Menikmati Sunset di Bukit Kristus Raja Sikka NTT

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Panorama Alam di Nusat Tenggara Timur Khususnya Kabupaten Sikka tiada tara, salah satu bukit yang saat ini ramai dikunjungi adalah Bukit Kristus Raha

Lokasi Bukit Kristus Raja Sikka NTT

Bukit ini berlokasi di pesisir Pantai Maulo’o Timur, Desa Mbegu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. yang mana dapat ditempuh selama sekitar dua jam dari kota Maumerre yang akan melalui jalur lintas Flores Maumere Kabupaten Ende.

Bukit ini belum memiliki nama sebelumnya dan belakangan ini ada yang membangun sebuah patung yang berdiri tegak diatas bukit sehingga diberi nama bukit Kristus Raja

Untuk sampai ke atas bukit seorang wisatawan harus mendakinya selama lima menit untuk sampai di puncak bukti dengan menaiki sebuah tangga yang sudah tersusun rapi dari jalan lintas flores.

Indahnya Pantai dari Atas Bukit

Sementara itu sesudah sampai diatas bukit anda akan menemukan panorama alam yang luar biasa indah dari atas, sensasi segarnya udara begitu terasa.

Sementara pada sisi timurnya anda akan melihat keindahan pantai Moulo’o yang mempesona dengan hamparan pasir putih pantai Beta yang elok dengan dua tanjung kecil yang mengapiti pantai beta.

Bukit ini akan ramai dikunjungi ketika akhir pekan atau saat sore hari menjelang magrib tiba karena mereka ingin menikmati matahari terbenam.

Karena waktu yang paling ditunggu adalah ketika sunse atau kadang mereka menunggu sampai dengan senja datang. Mereka yang datang dari jauh untuk menikmati pemandangan alam disini tidak akan menyesal karena memang menurutnya masih ada beberapa jumlah destinasi yang ada di Kabupaten Sikka.

Namun, sayangnya pemerintah daerah masih belum menyediakan tempat sampah sehingga banyak sampah berserakan dimana-mana, dan berharap atas dukungan semua pihak agar bekerjasam agar potensi wisata di Sikka kedepannya akan lebih baik.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.