Wisata Keluarga di Jogja Rekomendasi Untuk Anda

Jogja dikenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata yang bisa untuk Anda kunjungi, salah satunya ada wisata keluarga di jogja. Untuk jenis wisata ini mulai dari wisata alam, pegunungan, sejarah, atau tempat bermain pun ada. Dari kesekian banyak tempat wisata yang sudah disebutkan, memang yang paling banyak dikunjungi untuk wisata keluarga itu adalah wisata alam seperti pantai dan pegunungan. Sebelum Anda memutuskan untuk berwisata, pasti keluarga pun sudah menyusun rencana dan memilih tujuan wisata yang tepat. Jika Anda memang berencana untuk memilih wisata laut, ada juga beberapa rekomendasi yang akan diberikan pada artikel ini yang paling banyak dikunjungi, baik oleh para wisatawan lokal maupun luar negeri. Namun, akan dipaparkan juga wisata lainnya yang mungkin berguna bagi Anda yang akan sedang bingung memilih tempat wisata.

Wisata Keluarga Yang Nyaman di Jogja

1. Pantai Indrayanti

Pantai ini tidak hanya dikenal oleh para wisatawan lokal saja, melainkan sudah sampai ke telinga para wisatawan mancanegara. Hal ini dikarenakan keindahan pantai yang satu ini membuat kagum banyak orang yang berkunjung. Pantai ini memiliki nama lain yang mungkin hanya sebagian pengunjung saja yang tau, yaitu pantai Gunungkidul. Meski nama pantai ini lekat sekali dengan istilah misteri, namun dapat dipastikan jika Anda dan keluarga mengunjungi pantai ini akan aman-aman saja asalkan bisa menjaga diri dengan baik. Seringkali para pengunjung menganggap ini adalah pantai yang romantis dan indah.

2. Pantai Timang

Apabila Anda dan keluarga akan segera berlibur ke tempat wisata yang berbeda, Anda bisa memilih pantai timang. Karena, untuk sampai ke pantai ini Anda dan keluarga harus melewati tantangan sulitnya perjalanan karena masih banyak sekali bebatuan. Sehingga, untuk mendukung wisata liburan Anda, sebaiknya menggunakan mobil khusus karena jika Anda membawa mobil bagus, dikhawatirkan risiko buruk dapat terjadi pada mobil Anda. Belum lagi jalanan yang terjal,pastikan Anda tidak membawa anak bayi jika hendak mengunjungi pantai yang satu ini.

3. Bukit Panguk Kewidung

Untuk wisata keluarga di jogja selanjutnya yang bisa Anda kunjungi untuk sekedar menghabiskan waktu dengan melihat sunset atau sunrise yaitu Bukit Panguk Kewidung ini. Apabila hendak menginap, tidak diketahui pasti apakah dibolehkan oleh masyarakat sekitar. Namun, jika memang Anda hendak berpergian dengan keluarga besar dan berencana berkemah, Anda bisa meminta izin pihak berwenang dari tempat sekitar. Akan ada spot yang indah di Bukit Panguk Kewidung ini untuk Anda menikmati sunset.

4. Bukit Mojo Gumelem

Jika Anda sudah pernah ke tempat ini sebelumnya, pasti Anda hendak kembali lagi karena keindahan bukitnya yang membuat setiap mata memandang terkagum-kagum. Selain menikmati pemandangan sekitar yang masih segar dan adem, Anda juga bisa sekaligus menikmati senja di sore hari dengan tenang tanpa ada gangguan seperti polusi suara. Anda berdiri di gardu yang sudah disediakan oleh pengelola dan bisa menikmati pemandangan menyeluruh. Liburan ini akan sangat bagus bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga, meskipun Anda mengajak anak-anak saat hendak liburan kesini.

5. Taman Tebing Breksi

Keindahan utama dari Taman Tebing Breksi yaitu panorama sunset dan sunrisenya. Selain itu, ternyata taman tebing ini memiliki nilai sejarah sebagai batu raksasa yang bernilai artistik. Taman ini dibentuk dengan sengaja oleh warga desa sekitar yang ingin mengembangkan potensi kerajinan tangan dari para warganya. Tidak hanya pada waktu sunset dan sunrise saja, di siang hari Anda bisa menikmati keindahan di tengah hari saat matahari terik, batu-batu vulkanik ini menjadi pekat warnanya sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Itulah beberapa tempat rekomendasi untuk Anda yang akan segera melakukan wisata keluarga di jogja.