Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Cara Buat Kartu Multi Trip KRL JOGJA-SOLO

1 min read

Cara Buat Kartu Muliti Trip KRL
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Kereta Api listrik (KRL) menjadi mode transportasi darat yang menyenangkan dengan tarif yang murah. Perjalanan Solo-Yogyakarta informasinya akan menggunakan mode kereta api listrik yang wajib menggunakan Kartu Multi Trip KRL.

Kartu Multi Trip KRL mulai digunakan untuk kereta api listrik dengan cara tap ini ke peron dan tap out digunakan ketika turun dari stasiun yang dituju. Jika anda belum memiliki KMT namun ingin mengikuti Ujicoba KRL SOlo Jogja dengan tarif 1 rupiah sudah mulai beroperasi pada bulan ini. Yuk cari tau cara membuat kartu multi trip krl untuk naik KRL.

Cara Buat Kartu Multi Trip KRL

Untuk mmebuat kartu KMT seorang wisatawan dapat membuatnya di loket-loket stasiun. Atau anda bisa datang ke tempat pemberhentian KRL yang berlokasi di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, maguwo, Prambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, Solobalapan.

Perlu diingat bahwa KMT yang telah anda buat tidak memiliki masa kedaluwarsa apabila rusah maka akan dilakukan penggantia kartu secara gratis selama tujuh hari sejak KMT diaktivasi.

Jenis Kartu Multiple Trip KRL (KMT)

Anda dapat pilih jenis kartu KRL sesuai dengan kebutuhan anda dengan rinciannya sebagaimana berikut ini

– Untuk Kartu Multiple Trip KRL (KMT) ini tersedia harga reguler sebesar 30 ribu termasuk saldo 10 ribu
– Kartu Multiple Trip KRL (KMT) juga tersedia harga X-presi sebesar 50 ribu termasuk saldo 15 ribu
– Kartu Multiple Trip KRL (KMT) ini tersedia harga Special Edition sebesar 50 ribu termasuk saldo 15 ribu

Cara Isi Ulang Saldo Kartu Multiple Trip KRL (KMT)

Apabila anda sudah membeli atau membuat kartu Multi Trip KRL ini, maka sudah sewajarnya anda untuk melakukan pengisian saldo yang bisa dilakukan di loket stasiun atau channel pengisian lainnya dengan cara memberikan sejumlah uang dan kartu sesuai dengan nominal yang akan anda isikan ke saldo KMT.

Cara Isi Ulang Saldo Kartu Multiple Trip KRL (KMT) di Mesin Otomatis

Selain itu pihak kereta api juga menyediakan alat mesin otomatis untuk pengisian saldo KMT sehingga mengurangi masa antri di loket. Untuk cara mengisi saldo KMT tersebut cukuplah mudah tinggal anda taruh di mesin dan memasukkan sejumlah uang dengan cara berikut

– Silahkan anda taruh Kartu KMT jika terdapat tulisan letakkan tiket anda disini
– Kemudian anda muncul sisa saldo yang ada di kartu KMT dan muncul layar sentuhya.
– Setelah itu masukkan uang kerta sesuai dengan keinginan anda, dan usahakan uang tidak dalam keadaan terlipat saat memasukkannnya.
– Pilih selesai jika sudah selesai memasukkan uang dan ambil KMT untuk melanjutkan perjalanan anda.

Cara Menggunakan Kartu Multiple Trip KRL (KMT) di KRL Jogja-Solo

Untuk menggunakan kartu tersebut yang anda butuhkan adalah saldo yang cukup, anda tinggal masuk menuju Gate pada peron yang telah ditentukan untuk menaikki KRL SOLO – JOGJA
Silahkan anda tap ini dengan menggunakan lajur kiri gate masuk pintu kerbang. Dan silahkan untuk tap out kartunya untuk lajur sisi kanan pada tubuh anda.

Itulah sekilas tentang perjalanan yang memudahkan anda menggunakan transportasi kendaraan kereta api untuk perjalanan dari Solo ke Jogja atau tempat lainnya.

sumber Kompas.com

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share