Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Lokasi Tebing Breksi Jogja

1 min read

Total
0
Shares

Seputarwisata.comLokasi Tebing Breksi Jogja yang sedang naik daun setelah dikunjungi oleh presiden barack obama pada waktu lalu saat berkunjung ke Indonesia. Breksi sendiri mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang.

Keindahan Tebing Breksi Jogja ini nampak ketika sore hari, saat anda naik ke puncak tebing ini akan terlihat beberapa panorama keindahan gunung merapi dan beberapa candi yang ada di Yogyakarta.

Awal dibuat menjadi objek wisata di Yogyakarta. Tebing breksi difungsikan sebagai tambang batu yang menjadi penghasilan warga sekitar. Namun, hal itu menjadi salah satu indikasi pengrusakan alam sehingga dihentikan oleh pemerintah sehingga tebing breksi dimanfaakan oleh warga sekitar sebagai cagar budaya baru untuk dilestarikan menjadi sebuah tempat wisata yang sudah diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono ke 10 dalam sebuah prasasti peresmiannya.

Berbicara objek wisata jogja memang tidak ada henti-hentinya terlebih banyak wiasatawan yang berkunjung ke Jogja untuk menikmati panorama keindahaan alamnya. Nah, karena anda sebagai pembaca seputarwisata.com belum kenal betul tebing breksi ini, yuk kita cari tahu lokasi tebing breksi jogja ini.

Lokasi Tebing Breksi Jogja

Lokasi tebing breksi ini berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Letaknya ke arah candi Ijo, Jika anda berada di Candi Prambanan Kota Jogja, anda bisa menggunakan google maps ataupun waze untuk ke Tebing Breksi dengan wisata yang tidak terlalu jauh, Dari prambanan anda bisa lanjutkan perjalanan anda ke arah selatan menuju ke Candi Ijo salah satu candi tertinggi di Yogyakarta.

Rute Tebing Breksi

Prambanan menjadi letak utama karena berada di tempat yang strategis untuk menjadi titik utamanya. Anda bisa ke arah barat dari timur atau arah ke timur dari barat sebelum gerbang candi prambanan. Bagi yang berwisata dari prambanan bisa temukan pertigaan pasar prambanan yang arahnya anda belok ke kiri ke arah Piyungan dengan jarak sekitar 3 kilometer anda bisa lihat ke kiri jalan mengikuti arah ke Candi Ijo, anda bia ikuti petunjuk arah menggunakan google maps ataupun waze.

Harga tiket Masuk Tebing Breksi

Untuk harga tiket masuk ke tebing breksi awalnya gratis, alias 0 rupiah, karena memang banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tebing breksi setiap wisatawan diwajibkan untuk membayar tiket retribusi masuk sebesar 5 ribu rupiah.

Jam operasionalnya dari pagi sampai dengan malam sehingga anda bisa datang pagi dengan menikmati sunrise, ataupun menikmati sunset pada panorama sore hari. Jika anda tidak bisa panas terik matahari di perjalanan anda bisa datang ke tebing breksi pada malam harinya.

Biaya Tiket Parkir Tebing Breksi

Untuk biaya parkir tebing breksi ini seperti objek wisata lainnya yang membandrol harga tiket parkir dengan harga yang relatif standar yatu dua ribu untuk motor dan lima ribu untuk biaya kendaraan roda empat.

Fasilitas Tebing Breksi Jogja

Di tebing breksi jogja ini disediakan beberapa fasilitas yang sangat lengkap seperti toilet Mushola, restauranty dan lainna beberapa fasilitas yang ditawarkan di tempat wisata.

Keunggulannya di tebing breksi ini tersedia jeep adventure layaknya jeep wisata lava tour merapi yang bisa off road di jalanan terjal untuk berbagai macam rute. Ada beberapa rute yang ditawarkan untuk jeep tebing breksi ini.

Na, bagi anda yang tertarik untuk beriwsata off road tebing breksi silahkan anda berangkat ke tebing breksi ini jangan lupa membawa sunblock ataupun toi serta masker karena memang untuk off road tebing breksi ini beberapa debu bisa terbang mengenai wajah anda.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share