Tips Persiapan Lava Tour Merapi Agar Aman Tidak Terjadi Kecelakaan

Jeep Lava Tour merapi kerap kali mengalami kecelakaan lakalantas jalanan akibat kurang pengecekkan kondisi pada kendaraan, Jeep memang harus dilakukan pengecekkan mesin, karena mesinnya sudah terlalu tua untuk dikendarai. Selain itu penyebab terjadi kecelakaan lainnnya adalah rem blong sehingga setiap saat pemilik kendaraan jeep ini harus selalu mengecek rem, kopling dalam keadaan baik-baik saja.

Lava Tour Merapi merupakan salah satu objek wisata jogja  yang sedang ngehits alias naik daun dikalangan milenial baik laki-laki maupun perempuan, karena adventure jeep merapi tersebut akan membawa anda mengelilingi lereng merapi, baik berkendara di bebatuan ataupun off road di sungai yang disebut dengan kalikuning. Objek wisata yang menarik untuk dikembangkan di Sleman.

Semua kendaraan jeep harus dicek sebelum melakukan offroad sehingga wisatawan tidak terganggu akibat kerusakan mobil dan mereka dapat menikmati perjalan yang menyenangkan. Selain pengecekkan pada kendaraan seorang pengelola wisata atau operator mobil adventure juga melakukan pengeekkan pada jalur volcano tour gunung merapi yang dilakukan dibeberapa tempat wisata yang akan dilalui nantinya seperti dusun kinahrejo, bunker merapi, batu alien dan tempat-tempat objek wisata merapialam di lereng gunung merapi.

Wisatawan juga harus melakukan kesiapan untuk persiapan lava tour merapi, diantara yang utama untuk kenyamanannya adalah helm dan sealtbelt yang sudah disediakan oleh operator jeep. Selain itu mereka yang mau ngejeep biasanya harus membawa pakaian ganti terutama bagi mereka yang ingin melakukan offroad di kali kuning.  Karena ketika offroad di kali kuning biasanya air sungai terkena dibaju karena percikan ban, dan hal itu yang membuat pengalaman seru, menarik dan menegangkan ketika offroad di kali kuning. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan persiapanlava tour merapi

Pakaian

sebelum bepergian menggunakan jeep lava tour merapi sebaiknya anda membawa baju ganti dan pakaian yang nyama dengan lengan panjang jikalau sudah terik maka kulit anda akan terjaga dari panasanya matahari, bisa juga menggunakan sunblok untuk menghindari terbakarnya kulit.

Kaca Mata dan Topi
Karena cuaca dipagi hari sejuk dan siang harinya panas akan lebih baik anda memakai kaca mata hitam supaya mengurangi tekanan cahaya yang masuk ke dalam mata, jangan lupa membawa topi.

Masker.
Jalanan yang gersang bebatuan dan pasir ini dirasa akan menimbulkan debu yang cukup ekstrem da usahakan untuk menutup muka dengan menggunakan masker karena deb yang bertebrangan, biasanya pihak lava tour akan memberikan masker untuk tiap orang

Gambar Jeep Lava Tour Merapi

Wisatawan juga jangan lupa menyiapkan kamera favoritnya, jika tidak ada kamera tim operator kami juga memiliki kesiapan untuk request kamera, juga tersedia paket preweeding yang ingin mengabadikan moment bersama calonnya dengan panorama indahnya gunung merapi. Selain itu para traveller harus makan terlebih dahulu, jika tidak sempat makan karena mengejar waktu sunrise usahakan membawa snack pribadi ketika diperjalanan.

Persiapan lainnya adalah rencana perjalanan atau anggaran yang akan anda rencanakan ketika liburan panjang di jogja. Salah satu perencanaan yang matang adalah setengah dari perjalanan yang akan anda jalani. Sehingga persiapan ini termasuk dalam proses manajemen diri. Sehingga apabila manajemen yang anda kelola bagus maka seluruh persiapan dan perencanaan tersebut akan berjalan dengan lancar.

Baca Juga Artikel Kami Terkait:

Nah, itulah salah satu tips persiapan yang matang dari tim seputarwisata.com semoga perjalanan anda selamat dan sampai tujuan. Hati-hati di jalan karena keluarga sedang menunggu di rumah.