Wisata Pantai Sukabumi, Jawa barat

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Bagian selatan pulau jawa menjadi salah satu primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang notabene berjajar pantai-pantai mulai dari ujung kulon sampai ujung timur karena di pesisi pantai tersebut merupakan wilayah dari pesisir Samudra Hindia.

Wisata Pantai Sukabumi, Jawa barat

Salah satu kawasan wisata panti sukabumi misalnya, selain sangat dekat dari ibu kota Jakarta, Sukabumi juga berbetasan langsung dengan kabupaten Bogor, Bekasi dan Bandung. Dan jarak dari kawasan pantai menuju ke DKI Jakarta hanya sekitar tiga sampai dengan empat jam saja menggunakan mobil.

Sementara itu kawasan Sukabumi menjadi salah satu destinasi terfavorit bagi masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta, Berikut 10 wisata panatsi sukabumi yang cocok untuk dijadikan rekomendasi tempat wisata.

Pantai Pelabuhan Ratu

Salah satu pantai yang terfavorit dan populer di kawasan selatan kabupaten Sukabumi yang tergolong menjadi destinasi wisata yang dikeliling oleh batu karang, perbukitan dan hutan cagar alam.

karena menghadap langsung dengan kawasan Samudra Hindia, Pantai ini memiliki ombak yang kuat sehingga dihimbau untuk terus berhati-hati.

Pantai Citepus

Selanjutnya pantai yang ada di sepanjang jajaran pantai pelabuhan ratu ini juga dikenal memiliki panorama yang cukup bagus disamping ombak yang besar menghadap.

Jika anda berada di pantai Citepus ini anda harus berhati-hati sehingga ada batasan renang untuk pengunjung yang main dipinggir pantai dan biasa penduduk setempat menangkat ikan kecil di pantai tersebut.

Pantai Karang Hawu

Selanjutnya pantai yang masih sama dengan pantai pelabuhan ratu ada disepanjang pantai ini yang menjorok kelaut dengan ciri khasnya yaitu bebatuan karang yang mana berada di kawasan pelabuhan ratu ini anda harus berhati-hati.

Nama karang hawu ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti tungku atau alat masak yang mana sebuah karang yang bentuknya mirip dengan tungku ini memiliki ombak yang besar sehingga anda harus hati-hati.

Pantai Cimaja

Salah satu pantai yang menjadi favorit para peselancar ini merupakan salah satu tempat dengan ketinggian ombak antara tiga sampai dengan empat meter sehingga tak heran atlit nasional sering beraltih selancar di kawasan ini, apalagi pada waktu musim kemarau menjadi tempat favoritnya para pecelancar.

Pantai Gado bangkong

Selanjutnya adalah pantai yang agak menjorok kelaut ini adalah salah satu tempat pelabuhan bongkar muat dari kapal yang merapat dan rencananya akan dilakukan revitalisasi atau dipercantik menjadi alun-alun pelabuhan ratu.

Pantai Cibangban

Nah, di wisata pantai sukabumi juga ada pantai dengan panorama yang menawan dengan ombak yang tenang yang tidak bisa dilewatkan karena memang saat anda berwisata di pelabuhan ratu anda bisa mencoba santapan ikan segar dari laut

Warung-warung seafood anda akan temukan di sepanjang bibir pantai, dan anda bisa menikmati pemandangan lautnya dari atas bukit pantai.

Pantai Pangumbahan

Salah satu pantai wisata sukabumi yang memang menjadi salah satu konservasi penyi ini sering ramai dikunjungi oleh turis asing maupun domestik dan ada dua tempat penetasan penyu di kawasan sepanjang 14 kilometer yang mampu menampu 1500 telur penyu.

Selain itu ada tempat yang favorit digunakan untuk berolahraga atau selancara atau surfing.

Pantai Amanda Ratu

Selanjutnya adalah pantai yang berada di kawasan Ujung Genteng berada di Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Memiliki panoram air laut yang jernih kehijauan dan beberapa berdiri gazebo ditepi pantai yang salah satunya memang terdapat pulau kecil lepas pantai dan disebut menyerupai tanah lot bali.

Pantai Batu Naga

Selanjutnya adalah sebuah pantai yang berlokasi di kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu. Tepatnya Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Merupakan salah satu kawasan pantai yang menyerupai sisik naga yang merupakan sedimentasi berusia jutaan tahun silam

Pantai Cicaladi

Salah satu pantai yang disebut dengan pantai karang bolong ini memang unik karena memang berupa bebatuan karang yang berlubang dan bolong

Selain itu juga memiliki ombak yang besar dengan hamparan rumput dan tebing yang tinggi dan waktu yang cocok untuk mengunjunginya adalah saat pagi hari dan air laut belum pasang.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.