Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

KRL JOGJA-SOLO Pengganti Prameks Beroperasi Tahun ini

1 min read

Stasiun Tugu Jogja
Total
0
Shares

Seputarwisata.com- Siapa yang nggak pernah naik kereta api prameks (KA Prambanan Ekspres) yang harganya murah? Pasti untuk masyarakat jogja banyak yang sering ke Solo pakai kereta api ini.

Kereta api Jalur Solo-Jogja ini akan digantikan dengan layanan Kereta Api Listrik Stasiun Solo Balapan – Stasiun Jogja yang tarif harganya tetap murah sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No 1385/2020

Harga KRL Listrik Solo-Jogja

Untuk tarif harga kereta api listrik Solo-Jogja ditetapkan dengan tarif sebesar Rp. 8 ribu rupiah.

Cara Beli Tiket KRL Solo-Jogja

Untuk pembelian tiket KRL Jogja-Solo tidak seperti membeli tiket Kereta Api Jarak Jauh yang berupa tiket kertas melainkan para pembeli cukup menggunakan kartu yang diizinkan untuk naik KRL.

Kartu yang diizinkan untuk digunakan akan diterbitkan oleh KAI Commuter dan Commutar PAY. Layanan QR code agar dapat digunakan untuk tap in dan tap out gerbang masuk dan keluar KRL.

Jikalau dulu Kereta prameks diberlakukan pembatasan kuota tiket per KA, namun ketika KRL Jogja-Solo saat ini tidak ada pembatasan Kuota Tiket per KA.

Uji Coba KRL Jogja-Solo

Kereta Api Listrik Jogja-Solo ini akan dioperasikan pada tanggal 1-9 februari mendatang. Pengujicobaan ini akan dikenakan tarif sebesar 1 rupiah saja.

Sedangkan untuk Kereta api listrik ini rencananya akan diresmikan pada tanggal 19 februari setelah jadwal ujicoba pada khalayak umum. Progres pekerjaan KRL saat ini masih pada tahap pengujian sistem yang dibangun untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan.

Kereta Cepat Jakarta-Jogja

Proyek kereta api memang menjadi salah satu ankutan di Masa yang akan datang, kereta api cepat akan menjadi pesaing baru dalam angkutan cepat pesawat. Misalnya Jakarta-Jogja akan dapat ditempuh dengan kurun waktu 1,5 jam menggunkan high seed train. Dan nantinya Surabaya- Jakarta dapat ditempuh dalam kurun waktu 6 jam saja yang saat ini harus ditempuh selama 14 jam.

Peningkatan konektivitas antar kota besar akan dibangun untuk efektifitas dan efisiensi tingkat laju pertumbuhan ekonomi, angkutan masal yang seperti inilah nantinya akan menjadi konektivitas transportasi antar daerah dengan terus membangun proyek infrastruktur.

Selain itu dengan adanya kereta api cepat inilah Wisata Indonesia juga akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal sendiri yang notabene mereka hanya memiliki waktu liburan yang tidak terlalu panjang.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share