Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Paket Jeep Wisata Borobudur, Berapa Harganya?

2 min read

Jeep Wisata Borobudur
Total
0
Shares

Seputarwisata.com -Tak hanya di Tebing Breksi dan Lava Tour Merapi saja yang menyediakan Jeep Wisata, menariknya di Kecamatan Borobudur, Magelang Jawa tengah juga menyediakan jeep untuk berkeliling di kawasan Kecamatan Borobudur.

Wisata Expolre Borobudur namanya, terlahir dari dua komunitas anak muda yaitu komunitas trail dan komunitas jeep. Mereka sungguh memiliki inisiatif untuk memajukan wisata di dareahnya dengan sering bertanya, bagaiaman ya wisata bisa maju, bagaimana ya wisata bisa maju, bisa maju, bisa maju, bisa maju. Akhirnya dua komunitas tersebut menjadikan wisata xplore borobudur dengan menggabungkannya dengan menawarkan paket jelajah borobudur dengan trail dan menggunakan jeep.

Awalnya memang sudah ada paket tour explore borobudr dengan mobil VW di kecamatan Borobudru, namun sensasinya beda jika memakai jeep atau trail dibualah trek di sungai oleh komunitas. Tawaran paketnya tidak hanya ngetrack di Sungai melainkan juga menawarkan perjalanan mengelilingi kawasan borobudur dengan berkunjung ke lokasi produksi UMKM dan destinasi wisata yang ada di borobudur.

Untuk durasi yang panjang, dua komunitas tersebut juga menawarkan paket jelajah destinasi yang ada di luar kecamatan borobudur.

Harga Paket Jeep Wisata Borobudur

Jeep Wisata Borobudur
image from https://travel.kompas.com/

Untuk harga paket wisata jeep Borobudur ini ada lima jenis paket dengan palet short sampai one day trip dengan harga mulai dari Rp 350 ribuan sampai dengan 900 ribuan dengan satu jeep yang bisa diisi maksimal tiga penumpang dengan satu driver.

Harga diatas sudah termasuk guide, sewa jeep, driver dilengkapi dengan alat pengaman yang berupa helm, tiket parkir. Untuk masuk ke beberapa destinasinya seorang wisatawan harus membayar tiket sendiri dan membawa makan minum sendiri.

Paket Jeep Wisata Borobudur

Nah, kami akan sedikit merangkum apa saja jenis paket yang ditawarkan oleh Jeep Wisata Borobudur sekaligus berapa harga paket wisata per jenis paket dan destinasi tujuannya kemana saja akan diulas berikut ini:

Short Trip

Paket ini seperti paket VW yang mana wisatawan akan diajak berkeliling ke sungai sileng, tempat produksi gula jawa, madu, kopi dan cuma ada dua edukasi dan mereka diberikan pilihan apakah jelajah sungai sileng atau memilih dua dari beberapa wisata edukasi dengan durasi 2,5 jam dengan harga 350 ribuan

Medium Trip

Perjalan dengan menggunakan medium trip ini berdurasi 3,5 jam yang dibandrol dengan harga Rp 450 ribuan anda akan diberikan pilihan seperti susur ngai atau naik bukit yang jelasnya memang akan diambil dengan bukit yang menghadap ke candi borobudur jadi Candi sebagai backgorunya.

Untuk yang belum ke punthuk setumbu. Nah, ini cocok banget bagi anda yang ingin ke punthuk setumbu anda akan jelajah sungai dengan pilihan tempat wisata seperti Punthuk Gupakan, Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, Watu Kendhil, Mata Langit, Junkyard, dan Taman Kelinci.

Paket ini menawarkan satu pilihan tempat wisata dari daftar diatas dan memilih satu wisata edukasi yang setelahnya mereka akan berjelajah di sungai selang.

Long Trip

Selain itu untuk Paket Long tripnya dengan durasi 4,5 jam yang dibandrol dengan harga Rp 550 ribuan dengan pilihan wisata ke puncak Suroloyo, Waduk Mini (wisata durian), Gunung Payung, Gondopurowangi, dan Ancol Bligo. Dan untuk pilihan produksi umkm atau wisata edukasi ke tempat produksi gula jawa, madu, batik, gerabah, jamur, kopi luwak

Bagi yang belum pernah ke puncak suroloyo anda bisa pilih paketnya karena wisatawan hanya diberi satu trip wisata long destinasion dan satu wisata edukasi.

Super Long Trip

Perjalanan wisata dengan menggunakan Paket Super Long tripnya yang dibandrol dengan harga Rp 750 ribuan dengan pilihan wisata ke luar dari kecamatan Borobudur yaitu dengan piliahn rute ke lereng sumbing yaitu Nepal van Java dan Silancur dengan durasi perjalanan selama enam jam.

Selain itu juga ada pilihan jelajah kulon progro yaitu ke Kebun Teh Nglinggo, Geblek Pari, Kopi Ampirono, Omah Cantrik, Air Terjun Sidoharjo, Curug Siluwok, dan Kopi Pak Rohmat. Terakhir adalah jelajah Lereng Merbabu, yakni ke Ketep Pass, Air Terjun Kedung Kayang, Top Selfie Pinusan, dan petik stroberi.

Banyak pilihan ya ghaes dalam paket super long trip mau pilih paket yang mana, jika anda belum pernah ke nepal van java bisa pilih itu aja.

One Day Trip

Adalah tirp seharian dengan durasi yang paling lama yaitu dengan harga Rp 900 ribuan anda akan diajakn menjelajah dengan waktu perjalanan 8,5 jam dengan ruter jelajah ke Borobudur, menoreh, sumbing dan lereng merbabu Mulai start dari Balkondes susur ke sungai menoreh, suroloyo dan kebun teh nglinggo harga tersebut sudah termasuk tiket masuk destinasi wisata , maka siang dan minum air kelapa muda dan anda bisa menikmari itu semuanya sambil mengisi perut saat susur sungai anda bisa meminta kepala muda dan makan siang.

sumber: https://travel.kompas.com/

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share