Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Harga Lokasi & Tiket Masuk Watu Mabur Camp

2 min read

watu mabur jogja
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Watu Mabur Camp masih buka ketika pandemi virus covid 19, Camping merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk sebagian keluarga yang merasa bosan untuk tinggal di rumah karena covid ini, berkemah di alam terbuka bisa anda coba di watu mabur camp yang berlokasi di ketinggian bukit dengan pemandangan sungai oya dan sawah-sawah yang cantik.

watu mabur jogja
image from https://www.instagram.com/watumabur_camp/

Selain itu watu mabur camp menyediakan beberapa spot foto dengan konsep natural dengan backgroup berupa pemandangan alam matahari terbit dikala esok hari berupa latar belakang yang indah nan cantik.

Lokasi Watu Mabur Camp

Watu mabur camp berlokasi di lemahbang, Rt 28, Lemah bang, Mangunan, Dlingo Bantul, Yogyakarta. Dengan lokasi yang menawarkan pemandangan cantik yang berupa sawah yang Indah dan sungai oya.

Watu mabur beroperasi di lahan seluas satu hektar pada tahun 2015 silang dan mulai berkembang saat tren naik gunung kala itu. Saat foto tersebar di Medsos orang banyak mengira berfoto di area puncak dan ternyata cuma di kampung pemuda tersebut lokasi yang ada di atas ketinggian bukit atau lereng tebing. Dan anda bisa mendapatkan spot foto yang bagus.

Aktivitas di Watu Mabur Camp

watu mabur camping
image from https://www.instagram.com/watumabur_camp/

Berkemah di Watu Mabur Camp

Nah, anda bisa berkemah di watu mabur camp dengan tarif yang cukup murah yaitu Rp.15.000 tanpa penyewaan alat camping. Namun, anda bisa ewa alat disana seperti tenda yangberkapasitas lima orang dengan harga 50 ribu per tendanya.

Glamping di Watu Mabur Camp

Selain berkemah, anda juga dapat melakukan aktivitas glamping. Namun, fasilitas glampingnya tidak seperti di hotel-hotel yang menawarkan fasilitas yang lengkap buka pintu langsung bisa lihat sungai dan sunrise.

Nah, untuk glamping sendiri, untuk kapasitas empat orang disewakan dengan harga Rp.350 ribu, apabila orangnya lebih banyak dengan kapsitas sampai 8 orang biaya ces per orangnya sebesar 50 ribu saja.

Apabila anda ingin ke spot glamping usahakan anda hubungi atau reservasi terlebih dahulu karena jika anda datang dadakan akan selalu penuh spot glamping tersebut.

SPOT FOTO Watu Mabur Camp

Selain berkemah dan glamping, wisatawan juga dapat menemukan spot foto yang layak digunakan yaitu seperti jembatan kayu yang menyerupai jalan diatas awan. Selanjutnya anda juga akan menemukan sebuah menara yang nampak seperti menara gerdu pandang dan juga bisa menikati matahari terbit yang cantik.

Selain itu anda bisa berkeliling ke wisata lainnya dengan beberapa paket wisata yang telah disediakan oleh pihak pengelola yang jaraknya tak jauh dari sana seperti goa gajah dan sepanjang ang kurang dari 250 meter, goa kering dan lainnya.

Selain susur goa, anda jugda pata meminta permintaan lainnya secara khusus seperti outbound atau gathering selain itu anda juga bisa mengunjungi wisata dengan jeep

Jeep Mangunan

Untuk anda yang ingin menggunakan jeep ke beberapa wisata di mangunan bisa menggunakan paket jeep mangunan dengan harga mulai dari 350 ribu samapi dengan 800 ribu tergantung permintaan yang dimulai dari watu mabur untuk titik starnya dengan kapasitas 1-5 orang dengan datang ke 14an lebih wisata di Mangunan.

JAM BUKA & Harga Tiket Masuk Watu Mabur Camp

Bagi yang berkunjung ke watu mabur camp bisa datang setiap hari buka untuk 24 jam non stop. Untuk tiket masuk saja tanpa berkemah dihargai 2.500 per orangnya dengan biaya parkir mobil sebesar 5.000 dan 2.000 untuk motor.

Bagi yang akan berkemah dikenakan tarif 15 ribu per orang tanpa sewa tenda, jika henda sewa tenda akan kena tarif 50 ribu per orangnya.

Informasi lebih lanjut silahkan anda lakukan reservasinya melalui akun instagram di @watumabur_camp.

Berikut Tips ke Watu Mabur Camp

spot foto watu mabur
image from https://www.instagram.com/sinaumotret/

1. Waktu Sunrise

Untuk mendapatkan moment sunrise di watu mabur camp anda bisa datang lebih awal, sampai ditempat lokasi usahakan masih jam 5 pagi karena saat ini matahari jam 5 pagi sudah terlihat.

Anda bisa melihat penampakan kabut dari tepi tebing yang menghadap ke jurang dikala bagi bak negeri diatas awan di Yogyakarta. Menikmati pagi dikala sunrise merupakan salah satu hal yang diidamkan oleh banyak orang. Jangan sampai anda cuma lihat gambar instagramnya yang bagus tapi gak tau momennya, Begitu ingin lihat kabut malah datngnya jam 9 atau jam 10. Ketinggalan moment lah…

2. Waktu Sunset

Jika tak bisa bangun pagi lihat kabutnya, anda bisa pilih waktu sore hari sekitar jam 3 sore, jangan sampai anda datang jam 11 maka dapatnya matahari berada di tengah sehingga cukup panas jika datang waktu itu.

3. Waktu Musim Hujan

Biasanya jika ingin kabut tebal, saat musim penghujanlah yang paling tepat, karena kabut ini biasanya dari air yang menetes dari langit sehingga ketika hari cuaca sebelumnya hujan sudah pasti besok paginya akan ada kabut tebal. pernahkan jika anda melihat kabut tebal di rumah jika waktu musim hujan.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share