4 Tempat Liburan di Jogja Terbaru

Seputarwisata.com-Pada dasarnya, sekarang ini banyak sekali bermunculan berbagai tempat liburan di jogja terbaru dan hitz. Yogjakarta memang menjadi tempat yang terkenal dengan berbagai tempat – tempat wisata mulai dari wisata sejarah, belanja, kuliner, alam dan sebagainya.

Berlibur di jogja, adalah pilihan yang tepat bagi para wisatawan lokal yang ingin mengisi aktivitas hari libur natal dan tahun baru atau weekend. Bagi sebagian orang pasti ingin berlibur ketempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi dan itulah saaat yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata terbaru di jogja

Anda tak perlu kawatir dengan tempat baru yang belum dikenal, karena di google sudah ada tanda khusus yang berupa google maps untuk menuju ketempat tersebut. Kami juga memberikan informasi terkait dengan alamat dan harga tiket masuknya supaya anda memang menikmati liburan dengan nyaman dan santai

Selain itu ada juga beberapa jenis wisata terbaru lainya di kota gudeg ini. Hampir sebagian. besar wissta barunya adalah berupa wisata alam. Ada banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri karena berbagai tempat wisata terbaru ini menyajikan berbagai spot wisata yang menarik dan unik juga.

Penasaran? Berikut uni adalah beberapa jenis wisata terbaru di kota jogja, yaitu sebagai berikut ini

Objek wisata Bukit Mojo Gumelem

wisata bukit mojo gumelem
photo by: @brgtaarum_

Objek wisata alam Bukit Mojo Gumelem adalah sebuah objek wisata yang masih tergolong baru di Jogja. Bukit ini berkonsep seperti objek wisata Bukit Pangguk dan Juran Tembelan.

Objek wisata yang berada di daerah Bantul ini, sudah mulai dilirik belakangan ini karena menyuguhkan berbagai macam spot berfoto yang epic dan unik misalnya saja sarang burung dan bunga matahari.

Sekarang ini juga sudah banyak spot foto yang lainya sehingga tidak membosankan

Alamat Lokasi : Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Jam Buka: Senin s/d Minggu 24 Jam
Harga Tiket Masuk Weekday: Gratis

Objek Watu Goyang di Mangunan

Bukit Watu Goyang
taken by: dakatour

Spot wisata kedua adalah berada di kawasan Mangunan Dlingo Bantul adalah bernama Watu Goyang.Objek wisata ini sudah mulai muncul pada tahun 2017 di bulan Maret.

Konsep dari wisata ini masih mengusung konsep wisata alam. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berselfi karena tempat ini berbentuk seperti helikopter.

Selain itu, di sana ada sebuah batu besar yang terletak di tepi jurang yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan oleh para wisatawan. Nah, batu ini disebut dengan batu goyang yang juga dijadikan nama dari objek wisata ini.

Alamat Lokasi : Cempluk, Jalan Watu Goyang No.1, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Jam Buka: Senin s/d Minggu 24 Jam
Harga Tiket Masuk Weekday: Gratis

Spot wisata Batu Songgo Langit

Wisata Seribu Batu Songgo Langit , Dlingo
Photo by: @canro.simarmata

Wisata selanjutnya adalah Watu Songgo Langit. Objek wisata baru jogja ini sedang hitz di kalangan wisatawan. Di Seribu Batu Songgo Langit ini sering disebut juga dengan istilah wisata rumah hobbit Dlingo Bantul.

Hal ini karena di tempat ini ada banyak sekali rumah – rumah hobbit yang kecil yang mana biasanya digunakan para pengunjung sebagai tempat berfoto. Untuk informasi saja, sebenarnya rumah hobbit ini sudah lama dibangun, namun.

Baru hitz beberapa tahun terakhir ini dan juga sempat viral sejak adanya spot foto rumah hobbit ala suku Indian

Alamat Lokasi : Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Jam Buka: Senin s/d Minggu 06.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Weekday: Rp.5000

Objek wisata Watu Jedul di Kulon Progo

Puncak Watu Jendul
photo taken by: @trinursetiyanti31

Objek wisata yang dijadikan sebagai tempat liburan di Jogja adalah bernama Watu Jendul. Objek wisatan ini terletak di daerah Kulon Progo .

Jika anda berkujung ke sini pada pagi hari, anda akan disuguhkan sunrise yang cantik dan jika berkunjung di sore maka anda bisa melihat sunset yang sempurna serta bisa melihat pemandangan kita Yogyakarta dari atas.

Wisata ini masih tergolong baru dan masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan menjadi salah satu objek wisata hitz di jogja. Objek wisata ini buka dari jam 07.00 dan anda hanya akan diminta untuk membayar tarif parkir sepeda motor Rp. 2000 dan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp.5000. Murah, bukan?

Alamat Lokasi : Bulu, Sekaro, Giripurwo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
Jam Buka: Senin s/d Minggu 24 Jam
Harga Tiket Masuk Weekday: Gratis

Sebenarnya masih ada banyak sekali objek wisata terbaru dan hitz di kota Yogyakarta ini yang mungkin akan dibahas dalam artikel- artikel selanjutnya. Ayo kunjungi kota Yogyakarta dan temukan berbagaitempat liburan di Jogja yang hits, menarik, dan terbaru di kota ini. Masukan Jogja sebagai kota pilihan wisata anda.

No ratings yet.

Please rate this