Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Kitagawa Kampung Bali di Wonogiri, Jawa Tengah

1 min read

Kampung Bali Wonogiri
Total
0
Shares

Seputarwisata.com -Memiliki keinginan untuk berkunjung ke kampung bali pulau dewata namun belum kesampaian, yuk berlibur ke Kitagawa Pesona Bali di Wonogiri, Jawa Tengah.

KitaGawa Kampung Bali Wonogiri

Kampung Bali di Jawa Tengah
sumber: kompas.com

Dapat pengakuan dari masyarakat sebagai kampung bali” karena menawarkan nuansa pulau dewata Bali. Konsep bali yang dihadirkan di Jawa Tengah ini sebagai salah satu bentuk pengenalan kebudayaan Bali kepada Masyarakat Jawa tengah Khususnya Wonogiri.

Masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke Bali, jika ingin menikmati suasana mirip seperti bali. Meskipun tidak benar-benar 100% mirip dengan pulau dewata, mereka tidak hanya melihat bali di Internet, akan tetapi bisa menikmati dan berkunjung lebih dulu ke Kitagawa.

Seperti halnya wisata di Indonesia, selain menawarkan kuliner khas bali, para wisatawan dapat berfoto-foto di setiap sudut yang menarika, mulai dari gapura yang sering kita lihat di Bali, persawahan yang mirip dengan ubud, dan deretan suang yang kurang lebih 20.

Meskipun belum mirip, 100 persen suasana dibuat semenarik mungkin hingga tidak perlu jauh-jauh ke bali. Jika wisatawan datang keluarga terutama anak-anak tempat ini juga menyediakan tempat bermai anak dan juga ada area hewan seperti ikan, bebek dan lainnya

Lokasi Kitagawa Pesona Bali

Kampung Bali Wonogiri
sumber instagram.com @kitagawa_pesonabali

Bagi yang ingin ke kampung Bali di Wonogiri bisa menggunakan waze, jangan menggunakan google maps karena memang biasa anda bisa diarahkan ke sawah bukan jalan besar yang mungkin anda akan ke sasar. Jika menggunakan waze silahkan anda masukkan lokasi Kitagawa Pesona Bali di Jalan Mbelik Gede, Patemon, Kayuloko, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

Menu Kuliner Kitagawa Pesona Bali Wonogiri

kitagawa pesona bali
sumber: instagram.com @kitagawa_pesonabali

Selain berswafoto berkeliling seluruh sudut spot foto kitagawa anda bisa icip-icip kuliner dengan harga kisaran mulai dari 15 ribu s/d 26 ribuan dengan menu seperti bebek goreng, ayam goreng wedang uwuh dan lainnya.

Kitagawa pesona bali ini mulai dibuka pada tahun 2019 dengan pengunjung pertama mencapai 7 ribuan dan pada hari biasa sampai dengan 500 an, antusiasme masyarakat yang luar biasa, meskipun saat pandemi covid 19 saat ini pihak pengelola telah menutup operasionalnya 3 bulan lamanya dan baru dibuka pada waktu lalu.

Kitagawa rencananya akan mulai membangun beberapa cottage karena satu villa yang dibangun haya diperuntukkan bagi keluarga pengelola. Saat ini Villa abimana pun belum dapat digunakan untuk menginap tamu.

Selain itu untuk rencana kedepannya, Kitagawa akan mengadakan pentas tari bali secara rutin setiap sore menjelang malam dua kali dalam seminggu.

Jam Operasional dan Harga Tiket Kitagawa Pesona Bali

Bagi para pengunjung yang ingi ke Kampung Kitagawa Pesona Bali bisa berangkat di pagi hari karena mulai buka pukul 08.00 s/d 18.00

Harga tiket masuknya sangat cocok untuk kantong anda karena pihak pengelola membandrol tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orangnya. Untuk area bermain anak-anak bebas untuk mengaksesnya tanpa biaya tambahan.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share