5 Tempat Wisata Baru di Jogja

Bosan dengan objek wisata Jogja yang itu-itu saja, mungkin sebaiknya kunjungi beberapa tempat wisata baru di Jogja berikut ini. Beberapa lokasi ini cukup unik, dan harus Anda kunjungi ketika berada di Jogjakarta.

1.Jembatan kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul

Mengunjungi panjai di Jogjakarta mungkin sudah tidak asing. Tapi jangan salah, pantai Nguluran di Gunung Kidul, atau lebih tepatnya yang berada di desa Girikarto, kec Panggang, Gunung Kidul ini mempunyai spot wisata yang cukup unik, dan pastinya pas untuk Anda yang menyukai pemandangan alam indah, sekaligus pas untuk selfie.

Spot wisata baru di Jogja tersebut bernama jembatan kaca. Disebut demikian, karena lokasinya sendiri adalah sebuah jembatan yang terbuat dari kaca. Anda dapat melihat dengan jelas, bagian bawah jembatan, yaitu tebing yang sedikit curam, dan pemandangan langsung menghadap ke lautan. Tiket masuk ke objek wisata ini cukup murah, untuk masuk ke pantai Nguluran, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 5.000.

2.World Landmark Merapi Park

Satu lagi spot foto menarik, terutama untuk Anda yang ingin berfoto di beberapa landmark terkenal di dunia, seperti Menara Pisa di Italia, Kincir Angin di Belanda, Menara Eiffel di Perancis, dll. Kini tidak perlu jauh-jauh, cukup datang ke Jl, Kaluirang, km 25, Pakembinangun, Sakem, kab Sleman, Jogjakarta. Nama objek wisata tersebut adalah Wold Landmark Merapi Park. Disini Anda akan melihat berbagai macam landmark yang ada di dunia tersebut. Tiket masuk ke lokasi ini cukup murah, cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp 15.000 per orang, Anda dapat berfoto di beberapa landmark tersebut.

3. Ayunan Langit Watu Jaran

Kalau objek wisata yang satu ini memang cukup ekstrim. Bermain ayunan mungkin sudah biasa bagi anak-anak, tapi tidak dengan ayunan langit yang ada di desa Wisata Purwosari, kec Girimulyo, kab, Kulon Progo. Disebut dengan ayunan langit, karena ayunan ini, berada di atas ketinggian 800 mdl, dengan pemandangan bukit, yang berada di tepi jurang. Anda tidak perlu khawatir, masalah keselamatan, karena setiap pengunjung yang mencoba permainan ini, harus menggunakan tali dan juga harness. Untuk masuk ke objek wisata yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta, atau sekitar 30 km ini, tidak terlalu mahal. Cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp 30.000 per orang. Permainan ekstrem ini dapat Anda nikmati.

4.Tebing Breksi Jogja

Tebing ini sendiri awalnya sebuah lokasi tambang batu Breksi. Dimana tambang tersebut adalah sumber pendapatan utama bagi warga sekitar. Siapa sangka, keindahan alam yang ada di tebing tersebut, justru menarik para wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut. Dari atas tebing, Anda dapat melihat dengan jelas, pemandangan kota Jogja dan juga Klaten. Tidak hanya itu, pemandangan gunung Merapi, landasan Adi Sucipto dan juga Candi Prambanan juga terlihat dari lokasi tersebut. Kegiatan yang dapat Anda lakukan di lokasi ini cukup banyak, mulai dari berfoto ria, berkeliling tebing menggunakan ATV, dll. Tiket masuk ke objek wisata yang berada di Sambirejo, Prambanan ini gratis, atau tidak dipungut biaya apapun, hanya tiket parkir saja.

5.Wisata Lava bantal Jogjakarta

Menyusuri sungai yang dihuni oleh bebatuan yang berasal dari lava yang telah mengering, tentunya cukup mengasyikkan. Petualangan ini yang akan Anda peroleh, jika mengunjungi Jl. Berbah, Prambanan – Jogjakarta. Tiket masuk ke objek wisata baru di Jogja ini sendiri tidak ada atau gratis, Anda hanya dipungut biaya parkir.