Menikmati Pesona Alam Desa Arborek Raja Ampat Papua Barat

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Indonesia merupakan negara yang memiliki pulau-pulau yang cantik dan menarik dikunjungi, sehingga disebut dengan negara kepulauan.

Salah satu pulau yang memiliki daya tarik untuk dikunjungi oleh turis asing maupun turis lokal adalah Papua. Jika mendengar kata papua maka yang ada dibenak kita adalah gugusan pulau-pulau yang ada di Raja Ampat.

Pesona Alam raja ampat memang tiada duanya. Namun, ada sebuah desa yang ada di tengah lautan yang memiliki pesona alam yang sungguh luar biasa bagusnya dan merupakan salah satu desa yang masuk dalam 50 besar Ajang ANugrah Desa Wisata di Seluruh Indonesia oleh Kementerian pariwisata.

Pesona apa saja yang ada di Desa Arborek, Papua Barat ini?

Pertama, karena memang pantai ini berada di tengah lautan yang dikelilingi oleh air laut maka anda bisa berkeliling di pulau ini hanya membutuhkan waktu 30 menit saja, anda bisa melihat hamparan pasir putih yang mengelilinginya.

Kedua, Selain hamparan pasir putihnya, desa arborek juga sebagai desa yang menjaga flora dan fauna disekitarnya. Sehingga air bawah laut bisa terlihat dan mempesona cantiknya, terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang mengelilingi desa ini menjadi keindahan yang tiada tara

Anda bisa menikmati surga bawah laut dengan cara snorkling untuk melihat kecantikan ekosistem bawah laut yang ada di Desa Arborek.

Ketiga, Masyarakat yang jauh dan terpencil ini tidak serta merta terpencil karena disana ada beberapa sekolah yang berdiri dan ada sinyal internet yang terpasang di wilayah dan kawasan ini. Masyakaratnya selain bekerja sebagai nelayan dan menangkap hasil laut mereka juga mengembangkan produk kreatif desa dengan membuat kerajinan tangan yang berasal dari arborek sehingga menarik wisatawan untuk datang ke tempat ini

Kelima, Ada banyak rumah yang dijadikan penginapan sehingga para wisatawan yang berkunjung ke desa ini bisa pesan langsung hotel dan penginapan yang ada di Desa Arborek.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.