Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Tempat Wisata Lombok Yang Sempurna Untuk Menikmati Hari Libur Anda

5 min read

Wisata Pantai Selong Belanak
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Beberapa tempat wisata lombok yang menarik antara lain adalah pantai pasir putih yang memukau serta laut bersih yang menjadi tempat terbaik untuk snorkeling dan diving di Indonesia. Lombok juga merupakan rumah dari Gunung Rinjani yang terkenal, jadi jika anda suka trekking maka perjalanan ke puncak gunung berapi aktif ini jangan sampai terlewatkan. Disini anda akan menemukan jalan mendaki yang lebih mudah dan santai, dan jika anda menginginkan sesuatu yang berbeda yang masih mudah dijangkau selain Bali, maka Lombok adalah pilihan yang sempurna

Wisata Pantai di Pulau Lombok menjadi  tujuan dan destinasi wisatawan manacanegara dan lokal, tempat wisata terindah dibelahan dunia manapun adalah sebuah pantai yang berpasir putih, berombak sedang, dengan hiasan karang dipinggiran pantai dan air yang mengalir bersih  untuk tempat wisata Indonesia . Lombok merupakan salah satu destinasi yang menjawab itu semua.  Pulau yang terkenal dengan seribu masjid dipinggiran pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, ombak dan deburan pasir putih menghiasi suasana keheningan dipinggiran pantai.

Lombok menjadi salah satu tempat dan destinasi yang menarik untuk berlibur bersama keluarga yang berlokasi di timur pulau Bali menjadi salah satu Sektor pariwisata terpenting dalam menambah devisa kabupaten lombok, Wisata pantai yang menjadi alternatif ketika pantai-pantai di bali ramai dikunjung dan pernah anda kunjungi,  Pulau Lombok ini menyediakan berbagai wisata yang indah, tak kalah menariknya dengan wisata pantai di Pulau Bali

Wisata Terindah dipinggiran pantai yang terkenal  dan menjadi tujuan obyek wisata lombok yang terkenal untuk wisatawan lokal dan mancanegara  yang wajib anda kunjungi adalah sebagai berikut ini:

Tempat Wisata Lombok Di Gili Trawangan

Gili Trawang  merupakan sebuah pulau terbesar dari  tiga pulau lainnya yaitu pulau Gili Meno dan Gili Air,  Gili tersebut berada di sebelah barat Laut Lombok.  Pulau ini adalah salah satu pulau yang sangat terkenal bagi para backapacker, sebuah pulau yang memiliki keadaan dasar laut yang indah, yang sangat cocok digunakan untuk wisata selancar air, menyelam tau disebut dengan snorkling dan beberapa aktivitas lainnya. Pulau ini memiliki ketinggian diatas permukaan laut cukup signifikan dengan panjang 3 km lebar 2 km, sedangkan populasinya sekitar 800 jiwa. Pulau Gili Trawang ini dapat dijangkau dengan us dari terminal Mandalika menuju bangsal-pemenang yang berjarak 27 km yang tersedia untuk 3 gili. Namun, untuk menuju ke pulau ini tidak dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor ataupun lainnya sehingga anda harus menggunakan paket wisata untuk menuju ke pulau ini.

Gili Trawangan
Gili Trawangan

Gili Trawangan dikenal sebagai yang terbesar dari tiga pulau utama Gili dan juga yang paling berkembang. Tempat wisata lombok yang satu sangat berbeda dengan Bali, disini anda tidak akan menemukan jalan untuk mobil, satu-satunya cara untuk berkeliling adalah dengan mengambil kuda dan kereta kuno atau anda bisa berjalan atau bersepeda. Meskipun relatif tidak ada perkembangan namun Gili Trawangan memiliki adegan kehidupan malam yang memukau dan terkenal, karena dihiasi dengan bar pantai di mana anda dapat berpesta hingga larut malam. Anda juga akan menemukan berbagai tempat yang memutar musik live setiap malam serta beberapa klub dengan lantai dansa. Sementara pada siang hari anda dapat menikmati keindahan yang ditawarkan Gili Trawangan dalam bentuk pantai putih bersih dan perairan jernih yang sempurna untuk snorkeling atau diving.

