Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Batu Alien Merapi Jogja

1 min read

Batu Alien
Total
0
Shares

www.seputarwisata.comBatu Alien Merapi Jogja nampaknya aneh ditelinga kita, orang awampun pasti sangat penasaran dengan batu alien tersebut mereka akan beranggapan bahwa batu alien tersebut dari luar angkasa yang jatuh dibumi dan dibawa alien. Namun itulah sebuah nama yang dapat menyihir pikiran orang.

Batu Alien Gunung merapi merupakan sebuah batu yang berbentuk wajah dari lava gunung merapi yang telah meletus pada tahun 2010 silam. Batu alien ini terlontar dari mulut gunung merapi yang jaraknya jauh dan berada di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkrigan, Sleman, Yogyakarta. Anda bisa menempuh ke Batu alien Jogja ini menggunakan paket wisata lava Tour merapi yang ada di Jogja

Berada di kawasan rawan bencana gunung merapi tepatnya di dekat sungai gendol yang dahulu kala sungai tersebut bersih dan banyak warga yang tinggal didaerah tersebut hingga akhirnya terjadilah letusan gunung merapi sehingga rumah masyaraka banyak yang sudah terkubur oleh lava vukanik dari merapi, untuk itu masyarakat menjadikan batu alien ini sebagai salah satu objek wisata lava tour merapi.

lava tour merapi

Batu Alien Gunung Merapi ini berawal dari bahasa jawa yang disebut dengan (alian) memiliki maksud pindah, karena batu tersebut pindah dari mulut gunung merapi berpindah jauh ke kawasan kepuharjo, perpindahan batu dari perut bumi ke daratan inilah yang disebut alian, asal-usulnya memang batu ini nampak seperti batu biasa, namun ada sesuatu yang sangat ganjal ketika ada sosok yang aneh pada bentuk batu tersebut. Terlihat bentuk batu yang tak biasa pada umumnya karena bentuknya mirip dengan wajah manusia karena ada telinga, mata, hidung dan mulut pada bagian setengah bentuknya. Memang unik batu tersebut hingga akhirnya masyarakat di lereng gunung merapi melesetkannya dengan Batu Alien dari asal-usulnya batu Alian.

Batu Alien

Batu Alien ini menjadi salah satu objek spot foto ketika para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin memastikan bentuk dari batu alien karena saking penasarannya. Dan batu alien ini perlu digaris bawahi bahwa batu ini masih asli tanpa ada sesorang yang memahatnya karena batu ini langsung dari letusan erupsi merapi.

Batu alien gunung merapi ini menjadi salah satu spot foto yang ada di dekat sungai gendol dan menjadi salah satu objek yang dikunjungi pada paket wisata lava tour merapi, karena memang batu alien ini memiliki keunikan yang sendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang baru saja tiba di Yogyakarta.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa sebuah batu yang terlempar jauh dari puncak gunung merapi memiliki aura mistis dan mereka yang mengetahui mistis tersebut kemungkinan besar dapat merasakan apa yang ada pada batu yang terlempar dari puncak gunung merapi. Nah, anda bisa cari tau sendiri betapa uniknya batu alien atau batu wajah dari erupsi merapi ini.

Demikianlah informasi terkait dengan batu alien gunung merapi sebagai salah satu tujuan objek wisata lava tour merapi. Nah, jika anda penasaran dengan batu alien gunung merapi ini. silahkan anda pencet whats Apps atau hubungi jasa kami untuk booking dan pesan jeep wisata merapi.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share