Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Waterpark di Sleman Yogyakarta

1 min read

Ciputra Waterpark
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Waterpark adalah salah satu wisata air yang berupa taman bermain air yang banyak memiliki wahana bermain . Berbagai wahana air mulai dari yang ekstream sampai dengan ringan yang dapat dicoba bersama keluarga.

Apabila anda berada di Jogja silahkan anda mencoba beberapa waterpark di Sleman yang dapat dijadikan refrensi. Wisata air jogja tidak hanya cocok untuk anak-anak melainkan juga objek wisata bagi keluarga.

Berbeda dengan candi, taman bunga dan lainnya yang hanya bisa dinikmati para orang dewasa sampai yang tua. Waterpark bisa dinikmati anak-anak hingga orang tua dan keluarga.

Selama liburan dan akhir pekan sekaligus long weekend seperti libur natal dan tahun baru, waterpark selalu ramai dikungjungi dan sebagai rekomendasi tempat terbaik.

Waterpark di Sleman

Nah, berikut seputarwisata.com akan berikan sedikit ulasan singkat tentang waterpark di Sleman.

Jogja Bay Waterpark

image from @jogjabay

Jogjabay merupakan salah satu waterpark di Sleman yang di gadang-gang sebagai waterpark terbesar di Indonesia karena luasnya hingga 7,7 hektar dengan berbagai wahana waterpark.

Jogja bay sendiri berlokasi di Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogykarta. Tepatnya berada di sebelah utara stadion Maguwoharjo.

Saking luasnya tempat tersebut, pengelola membuat wahan seluncuran yang berjumlah 7 wahana seluncur dan taman bermain anak. Selain kolam renang ditempat ini juga ada simulasi ombak tsunami dan gempa sehingga anak-anak seperti sedang berada di ombak raksasa tsunami.

Selain menyediakan wahan air, jogja bay juga menyediakan gazebo, penyawaan peralatan berenang, odond-odong, bar pool, cabana dan lainnya yang buka dari mulai pukul 8 pagi sampai sore jam 5. Harga tiketnya sebesar 100 ribu untuk dewasa dan 60 ribu untuk anak-anak.

Citragrand Mutiara Waterpark

Tempat Wisata di gamping Sleman Waterpark Residence
image from: citragrandmutiarayogyakarta.com

Citragrand Mutiara waterpark merupakan salah satu wahana bermain air yang didesain seperti kapal bajak laut berukuran besar yang terdpat kolam renang. Citragrand sendiri merupakan salah satu bagian dari perumahan ciputra.

Desain kapal bajak laut ini sangat cocok bagi balita dan anak-anak. Waterslidenyapun teridiri dari 3 bagian ketinggian, pada level tertinggi berada diatas bukit,lalu untuk ditengah bisa dugunakan untuk anak anak dan terkahir merupakan kolam renang yang digunakan khusus dewasa dengan ketinggian lebih dari 1 meter.

Bagi yang hendak datang silahkan untuk membawa kocek sebesar 50 ribu untuk hari biasa dan 80 ribu untuk hari libur yang dibuka mulai dari jam 8 sampai dengan jam 6 petang setiap hari libur.

Sindu Kusuma Waterpark

Sindu Kusuma Waterpark

Nah, satu lagi waterpark di Sleman Yogyakarta yang harus anda kunjungi selain Jogja bay, dan citra grand waterpark adalah sindu kusuma waterpark. Selain menyuguhkan wahana air, seperti waterslide, waterboom, dan wahana sungai susur. Sindukusuma waterpark merupakan taman bermain yang dikenal dengan biang lala tertinggi di Yogyakarta yang disebut dengan Cakra Manggiling, Zipline, & Segway.

Lokasi sindu kusuma waterpark ini berada di Alamat: Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 dengan jam buka ketika new normal dari jam 12 sampai dengan jam 18 malam.

Itulah beberapa waterpark di Sleman Yogyakarta yang dapat menjadi refrensi bagi kalian yang mernecanakan wisata ke Yogyakarta.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share