Pasar Kangen Jogja Tempat Menikmati Beragama Kuliner Tempoe Dulu

Pasar Kangen jogja yang berda di Taman Budaya sudah diselenggarakan selama 10 tahun dengan menghadirkan beberapa kuliner tempo doloe yang saat ini sudah tergerus zaman dengan berbagai kuliner yang modern sehingga mencari kuliner zaman dulupun sangat sulit untuk mencarinnya.

Pasar kangen jogja sebagai salah satutempat wisata di jogja dengan menyajikan beberapa kuliner khas tempo doloe ini menghadirka 80 stand kuliner tradisional yang mengahdirkan berbagai masakan khas. Selain dari masakan kuliner, pasar kangen jogja juga menyediaka stand yang berupa barang kerajinan sebanyak 40 stand.

Pasar kangen Jogja akan diselenggarakan selama 10 hari lamanya seperti tahun-tahun sebelumnya yang dimulai dari pukul 12 siang sampai dengan pukul 10 malam yang dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian tradisional yang turut hadir 32 kelompok seni yang bertujuan untuk membangun spirit relasi kemanusiaan antar pedagang sehingg bukan saja transaksi keuangan semata.

Produk makanan yang dijual di pasar kangen jogja ini harus benar-benar sesuai dengan syarat dan kondisi di masyarakat jaman doloe atau tradisi yang telah berjalan selama berabad-abad, sehingga makanan franchise, makanan kemasan tidak akan lolos seleksi seperti makanan dengan pengolahan yang memerlukan kulkas dan freezer seperti cilok dan cirengpun tidak diperbolehkan.

Beberapa aneka makanan pasar kangen jogja yang lolos untuk dijual di pasar kangen jogja adalah pecel ndeso, tiwul, jadah tempe kaliurang, gebleg, clorot dan lain sebagainya adapula minuman tradisional yang hadir adalah seperti kunir asem, wedang uwuh, es grosok dan lain sebagainya.

Tema yang diusung pasar kangen jogja 2018 kali ini adalah “Pasrawungan Ajur Ajer”. Atau bisa dibahasakan sebagai kekerabatan dalam memahami satu sama lain, salig menolong dalam bermasyarakat dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Dan pasar kangen jogja ini akan kembali hadir di tahun 2019 untuk setiap tahunnya. Nantikan pasar kangen jogja 2019 masih di taman budaya jogja.