Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Berenang Dan Camping di Telaga Batu Bogor

1 min read

Telaga Batu Bogor
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Wisata Alam di Bogor masih menjadi primadona saat liburan nanti. Salah satu temat wisata bogor yang dapat dijadikan refrensi saat berlibur ada di Telaga Batu Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Telaga Batu Bogor terletak di Jalan Curug pangeran, Kecamatan pamijahan, kabupaten Bogor yang berada di daerah dataran tinggi dengan ketinggian seribu meter diatas permukaan laut. Jaraknya dapat ditempuh kurang lebih satu jam dari Kampus Institut Pertanian Bogor dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, jika menggunakan kendaraan umum harus gonta-ganti kendaraan dan tidak bisa langsung sampai di lokasi tujuan.

Suhu rata-rata di Puncak bogor ini mencapai 21 drajad celcius tidak begitu panas atau tidak begitu dingin. Karena memang areanya diatas maka pengunjung harus melalui tanjakan selama dua ataupun tiga menit untuk segera tiba di gerbang telaga batu.

Sesampai di depan gerbang telaga batu anda akan mendapati pepohonan yang rindang, dengan pemandangan telaga yang terlihat sangat jernih hingga menyerupai warna langit yang berwarna biru namun ditambah dengan unsur hijaunya yang menarik. Air telaga ini bersumber dari mata air yang ada di sela-sela bebatuan dan kalau sudah mencapai sore hari maka akan diselimuti kabut.

Selain berennang, wisatawan juga dapat berkemah di area telaga batu, dan juga menyusuri tempat lain dengan trekking beberapa lokasi seperti curug pangeran, kawah ratu dan lainnya.

Untuk harga tiket masuk ke Telaga batu Bogor ini, anda dikenakan biaya perorangnya sebesar 10 ribu rupiah dan jika ingin menginap dengan berkemah maka akan dikenakan biaya tambahan per orangnya akan dibandrol dengan harga 25 ribu rupiah.

jam buka telaga batu Bogor ini mulai dibuka dari jam 7 pagi sampai dengan jam 17.30 setengah enam sore.

Meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi namun tetap saja ada orang yang berwisata yang rata-rata mereka berusia muda dengan pengunjung rara-rata bisa 50 orang untuk hari biasa dan untuk hari libur sampai 200 an orang.

Meskipun ramai dipadati wisatawan namun, jika jumlahnya hari biasa sudah mencapai 80 orang maka akan dibatasi jumlahnya dan memberlakukan sistem bergilir untuk masuk ke telaga batu Bogor ini.
sumber: kompas.com

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share