Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Kaliurang Tenar oleh Penjual Gorengan Cantik

1 min read

penjual gorengan cantik jgja
Total
1
Shares

Seputarwisata.com – Tidak hanya wisata lava tour merapi yang terkenal, namun ada penjual gorengan cantik yang sedang hangat diperbincangan di jalan Kaliurang. Gorengan tersebut bernama Gorengan Cah Ayu Jogja. Gorengan sebagai salah satu kuliner yang memang menjadi favorit anak muda dikala sedang suntuk atau mengerjakan tugas kuliah.

Gorengan ah Ayu Jogja ini berada di Jalan Kaliurang KM 6,5, Depok Sleman. tepatnya berada di depan warung sego pecel pak Bari, Penjual gorengan yang ada di jakal ini viral karena ulah temannya yang memvideokannya ke platfrom media sosial. Awalnya enggan untuk divideo, namun ternyata temannya sudah pakai akun kuliner dia, hingga penjual tersebut viral di akun kuliner instagram pada waktu lalu. Karena khawatir ada respons negatif dari nitizen. Meskipun begitu berkat keviralannya videonya, dagangan kedua orang tuanya laris manis.

Nama asli penjual gorengan tersebut yaitu Riandhika Yossy Kartika Sari yang lahir pada tanggal 12 november 1993. Memang usaha gorengan tersebut bukan miliknya melainkan miliki kedua orang tuanya, ia hanya membantu ketika diberhentikan akibat pandemi Corona alias di PHK. Ia ikut membantu pekerjaan orang tua untuk meringankan kerjanya dan memutuskan berjualan gorengan ketika ramadhan.

Tidak hanya gorengan yang dijualnya, melainkan rioles bikinannyapun juga dijual dilapak orang tua, dan juga dijual di lapak online masakan yossy. Salah satu Alumnus Prodi Manajemen Universitas Sanata Dharma ini ingin berjualan terus, Namun lokasi berjualan berbagi dengan warung SGPC harus buka sampai sore. Sehingga hanya berjualan gorengan saat tidak digunakan

Awal mulanya memang menolak untuk viral, namun ia justru berterima kasih kepada rospita sama gika selaku founder instagram kuliner di Yogyakarta. Yossy mengatakan tidak mempermasalahkan dengan dirinya yang berjualan gorengang meskipun rata-rata yang membeli gorengan adalah laki-laki

Bagi anda yang ingin memfollownya silahkan anda follow instagramnya yang ada di https://www.instagram.com/yossykartikaas/ saat ini follower instagramnya telah mencapai 13 ribuan, dengan anda memfollownya maka akan bertambah banyak followernya sehingga yossy bisa menggantungkan pekerjaannya setelah di PHK dari salah satu perusahaan karena terdampak covid 19

sumber: harianjogja.com

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
1
Share