Watu Payung Jogja, Panggang Gunung Kidul Spot Foto Terbaru yang Hits

Seputarwisata.com– Watu payung jogja ini berada di Kabupaten Gunung Kidul yang sedang naik daun diperbincangkan di kancah nasional melalui media instagram karena tempat spot foto yang instagramable sehingga banyak yang suka dengan tempat ini, terlebih mereka penasaran ingin mengunjungi area ini.

tempat wisata watu payung yang masih tergolong baru ini memiliki panorama yang masih nampak alami seperti sungai dan pepohonan yang terlihat Indah sehingga watu payung dikenal dengan geoforest, watu payung sedniri diambil dari bahasa jawa yaitu watu yang menandakan batu dan payung yang menandakan payung yang nampak batu mirip dengan payung sehingga dapat dijadikan spot foto selfie yang menarik.

Ada 3 spot foto yang harus anda coba ketika sudah berada di watu payung ini, di watu payung sendiri, Sungai oya, goa, dan air terjun. Dari ketiga spot tersebut dapat dijadikan foto yang instagramable sehingga foto kalian akan banyak dilike oleh followers di Instagram.

Selain foto yang bagus dan instagramable anda akan mendapatkan pengalaman baru saat mencoba trekking di tempat ini, jalan yang masih setapak dan curam ini nantinya akan dikembangkan sebagai tempat outbound jogja yang kian marak menjadi salah satu daya tarik pengunjung sehingga terkesan sekaligus dapat dijadikan moment ketika memandang pesona alam gunungkidul

Tips Foto Menarik Watu Payung Jogja

watu payung
image from ig @agunglilikprasetyo

Waktu yang paling tepat untuk menghasilkan gambar adalah pada pagi hari ketika sunrise atau matahari terbit yang mana kabut lembut yang menghiasi watu payung masih terlihat sehingga anda berasa di sebuah negeri diatas awa, hal ini seperti di bukit panguk kediwung yang hampir sama. Menikmati pesona senjapun juga cocok untuk dijadikan moment foto hits disaat langit mulai memarah menampakkan sinarnya yang mulai tenggelam disaat itulah anda akan mendapatkan foto yang bagus dan instagramable. Ketika anda berencana untuk datang ke suatu tempat akan lebih baik direncanakan terlebih dahulu, mulai dari tujuan lokasi yang akan dijangkau, harga tiket masuk watu payung, hingga apa fasilitas yang ada. Jika terlalu pagi apakah masih bisa ibadah sholat subuh?

Lokasi Watu Payung

Untuk menuju lokasi watu payung ini anda bisa menggunakan motor ataupun mobil dan turun di parkiran yang telah ditentukan dan selanjutnya dari parkiran anda harus melewati sebuah jalan yang menantang yaitu jalan setapak untuk menuju sebuah bukit sampai dengan gardu pandangnya. Watu payung sendiri dapat dijangkau melalui Jogja atau gunung kidul. Apabila anda dari jogja harus melewati imogiri bantul, dan bila anda lewat jalan wonosari gunung kidul anda bisa melewati playen dari siluk atau bukit bintang ke arah barat.

Harga Tiket Masuk Watu Payung Jogja

spot foto watu payung
image from ig @ericvirgiawan

Nah, sebaiknya anda mengetahui informasi harga watu payung. Pada hari liburan sekolah mungkin harganya akan berubah sesuai dengan kebijakan para pengelola wisata watu payung. Namun, untuk biaya masuk belum dikenakan biaya alias masih gratis dan wisatawan hanya membayar parkir motor seharga 2000 ribu rupiah ataupun membayar tiket parkir mobilnya seharaga 5000 ribu rupiah.

Apa Fasilitas Watu Payung Jogja


watu payung jogja
image from ig @arya_dhea

Karena belum adanya pengelolaan resmi dari dinas pariwisata kabupaten gunung kidul, watu payung ini sudah memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar yaitu seperti berikut ini yaitu

Tempat parkir: Tak perlu susah lagi karena kendaraan anda akan aman dijaga oleh penjuru parkir ditempat wisata.
Kamar Mandi: Salah satu hal yang wajib ada ditempat wisata adalah kamar mandi, karena perjalanan jauh menuju lokasi akan lebih baik ada kamar mandi karena seseorang akan merasakan kegelisahan kalau tidak membuang kotoran.
Mushola; Selain itu bagi umat muslim yang wajib beribadah setiap 5 waktu maka dibangunlah Mushola.

Dan Lain-lain: Baik itu tempat makan atau restoran bagi yang tidak membawa bekal atau gazebo untuk tempat bersantai dan beberapa bangunan lainnya yang menunjang

Alamat Watu Payung Jogja

Watu Payung ini berada di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul Daerah istimewa Yogyakarta

Peta Lokasi Watu Payung Jogja

Tags: