Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Batu Love Garden, Wisata 600 Jenis Bunga Di Kota Batu Malang Jawa Timur

1 min read

Batu Love Garden
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Konsep taman bunga menjadi salah satu hal yang menarik yang perlu dikembangkan, pasalnya saat ini banyak dari para instagrammer mencari background yang bagus untuk ditampilkan di Instagram mereka. Salah satu wisata di Jawa Timur yang tergabung dalam Jatim Park Grup telah menambah wisata barunya yang diberi nama BALOGA atau disebut dengan Batu Love Garden.

Lokasi Batu Love Garden

Batu Love Garde berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo, nomer 19, Kota Batu Malang Jawa Timur yang dibangun di kota batu malang ini dapat menampung wisatawan sebanyak 1500 orang yang berdiri diatas lahan sekitar 7 hektar.

Lokasinya tidak jauh dari beberapa tempat wisata lain seperti jatim park 2 kota batu dan lainnya.

Deskripsi Batu Love Garden

Sesuai dengan tema yang diangkat bahwa, batu love garden ini berbentuk tanaman bunga dengan 600 jenis tanaman. Dengan kemasan wahana Indoor dan Outdoor. Untuk tanaman yang indoor maka bunga disajikan dalam bentuk replika sedangkan Outdoor tanaman ditampilkan dalam bentuk aslinya.

Batu love garden ini telah bekerjasama dengan beberapa kampus ternama di Malang seperti Unibraw, UMM, dan Balai penelitian tanaman jeruk dan buah. Baloga (batu Love Garden) menyajikan bunga yang tidak hanya dari Indonesia melainkan dari 30% nya mendatangkan dari Amerika Serikat dengan jenis bunga petunia.

Bunga tersebut sebanyak 600 jenis bunga yang ditanaman dan diletakkan dalam pot dan ditata dalam kerangka dalam berbagai macam bentuknya. Selain bunga juga terdapat berbagai sayur yang ditanam secara hidroponik.

Jam Buka Batu Love Garden

Bagi yang berkeinginan mengunjungi Baloga ini usahakan tidak datang sebelum jam 08.30 karena bukanya mulai dari pukul setengah sembilan sampai setengah lima sore hari. Anda bisa merencanakan terlebih dahulu untuk kedatangannya bisa pagi atau sore hari. Bisa juga anda berlibur ke Jatim Park nanti sorenya baru ke Batu Love Garden ini.

Harga Tiket Masuk Batu Love Garden

Untuk harga tiket masuknya ini ada dua jenis harga, yaitu harga untuk hari libur akan lebih mahal daripada hari hari biasa. Untuk hari libur harganya sebesar 80 ribu. Sedangkan untuk harga hari biasa sebesar 60 ribu.

sumber: kompas.com

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share