Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Itinerary Wisata Dekat Tebing Breksi Jogja

2 min read

spot riyadi
Total
0
Shares

Wisata Tebing Breksi Tidak asing ditelinga lagi setelah dikunjungi presiden Amerika Barack Obama Ke Indonesia. Apalagi masyarakat Indonesia yang sudah paham dengan jalan-jalan di Kota Jogja. Mesikpun jogja terkenal dengan kawasan Malioboronya, namun tetap saja para wisawatan menyempatkan berfoto selfie di kawasan ramai ini.

Tidak hanya tebing breksi yang menawarkan bergama panorama pemandangan indah, anda dapat mengunjungi wisata di sekitaran tebing breksi setelah anda sempat mengunjunginya pada waktu lalu.

Baca Juga: Lokasi Tebing Breksi Jogja

Transportasi di Jogja

Untuk menghindari kemacetan jika yang berkunjung satu atau dua orang bisa menggunakan motor untuk berwisata ke Tebing breksi, namun jika lebih dari itu bisa menggunakan mobil pribadi atau bus. Karena banyak sekali bus pariwisata atau L300 yang berkunjung ke tebing breksi.

Nah, jika anda berkunjung ke Jogja dengan menggunakan kereta api bisa menjangkau wisat tebing breksi dengan menggunakan motor, Banyak Jasa penyewaan motor yang ada di lokasi stasiun lempuyangan atau Tugu yang dihargai mulai dari 70 ribuan seharinya di Stasiun tugu jogja, ada juga yang menyewakan 60 ribu di kawasan stasiun lempuyangan yang kedua usaha tersebut sudah dilengkapi dengan helm dan jas hujan.

Itinerary Wisata Dekat Tebing Breksi

Lanjut ke rencana wisata yang akan anda tuju setelah dari tebing breksi atau patokan harga yang anda dapatkan untuk mengunjungi wisata tersebut sekiranya anda lama di Jogja. Yuk kita simak ulasannya.

SPOT Riyadi

Anda bisa menjangkau tebing breksi dengan jalur ke Candi Prambanan dari arah janti lurus ke timur. Anda bisa ke Spot Riyadi terlebih dahulu sebelum ke tebing breksi.

Spot Riyadi ini terletak di Jalan Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan dengan jam buka mulai dari pukul 06 sampai dengan 20 malam.

Salah satu tempat berswafoto yang harus anda kunjungi karena menawarkan panorama keindahan gunung merapi dan sumbing dikala cerah.

Anda bisa agendakan pagi hari sampai jogja dengan kereta api dari Bandung, jakarta atau Surabaya. Dan sebelumnya anda sudah kontak dengan penyewaan jasa rental motor disekitaran stasiun. Anda bisa sarapan di spot riyadi dengan menu masakan yang terjangkau dengan latar belakang gunung dan candi prambanan. Kemudian anda lanjutkan perjalanan ke Tebing Breksi.

Tebing Breksi

Dari sport riyadi anda bisa lanjut ke tebing breksi ke jalan desa lengkong RT 02/RW 17 Sambirejo Kecamatan Prambanan.

Tempat wisata yang saat ini menjadi populer karena dikunjungi oleh orang-orang ternama yang khasnya adalah ukiran batu yang dibentuk semacam relief wayang.

Kawasan tersebut dahulu kala sebagai tempat tambang pasir karena memang terdiri dari bebatuan bukti, anda bisa naik menuju ke atas untuk berswa foto dan melihat pemandangan dari atas bukit.

Nah, anda di tebing breksi yang ingin menjelajah semua wisata di dekat tebing breksi bisa menggunakan jeep wisata yang disebut dengan Jeep Wisata Shiva Plateu dengan harga mulai dari 270 ribu per pax. Bekeliling di tebing breksi semacam lava tour merapi.

Wisatawan akan dibawa berkunjung ke Candi Banyunibo, Tebing Banyunibo, Candi Ijo, Watu Payung Prambanan dengan rute Short Trip

Untuk Jam bukanya Tebing Breksi mulai pukul 6 pagi sampai dengan pukul 19 atau 7 malam untuk weekend dengan harga tiket masuk perorangnya 10 ribuan. Dan untuk wisatawan tidak wajib membayar petugas apabila ingin membayar dilakukan dengan sukarela.

Watu Langit Jogja Cafe

Setelah beberapa jam di tebing breksi anda bosa nerlimkimh le watu langit cofee yang buka mulai dari jam 10 sampai jam 9 malam dengan alamat Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan. Anda sudah seharian melakukan perjalan ke candi Ijo dan lainnya menggunakan jeep wisata.

Karena sudah hampir sore anda bisa duduk santai menikmati kopi hingga wedangan sampai dengan gorengan yang harga kopinya mulai dari 8 ribuan duduk santai ditemani gorengan dengan harga 2 ribuan.

Watu Payung Prambanan.

Selain di Watu langit anda bisa ngopi di tempat lain kalau seandainya di watu langit sedang penuh orang, anda bisa ke watu payang yang lokasinya 750 meter dari watu langit dan tempat ini menjadi salah satu tuti tertinggi di pengunungan kawasan prambanan yaitu 400 meter diatas permukaan laut. Bahkan ketika cuaca cerah anda bisa melihat gunung lawu, waduk rawa jombor dengan jam buka mulai dari pukul 5 pagi sampai dengan jam 9 malam sambil menikmati panorama alam anda bisa sambil ngopi dengan harga tiket 5 ribuan.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

One Reply to “Itinerary Wisata Dekat Tebing Breksi Jogja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share