Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Destinasi Wisata di Jawa Timur yang Belum Terkenal dan Jarang dikunjungi Wisatawan

3 min read

Total
0
Shares


Jawa Timur menjadi salah satu lokasi yang juga memiliki banyak destinasi wisata Jawa Timur yang bisa coba anda kunjungi saat liburan. Lokasi wisata tersebut tentu tidak terbatas tempat bermain tetapi juga lokasi wisata menarik lainnya. Sehingga anda harus coba untuk mencari berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sana untuk menikmati liburan secara lebih optimal baik bersama keluarga atau rekan terdekat lainnya.

Banyak wisata di jawa timur yang belum dikenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga jarang dikunjungi oleh para traveller karena memang wilayah jawa timur yang begitu luas. Dari perbatasan hingga Madura termasuk di Propinsi Jawa Timur. Hanya saja mereka lebih mengenal destinasi wisata malang dari pada tempat lain di Jawa Timur, karena memang kota Malang dikenal sebagai Kota Pendidikan yang memiliki potensi keindahan alam sampi paling plosok desa sekalipun.

Untuk mengunjungi wisata jawa timurpun, seorang traveller tidak hanya cukup menggunakan waktu seharian, karena banyak wisata yang tak kalah terkenal di lain kota selain Malang yang menarik untuk dikunjungi yang tak kalah indah dan mempesona. Seperti Kawah Ijen Banyuwangi, Gunung Semeru, Gunung Bromo dan beberapa tempat lainnya di Jawa Timur.

Destinasi Wisata Yang Belum Terkenal

Jawa Timur Park

Nah, artikel dibawah ini akan menambah wawasan anda untuk lebih mengenal tempat mana saja yang ada di jawa timur yang perlu anda kunjungi ketika berada di Jawa Timur antara lain adalah sebagai berikut ini:

Telaga Sarangan

Berlokasi di lereng Gunung Lawu, Magetan Telaga Sarangan ini banyak dikenal sebagai Telaga Pasir. Lokasi wisata Jawa Timur telaga alami yang memiliki ketinggian mencapai 1200 meter diatas permukaan laut yang hanya berjarak sekitar 21 kilometer dari Kota Magetan. Anda bisa menikmati pemandangan air yang tenang dan bersih dengan bukit dan pegunungan yang ada di sekelilingnya membuat pemandangan menjadi lebih optimal untuk dinikmati.

Air Terjun Tumpak Sewu

Setiap wisatawan yang datang ke sana pasti akan terpesona dengan keindahan alamnya, bahkan banyak yang menganggap bahwa Tumpak Sewu ini seperti air terjun Niagara milik Indonesia. Ketinggian air terjun ini mencapai 120 meter sehingga banyaknya aliran air di sana membuat keindahannya semakin bertambah, apalagi suasana lingkungan di sekitarnya yang masih alami dan sangat asri tentu akan menyejukkan hati siapa saja yang datang ke sana.

Taman Nasional Meru Betiri

Salah satu wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan ketika ke Jawa Timur adalah di Taman Nasional Meru Betri, sebuah taman yang dikenal memiliki spesies yang saat ini mulai langka di pulau Jawa yaitu Spesies Harimau Jawa. Disuguhkan dengan pemandangan hutab belantara yang berada di perbatasan Banyuwangi dan Jember.

Pantai Jonggring Saloka

Salah satu pantai yang berada di bagian selatan kota malang ini tidak terlalu terkenal, dan masih kalah dikenal dari Jawa Timur Park yang ramai dikunjungi. pantai yang cukup jauh untuk ditempuh dari pusat kota Malang menjadi salah satu kendala masyarakat untuk datang ke pantai ini, sehingga media-media besar juga sangat jarang menyoroti pantai ini sehingga cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri di pantai ini karena memang masih jarang orang berkunjung ke tempat ini.

Bukit Jengger

Bukit Jengger yang indah ini berada di Kecamatan Jatirejo, Mojokerto dengan ketinggian 1050 meter diatas permukaan laut. Saat anda berada di sana maka akan menemukan pemandangan yang luar biasa menarik dari alam di sekitarnya. Untuk anda yang memang lebih menyukai wisata alam di ketinggian tentu akan sangat menikmati untuk mencoba datang ke lokasi wisata satu ini.

