Museum De Mata Yogyakarta

Museum De Mata Yogyakarta – Pada dasarnya, kota Yogyakarta merupakan suatu kota yang terkenal dengan kota wisata. Kota ini banyak sekali menyajikan berbagai tempat – tempat wisata yang menarik di mana salah satunya adalah bernama Museum De Mata Jogja.

Museum De Mata disebut juga dengan Museum Trick Mata yang merupakan sebuah museum yang menyajikan berbagai macam koleksi gambar tiga dimensi yang mana bisa menipu mata anda jika melihatnya. Apabila anda ingin merasakan sebuah sensasi yang luar biasa berjalan di atas jembatan kayu tua dengan pemandangan lahar yang membara di bawahnya ataupun anda ingin menerima

Jika anda masih penasaran mengenai museum ini, pada kesempatam kali ini artikel ini akan banyak membahas mengenai museum satu ini.

Museum De Mata

Pada dasarnya, jika kita mendengar kata museum biasanya orang langsung akan membayangkan mengenai segala hal yang sudah kuno dan terkesan sangat membosankan sekali. Anda juga pasti membayangkan koleksinya penuh dengan debu, penjaga museum yang sudah tua, dan juga tercium bau yang apek juga. Hal ini menjadikan anggapan pada setiap orang karena nyaris sebagian besar dari museum kondisinya seperti itu khususnya di negara Infonesia. Padahal, di negara lain museum menjadi sebuah referensi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan juga menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan.

Namun berbeda halnya dengan museum De Mata di Yogyakarta. Museum ini bukan museum biasa yang mana menyajikan pajangan benda yang sudah kuno. Namun museum ini justru menyajikan berbagai benda tiga dimensi yang mana sudah menggunakam kecanggihan teknologi.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi ke museum ini, akan bisa melihat banyak koleksi sebanyak kurang lebih 120 gambar maupun lukisan yang bisa menipu mata anda. Selain itu, gambar tersebut memiliii ukuran yang beragam mulai dari besar hingga kecil. Salah satu objek yang bisa dinikmati adalah menyebrangi jembatan tua dengan lahar yang membara di bagian bawahnya, masuk ke dalam mulut buaya, dikejar T-Rex dan berbagai tipuan tiga dimensi menyenangkan lainya.

Sebagai musrum 3D yang pertama di Jogja, museum ini memiliki koleksi lukisan yang beragam. Lukisan dan gambar yang di pajang digolongkan menjadi beberapa kategori, yaitu romance, hero, binatang, tokoh, pemandangan, sirkus, dan sebagainya. Selain itu, jika di dalam museum lain tidak diperbolehkan membwa kamera, justru di museum diperbolehkan membawa kamera karena tempat ini selfiable. Anda bisa berfoto dengan latar belakang gambar 3D dan pastinya tidak akan bikin mati gaya. Untuk mencegah kebosanan para pengunjung, pengelola museum mengganti koleksinya secara berkala. Oleh karena itu tidak ada salahnya mengunjungi museum ini ketika singgah di Yogyakarta.

Tips berkunjung ke museum De Mata Jogja

Sebelum anda mengunjungi museum De Mata, anda harus mengetahui berbagai macam tips berikut ini, yaitu ;

·Sebaiknya anda di sarankan untuk datang pada weekday. Hal ini karena pada waktu itu, museum biasanya masih sepi pengunjung. Dengan begitu, anda bisa lehih mengekplorasi dan lebih bisa dengan leluasa mengambil gambar dan tak perlu antri dengan pengunjung lain

·Jangan lupa untuk memastikan baterai kamera full. Dengan begitu, anda bisa berfoto dengan banyak objek di sana. Jadi sangat di sayangkan sekali jika baterai kamera habis

·Persiapkan diri dan mental untuk berfoto dengsn gambar 3D dan janga jsim ya saat di sana.

Lokasi museum De Mata

Museum De Mata Jogja berada di basement XT Square di Jalan Veteran Pandeyan, Yogyakarta. Museum ini buka jam 10.00 – 22;00WIB dan tiket masuknya adalah sebesar Rp. 120.000/orang