Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

6 Rekomendasi Warung Sate Kambing yang Enak di Jogja

2 min read

Rekomendasi Warung Sate DI Jogja
Total
0
Shares

Seputarwisata.com РYogyakarta bukan hanya sebagai salah satu surganya travelling melainkan juga sebagai salah satu surga bagi pecinta  kuliner. Salah satu kuliner yang paling populer adalah Gudeg. Namun, ketika berkunjung ke Yogyakarta jangan sampai anda lewatkan kuliner yang satu ini karena banyak manfaatnya bagi tubuh yaitu sate kambing.

6 Rekomendasi Warung Sate Kambing yang Enak di Jogja

Beberapa artis dan wisatawan mancanegara telah berkunjung ke warung sate yang ada di Yogyakarta. Kami seputarwisata.com akan memberikan beberapa rekomendasi ulasan singkat bagi anda yang ingin menikmati hidangan sate kambing di Jogja. Antara lain sebagai berikut:

1. Sate Klatak Pak Pong

Sate kambing yang ditusuk dengan jeruji besi ini memiliki ciri khas sendiri, dan jadi populer di kalangan pecinta kuliner. Karena pengolahan dengan bumbu yang beda dengan sate kambing bakar biasanya dengan alat yang berbeda maka dinamakan dengan nama sate klathak. Penggunaan jeruji besi ini disinyalir dapat memberikan rasa yang berbeda karena sate dapat matang diluar dan di dalam.

Sate klathak biasa menggunakan bumbu garam tanpa penggunaan kecap manis. Salah satu sate klathak yang terkenal di Kota Jogja adalah sate klathak pak pong yang ramai setiap saat dengan antrian panjang mengular dan anda harus mencari waktu yang tepat untuk berkunjung ke sate klathak pak pong ini.

Bagi yang sudah ngiler bisa langsung ke alamat sate klathak pak pong yang beralamat di Daerah Pleret Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Sate Klathak Pak Bari

Salah satu warung sate yang pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film AADC 2 adalah sate klathak pak Bari, Menjadi saksi perjalanan biksu bagi film rangga dan cinta sehingga menjadi tempat favorit di kalangan artis. Salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh artis stand up comedi yang bernama Pandji. Ia, jika berada di Jogja mengaku selalu menyempatkan untuk mampir di sate klathak pak Bari, salah satu warung sate andalah Pandji di Jogja dan ia tak ingin move on dari warung sate lain selain di sate klathak ini.

3. Sate Kambing Mbah So

Nah, dari tadi kita selalu bahas sate klathak, karena memang di Jogja selalu identik dengan sate klathak yang rasanya asin. Nah, bagi yang tidak suka sate Klathak ada pilihan lain yang senang sate pake kecap manis yaitu sate kambing mbah Mo yang berdiri sejak tahun 1999.

Awalnya sate kambing mbah Mo berada di Kotagede sejak awal berdiri, namun saat ini sudah tak ada lagi di Kota gede, tinggal penerusnya aja yang mengelolanya yaitu berada di Jln Gedong kuning, Banguntapan.

Bumbu kecap, irisan bawang, cabai, tomat dan timun serta dengan bumbu kecap yang empuk ditambah dengan dilengkapi nasi putih membuat sate ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mencicipi kuliner Jogja, menu lain juga tak kalah enak seperti tongseng, gule tengleng dan nasi goreng kambing.

4. Sate Kambing Sor talok

Selain itu ada salah satu warung sate kambing yang juga populer di Jogja yaitu bernama Sate Kambing Sor Talok. Sate ini diberinama sor talok karena memamng berada dibawah pohon talok, Ptongan daging yang besar-besa dengan bumbu kecap dan kuah gulai dengan bumbu garam ini mendapat julukan sate paling enak se Asia tenggara versi pakar kuliner Indonesia.

Warung Sate Sor Talok ini berada di Jalan Pramuka Area Sawah Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul Daerah Istimea Yogyakarta. Bagi yang sudah ngiler bisa langsung ke alamat tersebut.

5. Sate Petir Pak Nano

Mengapa nama sate kambing ini disebut dengan Sate Petir, apakah ada petirnya? ternyata bukan? Sajian sate yang super pedas membuat sate ini dinamakan dengan Sate Petir .

Salah satu artis ternama baik sebagai pesulap maupun dunia podcast youtuber, Dedy Corbuzier pernah mencicipi sate petir Pak Nano ini. Sate kambing super pedas ini menggunakan bumbu yang sama yaitu bumbu kecap sekaligus dilengkapi dengan cabai rawit.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin mencicipi sate petir rekomendasi bang dedei corbuzier silahkan untuk menuju ke alamat Jalan RIngroad Selatan, No.90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

6. Sate Ratu Jogja

Apakah ada queen atau ratu di Satu ini, mengapa dijuluki sebagai sate ratu. Sate ini menjadi ratu karena memang sudah mendapatkan banyak penghargaan karena sudah dikenal diberbagai negara seperti Korea, China, Jepang, Arab, Singapura, Tanzania dan lainnya

Sate Ratu ini menu andalannya adalah sate ayam merah meskipun juga menyediakan sate kambing juga, Mulai buka dari jam 11 sampai dengan 21 malam nah anda bisa berkunjung ke Sate ratu yang beralamat di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Demikianlah rekomendasi Warung Sate Kambing yang Enak di Jogja yang dapat dijadikan pilihan saat anda berada di Kota Yogyakarta karena sudah datang para artis ternama untuk mencicipi sate ini dari artis hingga turis mancanegara sudah pernah nyoba, yuk dicobain aja pas waktu ke Jogja.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share