Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

6 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Bagus Untuk Menenangkan Diri

1 min read

Total
0
Shares

Seputarwisata – Rindu ingin kembali ke Jogja, namun masih terjadi pandemi covid, apalagi anda kerap merasa sedih dan butuh untuk menenangkan diri.

Jangan khawatir, 6 tempat wisata di Jogja ini sangat cocok bagi anda untuk menenangkan diri. Banyak tempat wisata di gunung kidul yang semuanya cantik, hening terbukan dan sangat cocok untuk menenangkan diri.

Yuk, kenali wisata tersebut melalui seputarwisata.com

1. Pantai Siung, Gunung Kidul

Pantai yang berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus ini jaraknya cukup jauh dari Jogja sekitar 50 kilometer yag jauh dari keramaia kota dan jauh dari kebisingannya. Anda bisa merenung, menenangkan diri sepuasnya sembari melihat pemandangan yang berupa tebing yang megah, perairan yang jernih yang ada disekitar.

Apabila sudah merasa tenang anda bisa melakukan kegiatan lain seperti mendaki bukit disekitar , berkemah atau berkegiatan lain. Jika masih kurang tenang ini anda bisa lihat rekomendasi kedua untuk dikunjungi

2. Pantai Ngetun, Gunung kidul

Pantai ngetun juga ada di kawasan yang tenang yaitu berada di Desa Purwodadi, Kecamata Tepus, Gunung Kidul yang terbilang masih sepi pengunjung dibandingkan tempat wisata pantai lainnya di Gunung kidul.

Pantai Ngetun ini aksesnya masih sangat ekstream yang diapit oleh dua bukit yang menawarkan hamparan luas di laut lepad yang indah dan jernih.

Anda bisa menikmati hembusan angin dan meluapkan semua masalah di pantai ini, karena jarak pantai siung dengan ngetun sekitar 28 menit ditempuh dengan mobil.

3. Pantai Kesirat, Gunung Kidul

Pantai yang terhitung masih sepi di gunung kidul ini, menawarkan pemandangan matahari bak di film drama yang anda bisa melepaskan semua kesedihan di pantai ini dan berkunjung ke pantai tanjung kesirat.

Meskipun memang anda tidak dapat bermain air karena memang dikelilingi tebing setinggi lebih dari 40 meter anda bisa bersandar disebuah pohon besar dipinggir tebing untuk menenangkan diri.

4. Kebuh buah, Mangunan Bantul

Anda akan terpesoa jika berada di Kebuh buah Mangunan di Pagi hari karena nampak seperti anda berada diatas awan. Kebun ini berada di Sukorame, Desa Mangunan Kecamata Dlingo.

Panorama alam yang indah diatas awan ini mampu membuat melupaka seluruh kesedihan dan kecamasan yang ada rasakan. Kebun buah ini bisa anda jadikan tempat meditasi sekalgus tempat merenung dan meenangkan diri karea tempatnya sejuk dan teduh dan suasana kabutnya mengikuti alur sungai oya yang telah lihat berkelok-kelok di lembah perbukitan.

5. Taman Sungai Mudal Kulon Progo

Taman sungai ini berlokasi di dusung Banyunganti, desa jatimulyo, kecamatan girimulyo. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri, berada di prbukitan sungai dan pemandian alami.

Terdapat air terjun yang bisa dimanfaatkan untuk menjernihkan pikiran dan juga dapat dinikmati dengan cara menikmati alam sekedar berjalan-jalan santai dan lainnya.

6. Hutan Pinus Mangunan Bantul.

Hutan ini berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo yang dapat dikunjungi mulai dari pagi hingga sore hari. Anda dapat menenagkan diri dan keluarkan seluruh kesedihan sambil menikmati panorama alam yang Indah.

Semilir angin yang berhembus dapat menenangkan diri anda, juga anda bisa memanfaatkan dua gardu pandang yang ada di hutan pinus ini sembari menikmati panorama alam yang ada disekitar.

Itulah bberapa tempat wisata jogja yang dapat digunakan untuk menenagkan diri saat anda dirundung kesedihan yang mendalam.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share