Perjalanan ke Air Terjun Tiu Kelep

Lombok terkenal dengan air terjunnya yang indah, dan salah satu yang paling terkenal adalah Air Terjun Tiu Kelep. Tempat ini dikelilingi oleh hutan zamrud yang cantik. Air terjun ini terletak di Desa Senaru dan perjalanan ke air terjun ini memakan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam, tergantung seberapa cepat anda berjalan. Rute ini akan membawa anda melewati hutan dan anda dapat melihat flora dan fauna lokal di hutan, air terjun berada sekitar 45 meter dari sini. Disini anda akan merasakan kabut dingin dari air. Anda juga bisa berenang di kolam di dasar air terjun yang bisa menjadi sambutan selamat datang setelah perjalanan panas melintasi hutan.

Tempat Wisata Lombok Untuk Bersantai Di Gili Air

Gili Air

Gili Air adalah yang terbesar kedua dari tiga Kepulauan Gili utama dan merupakan pilihan yang baik jika anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih tenang daripada Gili Trawangan yang berdekatan dengan tempat ini. karena visibilitasnya yang sangat baik, maka tempat wisata lombok yang satu ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi jika anda ingin mencoba menyelam. Di tempat ini anda akan menemukan beberapa tempat menarik yang akan memanjakan mata, termasuk taman karang cantik yang merupakan tempat penggembalaan anak-anak penyu yang lucu dan sinar matahari yang hangat.

Pulau Gili Air merupakan salah satu pulau dari deretan tiga pulau kecil di Lombok, berbeda dengan pulau-pulau yang berada di daerah papua yang letaknya di Raja Ampat, karena memang di Raja Ampat memiliki beragam pulau dan eksotisme lingkungan yang Indah. Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan hamparan terumbu karang yang masih bagus, pulau ini berada di bagian utara pulau Lombok, Pulau yang memiliki kampung terbesar dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya.

Tempat Wisata Lombok Pantai Senggigi

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi merupakan salah satu destinasi tempat wisata pantai di Lombok yang paling indah dan sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, pantai ini memiliki suasana yang dapat anda nikmati bersama keluarga yang nampak indah sambil menunggu datangnya matahari terbenam dengan hamparan pasir putihnya. Pantai Senggigi lombok ini sangat cocok untuk berkegiatan berenang dan snorkeling dengan keindahan alam yang masih alami dengan air yang belum terkontaminasi kotoran dengan pasir putih berada dipinggiran pantai sebagai salah satu penunjang wisata seperti sarana transportasi, hotel dan masih banyak lagi  fasilitas yang tersedia di Pantai Senggigi. jarak dari kota mataram ke Pantai Senggigi ini sampai dengan 10 km dengan alamat ke Jln. Pantai Senggigi Lombok.

Tempat Wisata Lombok  Gili Meno

Gili Meno
Gili Meno merupakan salah satu pulau kecil yang berada di kawasan wisata pulau Lombok yang memiliki keindahan alam yang luar biasa cantik nan indah. Gili Meno terletak diantara Gili Trawangan dan Gili Air. Anda dapa menuju ke pantai gili meno dengan menggunakan perahu , dan untuk menuju ke tempat ini harus membutuhka tenaga yang ekstra. Untuk menuju ke Pantai Gili Meno dapat ditempuh dari Mataram selama 45 menitan dari kawasan wisata Senggigi yang menakjubkan dengan latar belakag pemandangan yang indah dan melalui kawasan wisata hutan Pusuk dengan hutan lindung yang lebat.
Gili Meno memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang dibandingkan dengan ombak yang berada di Pantai Jogja, Gili Meno menjadi tempat berlibur yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan keanekaragaman berbagai burung-burung dan taman marga satwanya.

