Sindu Kusuma Waterpark, Wahana Wisata Anak di Jogja.

Seputarwisata.com -Salah satu wahana wisata anak di jogja yang berupa tempat bermain air selain Jogja Bay yaitu Wahana bermain air Sindu Kusuma Waterpark yang tergolong masih baru dan banyak promo-promo

Wahana bermain air Sindu Kusuma Waterpark ini banyak dikunjungi oleh bus-bus sekolahan terutama untuk Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Wahan baru yang dibuka tanggal 1 Juni 2019 ini lokasinya juga berada di Sindu Kusuma Edupark di Bagian masuk yang berbeda dengan tiket masuk biasanya. Ada dua jalur masuk di bagian depan karcis yang pertama langsung ke Sindu Kusuma Waterpark dan yang pintu kedua untuk wahana ke bianglala dan wahana lainnya.

Sindu Kusuma Waterpark
Sindu Kusuma Waterpark (c) Topik Nugroho/Seputarwisata

Ketika anda masuk ke Wahana Sindu Kusuma Waterpark akan ada seuah tulisan papa nama besar bertuliskan Sindu Kusuma Waterpark dengan menuruni anak-anak tangga karena berada agak menjorok ke bawah wahana kolam renang tersebut. Dan untuk masuk ke beberapa wahana dan fasilitas tersebut anda akan melewati beberapa jembatan yang cocok dijadikan spot foto dan background instagram.

Anda belum menemukan penyewaan gazebo, anda akan melihat sebuat karyaseni patung dalam menyambut pelanggan disana ada tokoh punakawan yaitu Bagong, semar, gareng dan petruk yang berada tepat dipiingiran kolam yang dihiasi dengan beberapa tumbuhan sehingga memiliki arsitektur eksterior yang menarik.

Lokasi dan Rute Sindu Kusuma Waterpark

Lokasi Sindu Kusuma Waterpark ini berada satu tempat dengan sindu kusuma edupark atau orang-orang biasanya menyebutnya dengan singkatan SKE yang terkenal dengan bianglala tertinggi di Yogyakarta. Bianglalanyapun juga disebut dengan cakra manggiling

Sindu Kusuma Waterpark termasuk di tempat wisata Sleman karena  berada di SKE di Jalan Jambon Sinduadi Sleman yang lokasinya tidak jauh dari tugu jogja kira-kira 3 kilometeran, Atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 10 menit yang beroperasi mulai dari jam 08.00 sampai dengan 23.00 WIB. Karena SKE sendiri ada wisata lampion di dalamnya. Rute menuju tempat ini dari arah tugu jogja anda masih ke barat lagi satu rambu-rambu lalu lintas ke arah utara ke Jalan Magelang, Sebelum ada batas kota silahkan anda menuju ke arah barat ke arah jalan Jambon. Disitulah letak SKE berada. Anda juga bisa menggunakan Google Maps untuk sampai ke Sindu Kusuma Waterpark ini.

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Waterpark

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Waterpark
Sindu Kusuma Waterpark (c) Topik Nugroho/Seputarwisata

Untuk harga tiket masuk sindu kusuma waterpark ini pada saat hari biasa atau weekday anda harus bayar dengan uang sebesar Rp. 25.000 sedangkan hari libur akan lebih mahal sebesar Rp. 35.000

Karena tergolong masih baru di Sundukumaedupark sendiri akan memberikan tiket promo pada beberapa bulan untuk menarik pengunjung anak-anak khusunya yang tidak terlalu mahal. Pada bulan Januari dan februari yang lalu harga tiket biasa sebesar Rp.12.500 pantengin terus instagramnya SKE ya gaes untuk mendapatkan tiket-tiket promo.

Fasilitas dan Wahana Sindu Kusuma Waterpark

Karena memang tidak sebesar dari Jogja Bay, wahan bermain airnya cuma ada 3 wahana seluncuran dari mulai yang kecil hingga ada yang besar dan tinggi. Seluncuran tersebut diberi nama dengan WaterSlide.

WaterBoom

waterboom Sindu Kusuma Waterpark
Sindu Kusuma Waterpark (c) Topik Nugroho/Seputarwisata

Salah satu fasilitas wahana bermain yang bentuknya mirip dengan waterbyur atau waterboom yang dibentuk seperti rumah dengan bentuk prosotan yang terdiri dari lorong kecil dan prosotan biasa lurus sekaligus dilengkapi dengan ember yang menumpahkan air jika ember tersebut sudah terisi penuh.

WaterSlide Spiral

Wahana Baru Sindu Kusuma Waterpark
Sindu Kusuma Waterpark (c) Topik Nugroho/Seputarwisata

Bentuknya spiral dengan prosotan yang tinggi dengan lorong-lorongnya menjadi incaran para pengunjung karena memang dapat memicu adrenalin ketika anda masuk di dalamnya, seluncuran ini bak menara yang tinggi dengan perlintasan yang berkelok-kelok sehingga jika anda masuk didalamnya akan teras berutar-putar masuk ke dalam sebuah lorong waktu karena ada perlintasan yang tertutup, terbuka dan spiral.

Wahana Susur Sungai

wahana susur sungai
Sindu Kusuma Waterpark (c) Topik Nugroho/Seputarwisata

Nah, anda juga dapat berkeliling mengitari kolam renang yang berbentuk sungai dengan lebar 5 meteran ini memanjang yang mirip yang ada di Jogja bay namun kurang begitu dalam karena memang tidak tersedia ban-ban seperti yang ada di Jogja bay. Anda bisa berkeliling kolam ini dan melalu perlintasan jembatan yang dari jembatan tersebut ada air yang memancar bak sebuah air terjun yang turun dari langit. bak sebuah Sungai yang juga memiliki arus air yang dapat anda nikmati bersantai meskipun dipinggirannya kurang begitu asri belom ada pepohonan seperti di Jogja Bay

Fasilitas Waterpark Sindu Kusuma

Fasilitas Sindu Kusuma Waterpark
Sindu Kusuma Waterpark (c) Topik Nugroho/Seputarwisata

Fasilitas yang ada di dalam waterpark sendiri adalah penyewaan Gazeboo, zona makanan bagi yang tidak membawa makanan dan minuman dan beberapa kamar bilas untuk pria dan wanita.

Masuk Gratis ke Sindu Kusuma Edupark

Nah, bisa anda tahu ya gaes kelebihannya masuk di Sindu Kusuma waterpark, Anda hanya bayar tiket masuk sindu kusuma waterpark dan gratis masuk ke area Sindu Kusuma Edupark namun tidak gratis untuk naik wahanya ya, Jika anda berkeinginan naik di wahananya seperti bianglala harus membayar tiket terlebih dahulu.

Ada beberapa wahana di sindu kusuma edupark ya selain bianglala, ada kora-kora-sepeda terbang, ombak banyu, wahana sinema 8 Dimensi dan masih banyak lagi.

Yuk, teman-teman seputar wisata? susun rencana dan agendakan untuk berlibur ke Sindu Kusuma Waterpark, agar anda lebih puas lagi untuk meluangkan waktu seharian penuh di waterpark sindu kusuma edupark dengan mengajak keluarga dan teman kesini.

Tags: