Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Pallatina Glamping, Sensasi Menginap dengan Pemandangan Alam Gunung Merapi di Jogja

2 min read

Pallatina Glamping Gunung Merapi
Total
0
Shares

Jogja adalah salah satu detinasi yang menyajikan panorama keindahan alam yang tiada tara, menyuguhkan sejuta pesona bagi penikmat kuliner dan wisata. Saat di Jogja, kurang afdol jika belum menginap di Pallatina Glamping kopi Merapi dengan sensasi menginap dengan panorama kegagahan gunung merapi dikala waktu pagi.

Akses penginapan yang dekat dengan berbagai tempat wisata gunung merapi ini, menjadi pilihan tepat para pengunjung yang akan menginap di sisi utara kota Jogja dengan konsep glamping dengan memberikan sensasi menginap yang berbeda dari kemah pada umumnya.

Lokasi Pallatina Glamping

Pilihan Tenda di Glamping Gunung Merapi.

Wisatawan dapat memilih tipe tendanya, pallatina Glamping ini menawarkan 3 tipe yaitu tipe standar, VIP dan Luxury. Nah, bagi pengunjung yang ingin banyak fasilitas silahkan pilih luxury atau VIP karena dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti pendingin ruangan, colokan televisi, teko lemari dan perabotan. Sedangkan tipe standar hanya ada perlengkapan tidur pada umumnya.

Berbeda dengan tipe VIP dan Standar, untuk pilihan tipe luxury akan mendapatkan kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan air panas didalamnya. Sedangkan untuk dua tipe lainnya seperti Tenda Standar akan mendapatkan kamar mandi bersama sementara VIP akan mendapatkan kamar mandi Khusus.

Ketiga pilihan tenda diatas memiliki layanan yang tepat seperti sarapan, berbeque dan makan malam yang disediakan oleh para tamu. Sedangkan bagi family yang membawa anak kecil disarankan untuk memilih paket VIP atau Luxury.

Aktivitas di Glamping

Bagi yang berminat untuk menginap di Glamping ini, pihak pengelola telah menawarkan beberapa kegiatan seperti berikut ini

Lava Tour Merapi.

Di glamping ini, seorang wisatawan bisa diperkenankan mencoba jeep yang ada di lereng gunung merapi dengan harga sewa lava tour merapi sebesar 350 ribu per jeepnya dengan kuota maksimal penumpang sebanyak 4 orang.

Jeep ini akan membawa anda ke beberapa lokasi di lereng gunung merapi seperi museum sisa hartaku, bunker kaliade, batu alien dan di rumah mbah maridjan

Sewa Kuda

Bagi yang ingin berkeliling di Glamping, anak-anak bisa berkuda dengan harga sewa kuda dengan biaya sebesar 30 ribu per kudanya.

Menikmati Kopi Merapi

Bagi wisatawan yang menginap bisa langsung memesan kopi merapi dipenginapan karena memang pihak pengelola glamping sudah bekerja sama dengan kopi merapi. Selain itu para wisatawan juga dapat pergi ke Pantai dengan layanan kerjasama pihak pengemudi lokal.

Kerjasama Tour Lokal

Pihak pengelola glamping sudah bekerjasama dengan tour lokal yang jika anda berkenan bisa menikmati tur ke destinai di luar area penginapan seperti ke Malioboro da sekitarnya. Anda juga bisa datang ke sekitar penginapan dengan tour lokal tersebut seperti stone henge, bukit klangon, batu alien, agro wisata bhumi merapi dan the lost world castle.

Disediakan Penjemputan.

Pihak pengelola juga menyediakan penjemputan bagi yang ingin menginap di Glamping ini, mereka menawarkan penjemputan bagi yang tidak membawa kendaraan mobil pribadi. Bagi yang menggunakan transportasi udara bisa langsung di jemput di Bandara. Nah, yang memakai transportasi darat seperti kereta api bisa di jemput di stasiun.

Penerapan Protokol Kesehatan

Para wisatawan yang datang akan dicek terleih dahulu suhu tubuhnya, jika diatas 37,5 maka akan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat.

Semua staf yang ada di glamping ini sudah memakai penutup wajah, masker hingga sarung tangan dan semua pengunjung diwajibkan untuk memakai masker.

Pihak pengelola sudah membatasi tamu maksimal sebanyak 25 tamu tidak lebih dan sudah dilakukan aturan jaga jarak karena setiap tenda memiliki jarak yang aman. Untuk seluruh barang akan dibersihkan dan disemport cairan disinfektan. Area penginapan sudah lengkap dengan tempat cuci tangan sabun dan hand sanitizer.

Satu kelompok yang menginapa akan dibedakan ketika penyajian makanan dengan dilakukan secara terpisah dengan grup lainnya.

Harga Sewa Paket Tenda Pallatina Glamping Gunung Merapi

Harga Sewa Paket Glamping Gunung Merapi
image from screenshot : https://www.indekostour.com/

Untuk harga sewanya paket tendanya dari yang paling murah dengan harga 175 ribu dengan fasilitas tidur pada umumnya sepeti yang sudah anda baca reviewnya diatas untuk 3 pilihan tenda yaitu paket glamping standar, galmping VIP dan Luxury.

Harga sewa tenda untuk VIP sebesar 900 ribu, sedangkan untuk sewa tenda Luxury diharga 1,2 juta diskon menjadi 1.020.000.

Nah, silahkan ajak keluarga atau kerabat anda untuk datang menyewa tenda camping tanpa harus bersusah-susah untuk mendirikan tenda sehingga anda tidak capek.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share