Tempat Wisata Lombok Pantai Kuta dan Tanjung Aan Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai Kute adalah salah satu pantai yang berada disebelah selatan pulau Lombok yang dikelilingi dengan area perbukitan. Desa kute yang memiliki keanekaragamannya dengan pasir putihnya,  Desa kute yang memiliki jarak sepanjang 56 kilometer dari pusat kota lombok mataram disebut juga dengan pantai Merica. Pantai Kuta Lombok yang namanya hampir mirip dengan Pantai Kuta Bali  merupakan salah satu pantai terindah di Indonesia yang jarang dijamah oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal, Ombak yang sangat cocok menjadi salah sati tempat selancar yang baik untuk di dunia.  selain itu anda akan melihat banyaknya pantai diwilayah Kute  ini diantaranya adalah panyai Seger, Aan, Selong Belanak, Mawi, Rowok dan Mawun yang berada disepanjang pantai Kuta. Untuk dapat menuju ke tempat wisata ini anda harus memakan waktu perjalan sampai dengan dua jam dari kota Mataram dengan kendaraan pibadi.

Tempat Wisata Lombok Pantai Selong Belanak, Mawi dan Mawun

Wisata Pantai Selong Belanak

Pantai  Selong Belanak, mawi dan mawun adalah salah satu patai yang berada disebelah selatan pulau Lombok berada di arat dari Desa Kuta dengan jarak tempuh sepanjang 12 kilometer dari Mataram.  Pantai dengan pasir putihnya ini memiliki sebuah teluk yang sangat Indah. Pantai yang berpasir putih dengan perkampungan nelayan dengan perahu nelayan yang memiliki warna warni ini terletak disebuah desa yang bernama Selong Blanak.  Desa selong belanak ini  dikenal oleh para wisatawan mancanegara sebagai salah satu tempat obyek wisata lombok  sebagai tempat berselancar yang indah. Selain itu tidak jauh dari Desa Selong Belanak adalah desa Mawi yang banyak dikunjungi oleh para penggemar olah raga berselancar  dengan kategori ombak yang sangat besar dan hal ini bagi para peselancar yang sudah berpengalaman.

Sedangakan Pantai Mawun juga tidak berjauhan dengan Desa Kuta yang berada di baratnya yang terletak sepanjang 8 kilometer.  Pulau tersebut adalah salah satu pantai terpencil yang sangat indah di dunia, dengan ombang  gelombak yang konsisten dan tidak mengecewakan kepada para peselancar. anda akan menemukan beberagai souvenirnya seperti Hasil Laut dan kain tenun khas dari Pulau Lombok.

Tempat Wisata Lombok Gerupuk

Gerupuk

Gerupuk merupakan salah satu tempat wisata selancara dengan deburan ombak yang sempurna. Gerupuk memiliki tempat yang indah dan bagus yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara dengan tujuan utama dari wisatawannya adalah sebagai tempat berselancar. Desa yang terletak disebuah ujung teluk yang panjangnya 9 kilo meter sebelah timur desa kuta  dengan mayoritas masyarakat berpenghasilan dari nelayan dan budiday rumput laut yang proses penjemurannya  diatas pagar bambu sepanjang jalan.

Tempat Wisata Lombok Pantai Sire

Wisata Pantai Sire

Pantai Sire merupakan salah satu pantai yang berada di Lombok Utara yang jaraknya kurang dari 35 kilometer dari kota Mataram, Pantai SIre ini memiliki tempat wisata yang menawarkan keindahannya,Gunung rinjani akan terlihat dari garis pantai hampir 4 kilometer yang sudah tersedia berbagai peralatan dan fasilitasnya seperti snorkeling, tempat bermain, berenang sampai dengaan tempat memancing ikan.

Itulah beberapa tempat wisata di Lombok yang bisa anda jadikan refrensi ketika sedang menentukan liburan di pulau Lombok selain dari obyek wisata yang pernah kami sebutkan satu persatu

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share