Rekomendasi Wisata Dingin Sleman

Total
0
Shares
5/5 - (1 vote)

Seputarwisata.com – Beberapa tempat wisata di kabupaten Sleman daerah utara lereng gunung merapi menawarkan tempat wisata dingin yang menarik untuk dikunjungi karena lokasinya memang berada di kaki Merapi sehingga hawa dingin, sejuk khas pegunungan dan keindahan alamnya membuat wisatawan untuk berkunjung.

Wisata Dingin Sleman

Tempat wisata dingin menjadi incaran masyarakat yang memang ingin mencari lokasi yang cocok untuk healing setelah seminggu bekerja, kuliah maupun sekolah. Dan berikut beberapa tempat wisata dingin Sleman yang bisa anda kunjungi

Kaliurang

Salah satu destinasi wisata populer di Jogja ini memiliki hawa udara dingin ketika di malam hari dan sejuk ketika di siang hari karena lokasinya berada di lereng gunung merapi.

Kawasan Kaliurang memiliki banya destinasi wisata hingga penginapan murah, baik itu yang berupa wisata alam hingga wisata yang berkategori sejarah dan edukasi. Beberapa wisata alam seperti Gardu pandang, Goa Jepang, Telaga Putri, Tankaman Park sedangkan sejarah seperti Museum Ulen Sentalu, Museum Gunung Merapi dan Untuk Wisata Edukasi ada Suraloka Zoo, Bhumi Merapi, Dinopark The losty World Castle, dan Satoloka

Klangon

Di utara kota jogja selain kaliurang ada di kawasan camping ground yang berada di dataran tinggi yang berhawa dingin dengan jarak 4,2 kilometer dari puncak merapi. Saat anda camping malam hari anda akan melihat hamparan lampu jogja yang terlihat jelas.

Klangon menyediakan camping ground, dan gardu pandang yang bisa dijadikan tempat terbaik untuk melihat pemandangan alam gunung merapi dari dekat.

Kaliadem

Destinasi selanjutnya yang tak kalah dingin dan sejuk adalah Kaliadem, Salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi di Kaliadem adalah Bunker Merapi yang berupa sebuah goa buatan yang dibuat sebagai bunker.

Aktivitas yang dilakukan saat cuaca cerah di kaliadem adalah pemandangan dengan latar belakang bunker dan gunung merapi yang menjulang tinggi yang bisa diakses dengan jasa jeep lava tour merapi

Plunyon

Salah satu kawasan yang menjadi lokasi syuting film kkn Desa Penari ini menjadi salah satu kawasan yang berhawa dingin karena masih di kaki gunung merapi. Berada di kawasan kalikuning, cangkringan, Sleman.

Lokasinya sebelum kaliadem atau bunker kaliadem merapi, spot yang cocok dijadikan tempat berfoto dengan keindahan pemandangan alam yang berupa gunung merapi.

Penutup

Tertarik untuk berkunjung ke wisata dingin Sleman, silahkan anda ke lereng gunung merapi untuk dapat berlibur santai bersama keluarga ketika waktu liburan tiba.

Seputar Wisata

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.