Wisata Hutan Pinus Jogja Yang Jarang Orang Ketahui

Wisata hutan pinus di jogja kini menjadi lokasi tujuan banyak orang yang ingin menghabiskan masa liburan bersama kerabat dekat atau keluarga. Seseorang akan membutuhkan waktu jeda untuk beristirahat pikiran mereka lebih segar serta menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari. Untuk menghilangkan penat bisa  dengan cara menghabiskan waktu di tempat wisata. Apalagi jika Anda berkunjung ke tempat wisata alam, Anda juga dapat menambah wawasan. Indonesia sangat kaya akan tempat wisata yang bagus, mulai dari objek wisata alami maupun buatan. Anda hanya tinggal memilih tempat wisata mana yang Anda rasa cocok untuk dikunjungi sesuai dengan mood dan keinginan.

Inilah 5 Tempat Wisata Hutan Pinus yang direkomendasikan untuk Anda:

1. Hutan Mangunan

Salah satu wisata hutan pinus di jogja ini memiliki suatu nilai keindahan yang eksotis. Di hutan ini, para pengunjung dimanjakan dengan tempat spot berfoto yang begitu unik. Sehingga tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang sedang mencari tempat untuk berfoto dengan background keindahan alam. Di hutan Mangunan jogja ini, Anda juga dapat bersantai melihat pohon-pohon pinus yang tersusun rapi dan juga udara sejuknya yang bisa membuat Anda tak ingin cepat-cepat pulang. Anda bisa mengunjungi hutan Mangunan ini bersama keluarga atau teman-teman untuk menghabiskan waktu liburan bersama.

2. Kebun Buah Mangunan

Keindahan tempat wisata hutan pinus yang kedua ini terdapat teras yang memiliki ketinggian setinggi 200 meter di atas permukaan laut. Anda bisa membayangkan bagaimana keindahan yang akan Anda lihat dengan hanya berdiri di atas gardu pandang ini. Keindahan alam sekitarnya akan terlihat jelas dan bisa Anda nikmati, seperti gumpalan awan yang menyelimuti pegunungan sekitar. Kebun buah Mangunan ini sendiri berada di desa Mangunan, Bantul, Dlingo, dan DIY. Untuk waktu yang tepat Anda berkunjung ke kebun buah Mangunan ini adalah di waktu pagi dan sore hari. Karena momen ini paling banyak dinanti-nanti oleh semua pengunjung yaitu untuk melihat sunset dan sunrise dari ketinggan.

3. Jurang Tambelan

Jika dalam waktu sehari Anda ingin berkunjung ke beberapa tempat wisata hutan pinus di jogja, Anda juga bisa mengunjungi jurang tambelan karena lokasinya tidak jauh dari kebun buah Mangunan. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati keindahan alam yang indah dan bisa berpoto-poto ria di teras yang sudah disediakan. Untuk mengambil rute yang dekat, Anda bisa memilih rute Imogiri dan menulusuri jalan Imogiri-Dlingo. Jika Anda memilih rute ini dan sudah bertemu rumah makan Mangunan Baru, langsung belok kanan dan menyusuri jalan sampai bertemu dengan papan penanda Jurang Tambelan. Biaya masuk ke jurang ini hanya Rp. 2000 untuk Anda yang membawa kendaraan bermotor.

4. Pinus Pengger

Uniknya tempat wisata yang satu ini dengan yang lainnya yaitu terdapat sebuah pohon yang memiliki lubang besar di tengahnya. Pohon ini seringkali menjadi spot foto favorit dari para pengunjung, apalagi di waktu malam hari. Untuk sampai ke lokasi Pinus Pengger ini tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Apabila Anda dari pusat kota, Anda bahkan bisa langsung ke arah bukit Bintang Hargodumillah. Selanjuntya Anda bisa menyusuri jalan Dlingo-Patuk dan sampailah ke kawasan Pinus Pengger.

Dari beberapawisata hutan pinus di jogjayang sudah direkomendasikan di atas, masih banyak lagi wisata hutan pinus yang bisa Anda pilih sebagai tempat liburan bersama