Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Itinerary Banyuwangi Seharian Budget Kurang dari Rp 100.000

1 min read

Puri Alas Purwo
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Jawa Timur menawarkan beberapa panorama wisata mulai dari wisata alam hingga bahari terutama khusus di Banyuwangi yang menawarkan budget minim kurang dari 100 ribuan untuk seharian. Biaya tersebut bisa anda gunakan untuk sarapan maupun untuk masuk ke tempat wisata belum termasuk untuk ongkos anda perjalanan menuju ke lokasi.

Itinerary Banyuwangi Seharian

Nah, kami akan bahas Itinerary Banyuwangi Seharian Budget Kurang dari Rp 100.000 yang bisa anda dapatkan di daerah Banyuwangi dari pagi hingga sore hari antara lain sebagai berikut:

Sarapan Sego Cawuk

Salah satu menu khas dari Banyuwangi adalah sego cawuk yang berupa nasi putih dengan parutan kelapa dan serutan jagung yang disiram dengan kuah pindang.

Sego cawuk ini salah satu makanan Khas Banyuwangi, selain itu anda bisa memilih lauknya seperti telur pindang, tahu cacah ataupun pepes ikan. Umumnya sego cawuk dibungkus dengan daun pisang sehingga ada aroma yang menyelimutinya.

Salah satu warung sego cawuk yang populer di Banyuwangi adalah Warung Bu Aini yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota taman Blambangan yang bisa dijangkau dengan waktu 19 menit. Buka setiap pukul enam pagi hingga 10 siang dengan harga mulai dari 8 ribu hingga 15 ribu rupiah untuk menikmati sego cawuk tersebut.

Taman Nasional Alas Purwo

Alas Purwo ini berada di kecamatan Tegaldimo dan Kecamatan Purwoharjo. Anda bisa mencari lokasinya di google maps ya. Setelah anda menyantap menu makanan Khas Sego Cawuk anda bisa naik kendaraan roda dua atau empat dengan jarak sekitar dua sampai dengan tiga jam

Anda bisa mengamati satwa di alas purwo ini dengan harga tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah per orangnya. Di Alas ini menjadi tempat para binatang dan tumbuhan, ada 320 jenis burung, 48 reptil termasuk burung merak, rusak hingga banteng jawa.

Pantai Boom

Setelah menyaksikan satwa di daerah alas purwo, sempatkan untuk berkunjung menikmati matahari terbenam atau sunset di Pantai Boom yang terletak di Kampung Mandar yang lokasinya cukup jauh dari Als purwo sekitar tiga jam.

Anda bisa bersantai di pantai dengan pasir putihnya, berfoto di jembatan yang tak jauh dari bibir pantai dan anda bisa menikmati suasana romantis saat matahari terbenam.

Harga masuk untuk para pengunjung yang ingin berwisata di pantai Boom ini per orangnya harus membayar 10 ribu rupiah.

Jadi total keseluruhan dari 3 lokasi yang dapat anda kunjungi seharian sebesar 40 ribu belum termasuk perjalanannya. Baru uang tiket masuk dan sarapan, belum termasuk makan siang dan makan malam ya.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share