Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Video Dinosaurus Ajang Promosi Mojosemi Forest Park Magetan, Buat Viral Jagad Maya

1 min read

Dinosaurus Mojosemi Forest Park
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Dinosaurus yang lama punah terlihat hidup kembali sehingga membuat geger jagad maya. Sebuah video dari unggahan twitter All About Magetan dengan akun @Magetanbanget sempat viral di jagad maya dengan jumlah retweet sebanyak 1.100 kali dengan like sebanyak 2700an kali.

Dinosaurus Mojosemi Forest Park
image from https://www.instagram.com/mojosemiforestpark/

Terlihat dalam video yang dibuat pada tanggal 14 desember dengan durasi selama 3 menit 57 detik tersebut menampakkan Dinosaurus yang sedang turun dari truck pengangkut yang ditarik oleh para TNI sehingga nampak seperti kenyataan.

Terkait Video yang sedang viral tersebut, Nanang Sedayu sebagai sebagai pengelola Mojosemi Forest Park mengatakan bahwa video tersebut merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan wahana baru di Mojosemi Dinosaurus Park. Hal itu seperti yang dikutip dari Kompas.com

Wahana Dinosaurus ini sudah lama hadir di Mojosemi Forest Park pada awal tahun 2019. Namun, ketika pandemi virus corona melanda di seluruh Dunia, jumlah pengunjung yang hadir semakin sedikit. Dan Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga wahananya dapat ramai kembali.

Para nitizen sempat tercengang ketika melihat video unggahan video dinosaurus yang nampak asli karena dinosaurusnya dapat bergerak-gerak, hal itu membuat para nitizen semakin penasaran dengan keasliannya.

Buatan karya putra-putri daerah ini memang ingin membuat dinosaurus semirip mungkin dengan yang aslinya , dengan menghadirkan dinosaurus yang nampak asli buatan lokal ini mampu menggugah para wisatawan untuk berkunjung ke magetan. Dinosaurus yang nampak asli ini bukan diimpor dari studio film Jurassic park melainkan bahan-bahan saja yang diimpor untuk pembuatannya.

Dinosaurus yang ada dalam video tersebut dibuat dibengkel tim kreatif putra daerah yang sebelumnya tim kreatif sempat belajar di bengkel Yogyakarta. Pembuatan Dinosaurus ini sempat mandek diawal tahun 2020 karena pandemi sehingga baru rampung pada desember ini.

Boleh anda ketahui bahwa Dinosaurus yang dibuat kemarin yang sempat viral merupakan sebuah robot yang disebut dengan animatronik yang mana dinosaurus tersebut digerakkan oleh satu orang di dalamnya dan dibantu dengan perangkat elektronik. Anmatronik ini merupakan gabungan gerak sama suara dinosaurus yang dibuat benar-benar nyata yang disesuaikan dengan aslinya. Besarnyapun lebih dari dua meter atau sekitar tiga meteran

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share