Taman Rekreasi Wisata Kaliurang Yogyakarta

Taman Kaliurang merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang terletak di lereng gunung merapi yang dahulu kala bekas tempat peristirahatan Sultan Hamengkubuwono ke 8 bersama keluarga dan mulai diberikan tanggung jawab pengelolaannya pada PT Anindya Mitra Insternasional pada akhir tahun 2005 yang sebelumnya bernama Taman rekreasi Kaliurang yang berubah nama menjadi Taman Kaliurang. Tama wisata kaliurang ini sangat ramai ketika liburan atau pas ada acara outbound pramuka, soalnya kemarin pasa kami kesana ada banyak rombongan yang masuk untuk outbound.

Aktivitas yang dilakukan di Taman Kaliurang

Apa saja yang dapat anda lakukan di taman kaliurang?
-Spot Foto
banyak objek yang dapat dilakukan untuk mencari spot foto terbaik, anda bisa lakukan pemotretan diatas jembatan yang bawahnya ada kolamnya dan air mancur. Bermain ikan kecil-kecil di kolam tersebut juga menjadi moment untuk mengabadikannya di dalam foto. Selain itu ada juga rumah pohon yang menggantung tali temali dan dibawahnya dikasih kayu untuk jalan mengelilingi pohon-pohon besar.
– Outobound
Selain sebagai objek foto, di taman kaliurang anda akan menemukan fasilitas outbound yaitu flying fox dan high rope dengan harga yang tidak mahal untuk menguji adrenalin seilahkan anda mengajak keluarga dan anak anda.
– Makan Bersama
Selain untuk outbound dan spot foto di taman kaliurang ini juga sangat cocok untuk bersantai atau menggelar tikar dan duduk bersama dibawah pohon yang rindang untuk makan bersama.
– Tempat kuliner kaliurang
Salah satu hal yang menjadi daya tarik taman kaliurang yaitu pada malam hari, yang mana banyak penjual-penjual makanan di waktu liburan untuk mencicipi beberapa makanan khas ataupun anda dapat bersantai menikmati udara sejuk kaliurang dengan membeli beberapa menu makanan disana.

Alamat Taman kaliurang.

Untuk alamat taman kaliurang ini tepatnya di jl pelajar, kaliurang hargobinangun Sleman yogyakarta. Jika anda dari jogja anda bisa menggunakan rute plang jalan kaliurang tepatnya dari arah gedung sabha pramana ugm lurus ke utara atau dari perempatan kentungan keutara sebelum sampai di tlaga putri kaliurang.

Baca Juga: Bingung Cari tempat wisata di Jogja

Harga Tiket Masuk Taman Kaliurang

Untuk harga tiket masuknya sebesar 8 ribu rupiah belum termasuk flying fox, untuk flying fox harganya sebesa 25 ribu sedangkan untu masuk di rumah pohon sebesar 8 ribu rupiah. Silahkan anda kunjungi ketika jam libur ya hari senin tutup dimulai dari jam 8 sampai dengan jam 6 sore.

Pengalaman di Taman Kaliurang

Memang untuk tempatnya sangat strategis dan memenuhi syarat membawa anak dan keluarga berkunjung ke taman wisata kaliurang ini, namun untuk pengelola sendiri sebaiknya harus membenahi beberapa alat bermain yang sudah rusak, karena ada beberapa permainan seperti mainan putar yang sudah rusak dan segera dibenahi, bagi yang ingin istirahat menenangkan pikiran sejenak, taman wisata ini cocok bagi anda, bisa membawa tikar untuk duduk duduk sambil makan siang atau aktivitas lainnya di pohon yang besar nan rindang