nol kilometer manjadi saksi biksu bagi wisatawan yang berkunung ke jogja, setiap bus pariwisata pasti akan turu di sebelah selatan maliboro sehingga banyak wisatawan yang akan melalui titik nol kilometer karena memang banyak kegiatan yang ada disana apalagi ketika akhir peka sabtu dan minggu perempatan ini nampak ramai orang-orang yang nongkrong dan wisatawan yang duduk-duduk ditempat ini.

Gemerlap lampu malam hari yang menyinari gedung-gedung tua nan klasik di dekat titik nol kilometer kota jogja dengan sorotan warna keemasan menjadi spot yang cocok untuk mengabadikan moment foto yang paling apik nan ciamik ketika berada di titi nol kilometer. Wisatawan maupun pelajar sering terlihat dikawasan ini untuk menghabiskan malam di kota jogja karena setiap sudut kota jogja itu istimewa.

Nah, silahkan anda berkunjung ke Jogja. Jika anda bingung mau nyari tempat liburan kami akan update selalu informasi terkait dengan jogja di artiket terkait tempat wisata di Jogja