Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Konsep Wisata Jogja Ala Jepang Terbaru di Kalinanmpu Natural Park

1 min read

wisata ala jepang
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Satulagi wisata yang mirip suasana jepang berada di Bantul, Yogyakarta. Target wisata tersebut berawal dari kegemaran masyarakat yang sering berfoto selfie kemudian diimplemntasikan pengelola untuk menjadi dusun kalinampu sebagai konsep wisata selfie yang berbalut ornamen yang unik mirip dengan wisata ala jepang.

wisata ala jepang
image from Instagram @_anandy

Konsep ala jepang di Jogja ini bukan pertama kalinya ada melainkan juga pernah dikonsepkan di daerah utara Jogja di wisata The Lost World Castle yang ditanam tumbuhan sakura.

Lokasi Kalinampu Natural Park

Wisata kalinampu natural park berlokasi di ujung selatan Yogyakarta. Namun masih berada di satu jalur dari wisata pantai dekat malioboro Jogja yaitu Parang tritis. Wisata ini berada di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalinampu Natural park sendiri berada di tepian sungai opak dengan pemandangan hamparan tumbuhan enceng gondok. Pinggiran sungai mulai diminati karena memang menyajikan suasan yang berbeda, selain itu terdapat bangunan Khas Negeri Sakura Jepang. Sebagai pintu gerbang dengan konsep warna merah mencolok

Konsep ala jepang ini sebagai salah satu gagasan dari ketua karang taruna yang bernama Anang Taufiq yang menawarkan konsep foto ala jepang sehingga tak usah jauh-jauh pergi ke jepang jikalau ingin berfoto saja. Pemandangan yang alami ditambah dengan bunga enceng gondok menjadi objek yang bagus untuk dijadikan sebagai tempat pemotretan.

Foto Ala Jepang Dengan Kimono dan Yukata

Foto Ala Jepang di Jogja
image from instagram @viraaarizki

Tidak hanya itu, kalinampu natural park juga menyuguhkan pakaian tradisional jepang untuk melengkapi wisata selfie ini dengan persewaan baju yang sering disebut dengan nama Kimono dan Yukata.

Selain menyewakan baju, pengelola dari karang taruna juga menyediakan payung lukis ala jepang untuk melengkapi wisata selfie. Aktivitas ini sangat menarik bagi yang suka fotografi dan gemar mengunggah konten-konten di Instagram karena sangat instgramable banget deh pokoknya.

Berkeliling Kalinampu natural Park Dengan Perahu Bambu

Kalinanmpu Natural Park
image from instagram.com @angellptr

Tak Hanya persewaan baju kimono dan Yukata saja yang menjadi daya tariknya, melainnya anda bisa melakukan aktivitas lain seperti naik perahu diatas sungai opak. Waran perahupun memiliki ornamen-ornamen dengan gaya khas jepang dengan warna cat merah sehingga nampak seperti berada di Jepang.

Harga Tiket Masuk Kalinampu Natural Park

Untuk masuk ke objek wisata jogja ala jepang terbaru ini tidaklah mahal karena anda cukup merogoh kocek sebesar 3 ribu rupiah saja dan itupun sudah gratis tiket parkir motor.

Nah, untuk melengkapi fotografi anda, persewaan baju ala jepang seperti yukata dan kimono seorang pengunjung dikenakan tarif persewaan baju sebesar 25 ribu dengan batas waktu selama 30 menit. Dan unutk pelengkap lain seperti kipas ataupun payung seorang wisatawan hanya membayar secara sukarela.

Cara Menuju Lokasi kalinampu Park

Untuk menuju lokasinya anda, ketika berada di Jalan Malioboro Yogyakarta, anda cukup belokkan kendaraan ke timur satu kali perempatan. Anda harus kearah jalan parangtritis melewati JEC dan lainnya kearah selatan terus atau anda bisa menggunakan aplikasi google maps dengan selang waktu selama 40 me

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share