Keindahan Pemandangan Setara Dengan Harga Masuk Queen Resort Parangtritis

Harga masuk Queen Resort Parangtritis berbeda pada hari biasa dan pada akhir pekan. Perbedaan harga ini cukup wajar mengingat tempat wisata selalu diserbu dan penuh dengan pengunjung ketika liburan tiba. Pada hari biasa, harga yang ditawarkan dikisaran Rp. 75.000,-/orang. Sementara pada akhir pekan, harganya berkisar Rp. 100.000,-/orang.

Harga Masuk Queen Resort Parangtritis

Untuk memperoleh infomrasi terkait dengan Harga masuk Queen Resort Parangtritis dan pembayaran dapat dilakukan di lobi Queen of the South Beach Resort. Fasilitas yang diperoleh antara lain welcome drink, welcome snack, handuk, dan berenang sepuasnya di infinity pool yang menghadap langsung ke lautan lepas dari Pantai Parangtritis. Apabila ingin sekaligus menghabiskan liburan, dapat pula menginap di salah satu kamar yang disediakan. Untuk rate harga kamar, dapat langsung di cek di situs resort.

Menuju Queen Resort Parangtritis

Seperti namanya, Queen Resort berada di kawasan wisata Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini tidak sulit dan dapat ditempuh dalam waktu 50 menit hingga 1 jam dari pusat kota Yogyakarta. Dengan catatan, perjalanan dilakukan pada hari biasa dan bukan pada hari libur panjang.

Dari pusat kota Yogyakarta, perjalanan dapat dilakukan dengan menyusuri Jalan Parangtritis. Cukup mengikuti jalur ini untuk sampai di Queen Resort. Hampir tidak ada belokan, karena jalan ini dibuat dengan rute lurus. Hanya ketika mendekati kawasan wisata, jalan sedikit menyempit. Namun pemandangannya cukup membuat teduh. Di kanan kiri jalan merupakan persawahan dengan sungai yang masih jernih.

Plang menunjuk jalan ke Queen of the South Beach Resort akan terlihat begitu memasuki kawasan pantai. Usahakan untuk menggunakan kendaraan pribadi ketika berkunjung. Meskipun tersedia angkutan umum, namun waktu operasionalnya terbatas. Apabila ingin kembali ke kota setelah matahari terbenam, akan sedikit sulit jika mengandalkan angkutan umum.

Indahnya Matahari Terbenam

Berenang di kolam renang Queen Resort memberikan kesan yang luar biasa. Selain kolam renang yang luas, bersih, dan terawat, suasananya pun tenang dan rileks. Kolam renang yang didesain langsung menghadap ke pantai, menambah pesona resort yang sempat mengalami kerusakan akibat hantaman gelombang besar beberapa tahun lalu.

Menginjakkan kaki di kolam renang, seakan berjalan di tepi Pantai. Suara debur ombak yang nyaring terdengar. Begitu pula dengan hembusan angin pantai yang sepoi – sepoi. Hanya saja, tidak ada riuh rendah suara pedagang yang ramai seperti halnya di pinggri pantai Parangtritis.

Pemandangan yang paling dinanti ketika berada di Queen Resort adalah pemandangan matahari terbenam di lepas pantai selatan. Kilau cahaya keemasan yang terpancar di atas permukaan air laut menciptakan satu pemandangan yang sulit untuk dilupakan. Waktu yang tepat untuk dapat menikmati pemandangan sunset terindah di Yogyakarta ini antara pukul 16.00 – 18.00 WIB.

Tempat Wisata di Sekitar Queen Resort

Selain Pantai Parangtritis, ada beberapa tempat wisata lain yang dapat dikunjungi sebelum beranjak menanti sunset di Queen Resort. Pantai Depok dengan sajian khas seafood segar dapat menjadi pilihan untuk menikmati makan siang. Lokasinya berada berdampingan dengan Pantai Parangtritis. Seafood di sini dapat langsung dibeli dari para nelayan maupun dari pasar lelang ikan yang berada di area parkir.

Selesai bersantap, lanjutkan perjalanan menuju Pantai Parangtritis dengan menyusuri jalan penghubung di antara ke dua pantai. Di pertengahan, terdapat gumuk pasir Parangkusumo yang sangat luas. Di sini, pengunjung dapat mencoba untuk unjuk kebolehan melalui sandboarding. Tetapi, harga sewa board-nya tentu saja tidak termasuk dalam harga masuk Queen Resort Parangtritis.