Pulau Bawean

Salah satu pulau yang jarang diketahui oleh wisatawan saat berlibur adalah di Pulau Bawean yang berada di Kabupaten Gresik. Di pulau sunyi ini terdapat sebuah danau besar yang bernama Danau Kastoba yang sangat cocok sebagai background instagram. Selain itu pulau ini memiliki Tanjung dengan batu karang yang sangat Indah.

Destinasi Wisata di Jawa Timur Yang sering dikunjungi

Destinasi Wisata Jawa Timur

Banyak wisata di jawa timur yang sering dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah kota Malang. Tempat wisata tersebut sering dijadikan oleh para pelancong atau study tour dari beberapa lembaga pendidikan untuk menjadi tujuan atau destinasi wisata ke Jawa Timur.

Nah, apa saja sih wisata yang sering dijadikan refrensi wisata ketika berlibur ke Jawa timur? Simak, tempat wisata berikut yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara ketika berlibur ke Jawa Timur.

Jawa Timur Park

Di Kota Batu, Malang ada wisata Jawa Timur yang bisa anda kunjungi yaitu Jawa Timur Park dengan temanya masing-masing. Ada 3 Jatim Park yang coba anda kunjungi, Jatim Park 1 bertemakan tempat bermain dengan berbagai wahana, Jatim Park 2 bertemakan secret zoo dan Jatim Park 3 menggunakan tema dinosaurus. Sehingga setiap tempat akan sangat menarik perhatian anda untuk menghabiskan waktu liburan apalagi jika dilakukan bersama keluarga dan anak-anak.

Ranu Kumbolo Gunung Semeru

Salah satu destinasi yang harus dikunjungi dan banyak dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena film 5 cm adalah Ranu Kumbolo Gunung Semeru. Pesona keindahan alam yang dapat terlihat di pinggiran danau dengan mendirikan sebuah tenda-tenda yang nyaman untuk menikmatinya ketika waktu pagi, sore dan malam hari.

Wisata Gunung bromo

Salah satu wisata yang saat ini menjadi rujukan wisata di provinsi Jawa Timur adalah Gunung Bromo, salah satu destinasi yang banyak dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena memamng memiliki pesona keindahan yang tiada taranya dengan hamparan pasir yang luas bak guru pasir yang tak berujung

Kawah Ijen Banyuwangi

Salah satu wisata yang terknal di Banyuwangi adalah kawah ijen yang memiliki pesona keindahan alam yang dapat dijangkau dengan cara mendaki selama 3 kilometer, rasa letih akan terbayarkan apabila anda sudah melihat pesona keindahan warna kawah ijen ini dengan warna biru yang menghiasai sebuah kawah

Monumen Simpang Lima Kediri

Salah satu tempat wisata di Kediri yang paling fenomenal di Jawa Timur adalah Bentuk Monumen Simpang Lima Gumul yang berada di Kediri. bangunan monumen ini mirip dengan yang ada di Kota paris dengan Nama Arc De Triomphe.

Pantai Klayar

pantai yang indah yang letaknya di selatan jawa ini sering dikunjungi oleh para wisatawan karena pantainya bersih, asri dan elok di Pandang mata, Pantai Klayar ini berada di Pacitan selatan kota reog Ponorogo. Tidak Jauh dari perbatasan jawa tengah dan jawa timur. Sehingga anda tidak perlu jauh untuk menuju ketempat ini karena memang mudah dijangkau dari manapun juga.

Anda bisa memilih lokasi wisata mana yang paling tepat dan sesuai dengan keinginan masing-masing. Jawa Timur memang memiliki pesonanya sendiri untuk anda nikmati apalagi bersama keluarga. Pesona wisata alamnya bisa menjadi pilihan bagi anda mendapatkan sensasi berlibur dengan rasa yang berbeda. Saat anda berada di Jawa Timur maka tentukan destinasi wisata yang ingin anda kunjungi agar lebih mudah untuk merencanakan perjalanan wisata dengan baik. Pertimbangkan setiap wisata Jawa Timur yang akan menjadi destinasi liburan anda bersama keluarga.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share