Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Wajib Anda Coba, 5 Bakso Viral di Media Sosial

2 min read

bakso sumsum
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Siapa sih yang nggak suka kulineran? Pastilah semua orang ingin kuliner dengan rasa spesial, terlebih saat kondisi cuaca musim penghujan bakso menjadi santapan yang enak untuk dicoba.

Biasanya para traveller selain berkunjung ke destinasi objek wisata tertentu, mereka juga menyempatkan kulineran dengan melihat menu apa sih yang sedang ngetrend di Media Sosial Instagram.

Bakso Viral di Media Sosial

Bakso menjadi bahan pembicaraan banyak orang saat seorang yuotuber kuliner membuat bakso dengan berat 30 kg. Makana yang berbahan dasar tepung dicampur dengan daging ini sempat viral beberapa hari di Media Sosial Instagram maupun di Media Sosial Youtube.

Penasarakan dengan bakso yang diolah dengan bahan-bahan aneh yang membuat unik bakso ini. Semisal bakso tersebut banyak cabai rawitnya yang dimasukkan dalam daleman bakso, hingga dibaut sepeti lava hingga akhirnya dinamai bakso lava. Ada juga yang menaruh lobster jadilah bakso lobster.

Penasaran apa saja bakso unik yang viral di media sosial yang menjadi perbicangan para nitizen. Yuk kita cari tahu Bakso Viral di Medsos.

  1. Bakso Sumsum Sapi

bakso sumsum
image from https://www.instagram.com/jajanbakso/

Pernah sempat viral bakso sumsum di media Sosial. Namun keviralannya tidak terlalu lama. Memang bakso sumsum dan iga sudah banyak yang buka di Indonesia, karena si pelaku usaha kala itu usaha lasnya sepi pengunjung karena pandemi covid 19. Maka, si pelaku usaha tersebut ingin membuat bakso iga sumsum yang berbeda yaitu membuat Baksonya lebih besar dan berbeda.

Warung Bakso Sumsum Jumbo tersebut berada di Desa sendang, Kecamatan Jambon kabupaten Ponorogo. Karena masyarakat gemar makan bakso dan mie dibandingkan dengan olahan nasi. Para pengunjung tak harus khawatir dengan rasa baksonya karena penjual bakso tersebut merebus bakso dan tulangnya pun dalam waktu lama sehingga sangat lunak daging baksonya. Pengunjungpun dapat juga menikmati sumsumnya dengan cara disedot. Dengan ukuran standar atau biasa, bakso sumsum jumbo ini dibandrol dengan harga mulai dari 10 ribu. Untuk ukuran jumbo mulai dari 30 s/d 50 ribu rupiah.

2. Bakso Lobster

Bakso Lobster
image from https://www.instagram.com/hestri.susilowati/

Bakso Lobster ini terinpirasi dari seorang kakaknya yang bekerja di Kapal Pesiar Eropa yang menjadi Chef bintang Lima, kakaknya si pembuat lobster memberikan resep tambahan untuk resep bakso solonya.

Bakso yang didalamnya daging lobster ini berlokasi di Keluraha Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi dengan memasukan resep bakso solo dengan resep yang diberikan oleh seorang chief hotel bintang lima.
Untuk harga bkaso lobster ini lumayan mahal karena dengan menggunakan daging lobster yang dibandrol dengan harga 40 ribu s/d 60 ribuan per porsinya tergantung ukurannya. Dalam Sehari inipun bakso lobster ini mengahbiskan bakso sekiatar 500 porsi seharinya.

3. Bakso Udang Satang

 

Bakso Udang
image from https://www.instagram.com/hobimakanbakso/

Bakso Seafood ini menggunakan Udang Saang yang berasal dari palembang. Awalnya si pelaku usaha membuat bakso original dan bakso tahu, karena terinspirasi dari bakso lobster dan saat pandemi melanda ia harus menginovasi baksonya ia berkeingan menggunakan bakso udang galah karena palembang sendiri merupakan penghasil udang satang.

Udang satang atau udang galah tersebut sebagai komponen utama dengan balutan adonan bulat daging sapi. Dan inspiasinya itu terasa senanng dengan buatan barunya. Tak disangka sekali jika banyak penggemar udang satang.

Bakso unik berada di Jalan Kembang Manis Palembang dengan harga perporsinya sebesar 5 ribu rupiah dan dalam sehari dapat habis sampai 30 porsi bakso.

4. Bakso Mangkok

Bakso Mangkok
image from: https://www.instagram.com/baksomangkoklaras/

Bakso yang berbentuk mangkok ini berda di Piyungan, Bantul, Yoyakarta yang dibandrol dengan harga yang murah yaitu sebesar 12 ribu untuk versi original dan tetelannya seharga 15 ribu.

Bakso Mangkok menjadi alasan utama orang mencari bakso karena bentuknya unik sehingga dicari oleh para pemburu kuliner.

Biasanya memang bakso bulat ditaruh dalam mangkok yang tidak apat dimakan, karena memang ingin membuat inovasi baru agar pengunjung tertarik untuk datang maka, si penjual bakso mengkreasikan pembuatan bakso bak sebuah mangkok yang dapat di makan langsung. Namun, sipenjual tetap menggunakan alas mangkok untuk menyantap bakso mangkok agar tidak bocor.

5. Bakso Krakatau Mozarella

Bakso Krakatau
image from https://www.instagram.com/baksobontetgotongroyong/

Nah, penasaran kan dengan bakso gunung kerakatau dengan isian mozarella. Inilah keunikan baksonya dengan dibentuk mirip gunung dengan lava yang muncul dari gunung ternyata adalah sebuah bakso Ukuran bentuknya yang mengerucut memang nampak seperti gunung aslinya.

Bakso gunung ini dibandrol dengan harga 52 ribu perporsinya dengan isian telur kecil hingga keju. Karena banyaknya si penjual bakso membuat bakso beranak maka si penjual bakso ini membuat inovasi yang berbeda dengan mengisinya dengan variasi keju mozarella.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share