Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Tiket Masuk Air Terjun Kaliurang Tlogo Muncar

1 min read

Tlogo Muncar Kaliurang
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Banyak orang yang belum tau nama air terjun kaliurang, karena memang banyak wisatawan yang menuju kaliurang lebih populer dengan sebutan telogo putri ketimbang nama aslinya. Nama air terjun tersebut adalah Tlogo Muncar yang masih satu kawasan di Taman Nasional Gunung Merapi.

wisata alam di lereng gunung merapi yang terkenal di jogja adalah wisata kaliurang sehingga banyak masyarakat memiliki antuiasme yang tinggi terhadap wisata tersebut. Bagi yang belum kenal apa aja wisata kaliurang bisa langsung tanyakan di website ini terkait dengan wisata tersebut.

Nah, tentunya kalian penasaran dengan air terjun tlogo muncar ini, memang letaknya berada di Tlogo Putri Kaliurang, namun mereka menganggap itu termasuk bagian dari tlogo putri dan dalam kenyataannyapun namanya berbeda.

Memasukki kawasan ini maka anda akan melihat ratusan monyet yang sedang berkeliaran untut mendapatkan makanan dari para pengunjung dan sontak monyet tersebut mengambil makanan yang kita bawa kalau tidak berhati-hati. Monyet ekor panjang masih banyak diteumkan di kaliurang, mereka yang takut dengan manusia bisa mengambil makanan sisa manusi

Selain itu anda akan mendapatkan beberapa spot foto dan gazebo ketika berjalan masuk dari gerbang telogo muncar, disini anda bisa bersantai melihat pemandangan yang ada. Telogo muncar sendiri berada di paling pojok bangunan di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi.

Anda bisa berjalan ke arah utara sepanjang beberapa meter saja untuk melihatya, ketinggin telogo muncari sendiri kurang lebih 40an meter, saat kemarau tiba debit air di tlogo muncar ini sedikit, sehingga jarang orang untuk mandi di ari terjun kaliurang ini. Air Terjun Tlogo Muncar sendiri satu-satuny air terjun yang ada di kaliurang sehingga untuk memasukkinya seorang wisatawan dikenanakan biaya tarif masuk tlogo muncar sebesar Rp. 8 ribu rupiah terbilang tidak banyak karena retribusi wisata pada umumnya untuk pengelolaan pemerintah daerah berkisar 5 ribu sampai dengan 10 ribu. Berbeda dengan pengelola swasta yang membandrol harga tiket masuk yang besar.

Selain anda bisa pergi ke tlogo muncar, anda bisa mengunjungi berbagi destinasi yang berada di lereng gunung merapi dengan menggunakan jeep wisata yang populer dengan sebutan lava tour merapi.  Sebutan ini ada sejak tahun 2011 silam setelah erupsi merapi. Karena masyarakat yang ada di lereng merapi  melihat potensi masyarakat yang melihat kerusakaan di lereng gunung merapi, maka potensi inilah yang membuat mereka menjadikan lereng merapi sebagai objek baru dengan mengunjungi daerah terdampak erupsi merapi dengan sebutan baru yaitu lava tour merapi.

Anda akan diajak berkeliling menggunakan jeep wisata menuju berbagai destinasi sesuai dengan pilihan wisatanya selama minimal satu jaman. Dan anda akan disuguhkan adventure yang menarik bersama para driver yang sudah berpengalaman.

Dalam new normal ini jeep wisata mulai beroperasi,  namun masih menerapkan new normal yang maksimal satu jip bisa digunakan untuk 3 orang. Setelah pandemi covid 19 berakhir maka akan diberlakukannya lagi perilaku normal yang biasanya satu jipnya bisa digunakan 4 orang.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share