Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

4 Rekomendasi Spot Foto Instagramable di Tempat Wisata Sentul Bogor

2 min read

Taman Fathan Hambalang
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Sentul Bogor menjadi destinasi utama bagi masyarakat Jakarta yang akan pergi liburan, sehingga pemerintah baik tni polri terus berupaya dalam mengayomi dan menertibkan arus perjalanan menuju ke Puncak Bogor. Tempat wsiata Bogor memang banyak sekali, namun kerap kali menghadirkan hal-hal baru dan menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan.

Tempat Wisata di Sentul, Bogor

Pemandangan yang Indah dan suasana yang sejuk menjadi daya tarik masyarakat kota besar untuk berlama-lama atau mengidam-idamkan pergi berlibur ke Bogor karena tidak akan membuat anda bosan.

Berikut seputarwisata.com akan hadirkan tempat wisata di Sentul, Bogor yang harus anda kunjungi selama liburan tiba.

1. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang
image from: https://www.instagram.com/tamanfathan_hambalang/

Taman ini terletak di Citaeureup Bogor yang memiliki panorama alam yang ckup indah dengan melihat bentang alam gunung gede, pangrango dan pancar. Ketiga gunung tersebut bisa terlihat jelas ketika cuaca cerah tak berawan di taman Fathan Hambalang.

Selain itu, bagi yang datang malamnya anda bisa melihat gemerlap bintang yang akan membuat suasana tambah romantis. Apalagi saat matahari hendak tenggelam atau waktu sunset anda bisa duduk-duduk menikmati segelas kopi hangat atau teh hangat sembari berfoto untuk memenuhi story instagram anda.

Fasilitaspun juga menunjang untuk menikmati panorama indah di taman ini, dilengkapi dengan mushola bagi umat muslim ang menjalankan ibadah lima waktu, kamar mandi dan tempat parkiran

Untuk harga tiketnya tidak terlalu mahal, cukup merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah per orang anda sudah dapat masuk ke wisata baru di sentul ini, dengan atarif biaya parkir mulai dari 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil dengan jam operasional mulai dari pukul 09 s/d 19.00 WIB.

2. Sawah Seger Sentul

sawah seger sentul
image from: https://www.instagram.com/thea_theany/

Tidak hanya pemandangan dari bukit saja yang menjadi rekomendasi berlibur di Sentul, Bogor. Restoran ala pedesaanpun menjadi rekomendasi kuliner sekaligus tempat yang cocok untuk menenangkan pikiran sembari menyantap menu pedesaan ini.

Letaknya tak jauh dari Curug Bidadari yaitu di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan, Madang Sentul Bogor.

Sawah segar sentul ini adalah resto yang dikelilingi oleh hamparan sawah dengan pepohonan yang rindang dan segar yang letaknya jauh dari pusat kota karena memang berada di pedesaan dengan suasan yang cocok untuk melepas penat dari keramaian kota.

Selain itu sudah disediakan berupa gazebo atau tempat bersantai untuk menikmati sumilirnya angin di persawahan ini sekaligus tempat berfoto di area persawah dengan mengelilingi sawah dengan jalan setapak yang sudah disediakan oleh pihak restaurant.

Bagi keluarga yang bersama anak kecil, resto ini juga memiliki fasilitas bermain anak, selain itu juga ada mushola dan tersedia tempat parkir yang luas. Untuk Jam operasional mulai dari pukul 09 sampai 06 sore hari.

3. Gunung Ciung

gunung ciung bogor
image from : https://www.instagram.com/gunungciungtim3/

Gunung Ciung terletak di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, babakan Madang, Sentul-Bogor. Gunung ciung ini menawarkan panorama keindahan yang berupa pemandangan dari gunung Salak. Gunung Ciung ini bersebelahan dengan gunung pancar dengan lahan produktid dengan luas 8 hektar yang berupa bukit.

Lahan 8 hektar ini dijadikan sebagai objek wisata karena hewan liar yang ada di gunung ciung ini tidak turun dan merusak tanaman.

Para wisatawan yang berkunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti fun camping, hiking melewati perkebunan dan agrowisata.

untuk menuju lokasi kemah seorang wisatawan dapat menempuh jarak 1,5 kilometer dengan jarak tempuh 30 menit. Dengan harga tiket berkemah sebesar 125 ribu. Sudah berfasilitas tenda, matras, lampu tenda, makan siang, sarapan, kopi, air mineral

Wisatawan juga dapat mengunjungi Leuwi Ciung yang tak jauh berada dari lokasi kemah dengan tiket masuk sebesar 5 ribu per orang. Dengan fasilitas Gunung Ciung Gazebo, warung kecil, toilet, mushola, area parkir dan lainnya.

Nah, untuk berkemah di gunung ciung ada aturan yang harus ditaati untuk pasangan muhrim tidak diperbolekan bermalam. Untuk masuk diarea perkemahan harus bayar 5 ribu rupiah, untuk motor 10 ribu dan 20 ribu untuk mobil.

4. Richia Garden Resto & Cafe

Richia Garden And Resto
image from: https://www.instagram.com/iskandardiyon/

Tempat kuliner ini menghadirkan dengan pemandangan alam hijau dengan panorama alam berupa gunung salak dan gunung gede. Garden resto sendiri memiliki komitment untuk memfasilitasi para pendaki dan para pesepeda.

Untuk fasilitas yang ditawarkan di resto ini berupa kebun sayur, jogging track, dan playground. Anda bisa memtik hasil kebunnya.

Resto ini mulai beroperasi pada bulan juli 2020 kemarin yang merupakan bagian dari Richie The Farmer. Lokasina berada di jalan Gunung Baru, Desa Bojong Koneng, Kecamatan babakan Madang, Sentul, Bogor.

Untuk jam buka resto dan cafe ini mulai dari jam 7 sampai dengan jam 5 soreng dan untuk akhir pekan sampai jam 7 malam dengan harga menu mulai dari 6 ribu sampai dengan 55 ribu.

Itulah beberapa tempat wisata di Sentul yang harus anda kunjungi ketika hendak ke Bogor.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share