Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Curug Malela, Mirip Niagara Dari Bandung Barat

1 min read

cuurg malela
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Bagi kalian yang ingin berwisata di Bandung, bisa jadikan salah satu refrensi curug Malela yang bentuknya mirip dengan air terjun Niagara, malahan dikenal dengan sebutan The Little Niagara yang ada di perbatasan Amerika dengan Kanada.

Curug Malela berlokasi di Kampung Manglid, desa Cicasad, Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat yang terkenal sejak unggahan media sosial instargam dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Curug ini merupakan salah satu curug terbesar yang ada di provinsi jawa wabarat dengan infrastruktur yang telah diperbaiki bagi wisatawan yang ingin berkunjung sehingga wisatawan tidak lagi mengotori lingkungan maupun wisatawan dapat berisitirahat sembari melihat panorama air terjun ini.

Curug Malela, Mirip Niagara Dari Bandung Barat

cuurg malela

Curug Malela ini dijadikan salah satu wisata unggulan destinasi yang ada di provinis jawa barat karena dananya diambil dari dana pemerintah. Selain itu pihaknya telah merenovasi dengan baik sebagai wisata alam dan spot foto yang bagus di Bandung Barat.

Apa keunggulan yang ditawarkan air terjun The Little Niagara ini?

Wisata Alam dan Spot Foto

Seorang pengunjung wisatawan lokal dapat menikmati air terjun ini dalam jarak dekat maupun dari jarak jauh. Bisa berfoto di dekat air terjun tersebut. Bisa anda melihat aliran air yang ada di curug ini sangatlah deras karena alirannya berasal dari hulu sungai bagian utara gunung kendeng.

Sekarang gunung kandeng tidak berpotensi untuk mengeluarkan erupsi karena sudah tidak aktif lagi atau gunung mati yang mengalir lewat sungai cidadp hingga hulu. Lokasinya berada di bagian barat ciwedey.

Curugnya Besar Terlihat Gagah

Pesona air terjun dapat terlihat ketika bentuknya bagus dengan air yang terjun dengan ketinggian 70 meter dengan lebar 60 meter.

Sungguh pesona air terjun yang sangat indah dilengkapi dengan aliran air yang terdapat di lima jalur, sehingga mirip dengan aliran air terjun niagara. Inilah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk datang berswafoto.

7 Bagian Air Terjun Besar di Bandung

Curug Malela sebagai salah satu bagian curug besar yang ada di Bandung setidaknya ada enam curug lainnya yang besar di Bandung seperti Curug Ngebeul, Manglid, Palisir, Pamengpeuk, katumiri, dan Sumpel.

Curug Malela merupakan bagi teratas dari jajaran tujuh air terjun tersebut. Dan untuk mereview semua air terjun diatas anda membutukan waktu yang tidak cukup sehari. Dan beberapa warga sudah menyiapakan homestay bagi yang hendak berwisata lebih dari sehari.

Fasilitas Curug malela

Selain tempatnya yang baru direnovasi oleh pemerintah provinsi jawa barat, wisatawan yang berkunjung ke curug tidak usah memikirkan ada apa yang di curug ini, karena infrastruktur akses dan tempat peristirahatan sudah diperbaiki anda bisa menikmati fasilitas di curug ini.

Selain itu pengunjung dapat menggunakan fasilitas seperti area parkir yang luas dengan dilengkapi beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman disaat anda tidak membawa bekal.

Selain itu ada bangunan yang dipergunakan sebagai spot foto dalam bentuk gardu pandang, dan pengunjung juga bisa berfoto di sebuah jembatan yang melintasi air sungai dibawahnya.

Bangunan jemabatn ini berada di kawasan gardu pandang sehingga pengujung dapat berisitirahat dan menikmati pesona air terjun di sekitar area tempat tersebut dengan berjalan sekitar 200 sampai 300 meter saja.

Jam Operasional Curug Malela.

jangan sampai anda datang terlalu pagi atau kesorean ya, karena waktu kunjungan ke curug ini dari jam 08 sampai dengan 16.00 WIB

kamu cukup mengatur waktu saja biar tidak terlalu dini maupun terlalu kesorean datang ke cuurg ini. Dan sudah buka setiap hari dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share