Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Sato Loka, Kebun Binatang Mini Wisata Kaliurang

1 min read

Sato Loka
Total
2
Shares

Seputarwisata.comSato loka salah satu wisata binatang di Jogja yang namanya masih baru yang belum populer seperti Gembiraloka Zoo ataupun Jogja Exotarium yang juga menawarkan taman satwa edukasi dan peternakan.

Lokasi Sato Loka Kaliurang


Sato Loka ini berada di Jalan Kaliurang KM 23 Banteng, Desa Hargobinangung, Kecamatan pakem, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Taman edukasi satwa dan ternak ini menyuguhkan beberapa binatang reptil yang ada dibelakang rumah atau restonya. Namun, terlihat dari depan pintu tidak ramai pengunjung karena orang akan lebih tertarik ke kawasan wisata kaliurang untuk menikmati pemandangan merapi dengan menggunakan jeep lava tour merapi.

Tempat yang berdiri karena inisiatif kedua pasangan setyo dan suci dalam memelihara binatang terutama reptil ini awalnya memang gemar memelihara, merawat binatang hingga akhirnya dibuka untuk publik dijadikan konsep taman edukasi satwa sehingga pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan yang ada di kebun binatang ini.

Lokasinya memang tidak cukup luas, karena hanya beberapa hewan saja yang ada di tempat ini, hewan yang paling banyak dan menjadi konsep edukasi satwa adalah kambing etawa atau peternakan kambing yang dapat dijadikan edukasi. Selain itu anda dapat menemukan beberapa mamalia lain seperti marmut, kura-kura, beberapa jenis ikan, dan ular. Untuk binatang ular ini lebih banyak dari beberapa satwa yang ada. Mungkin pemiliknya lebih suka ular dan kambing.

Aktivitas di Kebun Binatang Sato Loka

Sato Loka

Anda bisa membawa keluarga ataupun sanak saudara ke kebun binatang sato loka sekedar berinteraksi dengan hewan peliharaan ataupun melihatnya. Dan di sato loka ini tentunya ada beberapa menu olahan susu dari peternakan yang mereka miliki.

Hasil olahan dari susu kambing etawa ini adalah yoghhurt, susu yang telah disterilkan, pudding, ice cream yang memang ada di restoran sato loka tersebut. Anda bisa mencicipinya disana, dan beraktivitas lainnya seperti berfoto dengan hewan ataupun hal lainnya.

Tempat ini masih tergolong sangat baru, namun sudah ada beberapa fasilitas -fasilitas layaknya tempat wisata seperti Mushola, restoran, kamar mandi, halaman parkir dan lainnya.

Harga  Tiket Masuk Sato Loka

 

Bagi anda yang tertarik untuk datang ke Sato Loka ini, bisa merogoh kocek dengan membawa uang sebesar Rp. 15.000 ribu per orang yang telah dibuka mulai tahun 2017 silam.

Itulah beberapa ulasan yang dapat kami suguhkan kepada anda yang tertarik untuk berlibur setelah adanya wabah corona di Indonesia, semoga dengan ulasan tadi membuat anda untuk merencanakan liburan di wisata kaliurang.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

One Reply to “Sato Loka, Kebun Binatang Mini Wisata Kaliurang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share