Stone Park Gunung Kidul

Harga Tiket Masuk Wisata Stone Park Gunung Kidul

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Stone Park merupakan salah satu wisata baru di Gunung kidul yang lokasinya berada di kawasan bukit lembah sungai Oya. Hamparan perbukitan yang memiliki eksotisme tersendiri yang dijadikan sebagai lokasi untuk menyaksikan lembah sungai Oya.

Harga Tiket Stone Park Turunan

 

Panoramanya makin indah jika ada awan yang menyelimuti sungai oya bak hamparan busa yang diletakkan seperti anda berada di atas kahyangan. Sementara malam harinya tak kalah indah dengan siang hari karena anda bisa mengabadikan momen milky way dengan panorama malam yang syahdu.

Untuk masuk ditempat ini memang belum ada tiket resmi yang dicantumkan karena memang baru saja sekitar setahun yang lalu dikerjakan

Anda perlu memberikan sumbangan sukarela dengan harga sebesar 3 ribu rupiah dalam membantu pembangunan yang ada.

Sementara pihak pengelola yang sebagian besar adalah kelompok tani setempat sudah bekerjasam dengan perhutani. Dengan tarif berkemah masih sukarela sebesar 15 ribu.

Fasilitas Stone Park Gunung Kidul

Sedangkan untuk fasilitasnya ini sudah tersedia 4 toilet dengan penerangannya. Sementara itu sudah ada bangunan Aula untuk digunakan sebagai tempat berkumpul

Jika dana sukarela sudah berkumpul maka kelompok tani yang bekerjasama dengan perhutani tersebut akan mengagendakan pembangunan

Jam Buka Wisata Stone Park

Untuk jam buka tempat wisata ini mulai dari jam 5 pagi sudah bisa mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan keindahan sunrise. Jika akan berkemah maka anda bisa menginapnya di stonepark ini.

Rute Ke Stone Park Gunung Kidul

Bagi yang ingin berkemah di Stone Park anda bisa mengunjungi tempat ini dengan lokasi di Turunan, Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul DIY dengan jarak tempuh dari kota JOgja sekitar 30 kilometer dengan jarak tempuh kurang lebih sejam.

Dari Kota Jogja arahkan mobil anda ke terminal giwangan kemudian anda ambil arah selatan menuju ke jalan imogiri timur lurus terus hingga kepusat kecamtan Imogiri.

Setelah itu ada pertigaan patug kuda setelah pasar imogiri anda belokkan mobil ke kanan hanya beberapa meter anda bisa belok ke kiri setelah ketemu pertigaan lagi dan masuk ke Jalan Imogiri-Siluk dan lurus ke jalan utama sampai melihat jembatan di sungai oya dan ambil jalan lurus ke arah perbukitan terus melaju menanjak ke perbukitan dan nantinya pada pertigaan kedua setelah SPN Selompamioro belok kiri sampai k jalan utama siluk-panggan.

Lurusan sampai melewati permukiman dan setelah lewat hutan anda belok kiri di sebuah perepempatan dan perjalanannya pun sampai di Stone Park.

Seputar Wisata

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.