Tempat Wisata Sekitar Malioboro Jogja Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Seputarwisata.com – Siapa yang tak kenal dengan Malioboro Jogja, pasti semua orang yang pernah berkujung ke jogja mengenal tempat perbelanjaan di kota ini, letaknya berada di tengah kota jogja yang berdekatan dengan beberapa tempat wisata antara lain kraton jogja, museum benteng Vredeburg, titik nol kilometer jogja, tugu jogja, taman sari, taman pintar, shooping dan masih banyak objek wisata lainnya di tempat wisata sekitar malioboro jogja.

Tempat wisata sekitar malioboroyang paling banyak dikunjungi oleh para traveller ataupun wisatawan adalah di Jalan Malioboro dengan akses yang sangat strategis karena selain berdekatan dengan stasiun tugu jogja, Malioboro juga dapat dijangkau menggunakan bus transjogja yang juga sudah tersedia dari bandara adisucipto.

Berapa harga tiket masuk kawasan Malioboro? untuk harga tiket masuk tidak dikenakan biaya karena memang daerah ini merupakan tempat umum yang tidak perlu untuk membayarnya. Untuk fasilitas di Malioboro sangatlah lengkap yang penting anda punya uang untuk membayarnya karena dilengkapi dengan rumah maka baik pedagang angkringan, kaki lima, fastfood, masakan china, lalapan, dan masih banyak lagi wisata kulier jogja yang dapat anda temukan di kawasan Maliboro.

Fasilitas penginapanpun juga banyak tumbuh dikawasan ini mulai dari penginapan harga seratus ribuan, hingga hotel kelas bintang lima yang berdekatan dengan kawasan malioboro seperi di jalan sosrowijayan, jalan mangkubumi, jalan malioboro, jalan mataram dan beberapa jaln lainnya yang menyediakan tempat menginap.

Beberapatempat wisata di Jogja dekat Malioboroadalah tempat yang tepat untuk dikunjungi karena Jogja sendiri menyimpan banyak tempat-tempat yang menarik. Di sana kita akan menemukan beberapa tempat yang mungkin saja belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Inilah salah satu hal penting mengenai tempat wisata yang ada di Jogja yang harus kalian ketahui sehingga kalian tidak akan lagi melewatkan beberapa tempat wisata yang harus kalian kunjungi ketika berada di Malioboro. Salah satu alasannya adalah karena memang Malioboro menjadi salah satu pusat atau konsentrasi dari kunjungan para wisatawan untuk menikmati berbagai macam tempat yang menjual aksesoris atau oleh-oleh khas dari Jogja dan juga bahkan beberapa tempat makan yang direkomendasikan oleh para wisatawan yang pernah berkunjung ke sini.

Tempat-Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Sekitar Malioboro

Saat ini kita akan menemukan bahwa terdapat banyak tempat-tempat wisata di area Malioboro yang menjadi salah satu lokasi utama bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu mereka selama di Jogja setidaknya sekali saja ketika berkunjung ke Jogja. Di sini kita akan menemukan bahwa banyak tempat yang bisa dikunjungi di sekitar Malioboro yang mungkin sudah pernah kita kunjungi atau bahkan belum pernah sama sekali. Untuk itu jika kalian adalah salah satu di antara beberapa wisatawan yang melewatkan beberapa tempat ini, kalian bisa mencatatnya sebagai salah satu tempat yang harus kalian kunjungi pada saat liburan selanjutnya.

Salah satu tempat yang menjadi spot yang menarik bagi para wisatawan adalah spot Tugu Yogyakarta yang juga menjadi salah satu tempat yang menjadi ciri khas dari Jogja. Di sini kita bisa menemukan sebuah tugu yang juga memiliki nama lain. Tugu ini sendiri juga disebut sebagai Tugu Pal Putih atau Tugu Golong Gilig. Meski terlihat sebagai salah satu tugu yang tidak berbeda dengan tugu-tugu yang ada pada kota-kota lainnya tugu yang menjadi salah satu tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini menyimpan sejarah yang cukup penting yang membuat tugu ini sebagai salah satu ikon yang sangat penting di Jogja.

Selain tugu tersebut, Jogja juga masih memiliki beberapa tempat lainnya  yang cukup menarik untuk dikunjungi seperti kilometer nol Jogja yang berada di sebuah perempatan yang dekat dengan Kantor Pos Besar Jogja. Di kawasan atau pada kilometer nol ini kita bisa menemukan beberapa bangunan penting seperti Benteng Vredeburg, Gedung Agung, Monumen Batik dan juga beberapa bangunan penting lainnya yang membuat spot ini menjadi salah satu spot yang tidak boleh kalian lewatkan ketika berada di daerah Malioboro. Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai salah satu ruang publik di mana kita akan bisa menemukan beberapa pertunjukan yang bisa kita temukan di tempat ini dan menjadi salah satu tempat yang cukup penting dan sayang untuk dilewatkan ketika kita berada di Jogja.

Adapun tempat wisata yang berada di sekitar malioboro jogja adalah sebagai berikut ini:

1. Museum Benteng Vrederburg merupakan salah satu museum yang berada di jalan Malioboro atas bangunan peninggalan koloial belanda yang memiliki sejarah yang panjang. Anda pdata melihat berbagai macam peinggalan jaman penjajahan belanda di Jogja melalui Museum Vrederburg ini yang berupa karya seni, berbagai macam senjata, patung dan barang-barang lainnya.

2. Pasar Beringharjo merupakan salah satu tempat umum yang menjadi ikon perekonomian jogjakarta pada masa itu, sebagai salah satu pusat perekonomian yang telah lahir sejak ratusan tahun silam yang memiliki filosofi yang panjang terhadap pertumbuhan ekonomi warga jogja.

3. Wisata Malam Alun-Alun Selatan yang tak jauh dari Malioboro menjadi alasan anda ingin berlibur ke kota gudeg yang kurang lengkap rasanya kalau tidak berkunjung mengelilingi alun-alun selatan menggunakan odong-odong dengan harga 45 ribuan sekali putar.

4. Jalan maliboro sebagai salah satu tempat perbelanjaan pedagang kaki lima ataupun toko-toko serta mall yang berdiri kokoh dari ujung utara stasiun tugu sampai dengan perempata kantor pos besar jogja atau dikenal dengan titik Nol Kilometer jogja.

5. Titik Nol Km Jogja merupakan kawasan yang berada di perempatan kantor pos besar, monument 1 maret, BNi 46 yang tiap datang berkunjung ke tempat tersebut selalu ramai dipadati oleh komunitas, muda mudi yang memperihatkan aksinya serta para remaja yang nongkrong dengan kesibukan masing-masing.

Selain beberapa tempat tersebut yang berada di dekat Malioboro, masih ada beberapa tempat lainnya yang juga bisa kita kunjungi selama di Jogja dan menjadi beberapa tempat terbaik yang saat ini menjadi destinasi wisata selama kita berada di Jogja. Beberapa tempat seperti Keraton Yogyakarta, Museum Benteng Vredeburg, Pasar Beringharjo, dan juga Alun-Alun Selatan yang menawarkan wisata di malam hari dengan pesonanya akan sayang untuk dilewatkan. Untuk itu penting bagi kita atau siapa saja yang ingin berkunjung ke Jogja terutama Malioboro untuk memiliki modal referensi tempat-tempat terbaik yang bisa kita kunjungi ketika berada di Jogja.